Sukses

Jendela Dunia: Konvoi Mobil Agen Inggris 007 Meriahkan Kota Paris

Konvoi kendaraan mobil James Bond meramaikan Kota Paris, Prancis di ruas Jalan Arc De Triomphe.

Liputan6.com, Prancis - Konvoi kendaraan mobil James Bond meramaikan Kota Paris, Prancis di ruas Jalan Arc De Triomphe. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (12/10/2015).

Para penggemar film James Bond menyaksikan konvoi sejumlah mobil yang digunakan dalam film-film agen Inggris 007 itu termasuk Aston Martin yang dikendarai James Bond di film terakhirnya.

Konvoi mobil ini bagian dari promo film terbaru serial James Bond yang akan segera tayang di bioskop seluruh dunia pada 6 November mendatang. Aktor Daniel Craig akan kembali membintangi serial James Bond yang berjudul Spectre.

Sementara itu, menyusul aksi bom bunuh diri militan Boko Haram, pasukan pengamanan dikerahkan ke Desa Baga Solo di Chad bagian barat Afrika. Dalam kejadian itu, 36 orang tewas dan sekitar 50 orang terluka. Pelaku bom bunuh diri adalah seorang pria dan 2 perempuan serta 2 orang anak. Hal ini meningkatkan kekhawatiran bila Boko Haram menggunakan korban penculikan sebagai pelaku bom bunuh diri.

Di Ankara, Turki, seorang warga memakamkan korban bom bunuh diri. Pemerintah setempat menangkap 4 tersangka anggota ISIS dalam penggerebekan di Kota Adana, Turki bagian Selatan. Namun belum jelas apakah penangkapan ini terkait aksi bom bunuh diri di akhir pekan kemarin yang merenggut 97 warga.

Beralih ke Tiongkok. Sebuah pameran dan pertandingan balon udara dimulai di Kota Xingyi, Provinsi Guizhou, Tiongkok. Ajang selama 3 hari itu diikuti 60 pilot balon udara dari 30 klub balon dari dalam nnegeri Tiongkok. Salah satu lombanya disebut dog chassing rabbit.

Di sini para peserta lomba harus mengejar balon bernama rabbit yang telah lebih dulu terbang. Bagi peserta yang bisa mengikuti akurasi jalur terbang balon rabbit, dialah akan keluar sebagai pemenang. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini