Sukses

VIDEO: Siswa Makassar Merokok Dekat Guru Terancam Dikeluarkan

Di salah satu foto juga terlihat sang siswa mengangkat kakinya di atas meja di depan wajah sang guru.

Liputan6.com, Makassar - Sekolah Menengah Atas (SMA) Ilham Makassar tengah menjadi pembicaraan publik Makassar, Sulawesi Selatan. Akan tetapi itu bukan karena prestasi sekolah yang terletak di Jalan Toddopuli VI Kota Makassar tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (15/10/2016), ulah tak terpuji seorang siswanyalah yang membuat sekolah itu jadi sorotan. Foto itu memperlihatkan sang siswa merokok di samping gurunya.

Di salah satu foto juga terlihat sang siswa mengangkat kakinya di atas meja di depan wajah sang guru. SMA Ilham mengakui siswa yang ada di foto yang diambil pada 11 Oktober itu adalah muridnya di kelas 2.

Guru yang ada di foto tersebut adalah Ambo Rassa, pengajar bahasa Indonesia. Sekolah tidak sesabar Ambo Rassa dan memberikan sanksi skorsing pada siswa itu selama enam hari.

Dalam waktu dekat sekolah akan kembali rapat untuk menentukan sikap yang akan diambil. Tak tertutup kemungkinan siswa urakan itu akan diberhentikan dari sekolah dan dikembalikan ke orangtuanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.