Sukses

Jendela Dunia: Protes Bom Bunuh Diri, Bentrokan Pecah di Turki

Bom bunuh diri di Kota Suruc, dekat perbatasan Suriah menewaskan 32 orang dan melukai 100 orang.

Liputan6.com, Jepang - Sebuah pesawat rusak parah setelah jatuh di wilayah Chofu, sebuah permukiman di Tokyo, Jepang. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (27/7/2015).

Peristiwa ini menyebabkan 3 orang tewas dan 5 lainnya luka-luka. Beberapa rumah di dekat lokasi jatuhnya pesawat juga terbakar habis.

Di Ankara, Turki, bentrokan pecah saat warga berunjuk rasa mengecam bom bunuh diri di Kota Suruc, dekat perbatasan Suriah, yang menewaskan 32 orang dan melukai 100 orang. Bom diduga dilakukan kelompok ISIS.
 
Warga Kurdi di Turki menganggap pemerintah harus bertanggungjawab, karena tidak cukup agresif dalam memerangi ISIS.

Sementara di Meksiko, puluhan balon kertas raksasa dilepas menandai fektival rakyat yang digelar di Oaxaca, Meksiko. Tradisi yang sudah berlangsung 83 tahun ini juga melibatkan warga Brazil dan Colombia.

Tak hanya menyaksikan balon kertas raksasa, festival ini juga menghadirkan tarian rakyat, kerajinan daerah serta musik dan pawai. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini