Sukses

Pemukiman Warga di Tambora Habis Dilalap Si Jago Merah

Api pertama kali terlihat dari sebuah rumah kontrakan yang berada di sebelah Puskesmas Jembatan Besi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepanikan langsung terlihat saat Sabtu 26 September 2015 malam api terus menjilat satu per satu rumah di pemukiman padat penduduk di 4 RT dan 2 RW di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (27/9/2015), petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api dengan cepat karena banyaknya bangunan dari kayu yang mudah terbakar. Para warga pun berupaya membantu untuk memadamkan, tetapi api terus menjilat rumah mereka dengan cepat.

Menurut seorang warga yang rumahnya juga turut terbakar, api pertama kali terlihat dari sebuah rumah kontrakan di sebelah Puskesmas Jembatan Besi.

Lokasi kebakaran yang berada persis di pinggir rel kereta api mengakibatkan terganggunya perjalanan kereta api Commuter Line karena banyaknya warga yang berada di rel kereta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, kebakaran juga terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kemarin siang. Pemilik rumah seakan tak percaya rumah miliknya di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Sumenep ludes terbakar.

Mobil pemadam kebakaran yang terlambat datang ke lokasi membuat rumah ludes terbakar. Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik, namun pihak kepolisian masih akan melakukan investigasi lebih lanjut. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.