Sukses

Pantau Banjir Lewat Peta Interaktif Google Maps

Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Jabodetabek sejak kemarin malam hingga pagi ini, Sabtu 18 Januari 2014, membuat sejumlah area di DKI Jakarta kembali dilanda banjir. Ketinggian banjir bervariasi dari mulai 30 cm hingga nyaris 1,5 meter.

Untuk mengetahui daerah mana saja yang terkena dampak banjir di DKI Jakarta, Anda dapat mengakses peta interaktif banjir Jakarta di tautan ini yang dibuat berdasarkan data dari Google Maps.

Data sementara dampak banjir di Jakarta dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta hingga Sabtu (18/1/2014), banjir menggenangi 24 kecamatan, 33 Kelurahan, 128 RW, 207 RT, 4.733 KK, dan 17.041 Jiwa.

Sementara jumlah pengungsi sebanyak 4.320 jiwa yang berada di 54 titik lokasi pengungsi. Sedangkan untuk korban meninggal sebanyak 6 orang. Hal itu terjadi karena naiknya debit air di sejumlah hulu sungai yang melewati Jakarta, meliputi Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga melaporkan, Sungai Ciliwung di Pintu Air Manggarai berada pada posisi 950 cm atau kritis Siaga I. Sementara tinggi air di Karet juga Siaga I, tepatnya pada posisi 620 cm.

Bukan hanya Jakarta yang digenangi banjir, Bekasi, Jawa Barat pun juga dikepung banjir di berbagai titik. TMC Polda Metro Jaya melansir, setidaknya ada 10 wilayah Bekasi yang dikepung banjir.

Berikut ketinggian banjir di wilayah Bekasi:
1. Perumahan Taman Cikunir Indah Bekasi Selatan, 50 cm
2. Perumahan Puri Harapan Tarumajaya, Bekasi Utara, 30 cm
3. Perum Bumi Bekasi Baru Utara Rawalumbu Bekasi, 40 cm
4. Harapan Indah Bekasi Barat Jl Nusa Indah, 50 cm
5. Perumahan Bekasi Timur Permai, 40 cm
6. Jl RA kartini dan Villa Taman Kartini, Bekasi Timur, 60 cm
7. Kompleks Chandra, Pondok Melati, 20 cm
8. Jl Raya Jatibening, Pondok Gede, 1 m
9. Kompleks dosen IKIP Jatibening, 1,5 m
10. Perumahan Irigasi Danita Bekasi Timur, 50 cm

(isk)


Baca juga : 
#Banjir Sibukkan Lini Massa Twitter
Foto-foto Jakarta Banjir Ramaikan Twitter
Jakarta Dikepung Banjir, Operator Telekomunikasi Siaga

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS