Sukses

Google Sediakan Internet Murah Untuk Warga Jakarta

Rencana Google untuk menghadirkan akses internet di seluruh belahan dunia kini mulai terealisasi. Google memilih Jakarta sebagai lokasi uji coba untuk program WiFi Passport dengan harga yang relatif terjangkau.

Bagi Anda pengguna ponsel atau tablet dengan Android 2.2 Froyo ke atas, kini bisa mengakses fasilitas WiFi yang disediakan oleh Google. Dengan menggandeng MOGPlay yang selama ini dikenal sebagai produsen voucher fisik untuk game online, Google merilis voucher internet dengan harga terjangkau.

Ada tiga jenis voucher yang bisa digunakan oleh pengguna Android untuk mengakses jaringan WiFi milik Google. Voucher pertama disediakan secara gratis dan bisa digunakan selama 10 hari pertama, untuk hari berikutnya Anda harus membeli voucher dengan harga dan masa pakai bervariasi.

Untuk pemakaian selama 20 hari, Anda bisa membeli voucher seharga Rp 20 ribu dan voucher Rp 50 ribu untuk pemakaian selama 50 hari. Setelah memasukkan kode voucher, Anda langsung bisa terhubung selama 24 jam dan mengatur berapa lama waktu yang digunakan untuk terhubung dengan internet. Syaratnya Anda harus berada di sekitar area hotspot.

Dengan nominal voucher yang dimiliki, Anda bisa mengakses data hingga 3 GB untuk video, musik, foto dan konten lainnya dalam sehari, atau 7 GB selama 7 hari, atau 10 GB untuk 30 hari. Sebelumnya pastikan Anda juga telah menginstall aplikasi WiFi Passport untuk bisa menikmati akses internet murah ini.

Melalui blog resminya, Google menyebut akan menghadirkan akses internet murah serupa di beberapa negara berkembang lainnya. Jakarta merupakan kota pertama di dunia yang dilirik Google untuk menikmati akses internet murah milikinya. (vin/dew)