Sukses

Selain Phablet, Nokia Rilis Smartphone Lumia 929 Bulan Depan?

Di tanggal 22 Oktober mendatang Nokia menggelar sebuah acara misterius. Meski misterius, banyak pihak yang meyakini bahwa di acara tersebut Nokia bakal mengumumkan produk phablet pertama besutan mereka.

Namun sebuah informasi terbaru menyebutkan bahwa phablet bukanlah satu-satunya perangkat yang akan diperkenalkan Nokia di tanggal 22 Oktober. Nokia diprediksi juga akan merilis sebuah smartphone baru yang dilengkapi spesifikasi menawan dengan nama, Nokia Lumia 929.

Dikutip dari laman GSM Arena, Selasa (24/9/2013), kabar ini pertama kali dibocorkan oleh akun Twitter @evleaks. Dikatakan bahwa ponsel pintar yang akan berjalan di atas sistem operasi Windows Phone 8 ini dibekali layar Full HD berukuran 5 hingga 6 inci.

Diposisikan sebagai generasi penerus Lumia 920, Lumia 929 bakal dipersenjatai dengan fitur kamera mumpuni berteknologi PureView dengan resolusi sebesar 20 MP. Lensa yang digunakan sendiri masih didukung oleh produsen perangkat fotografi profesional asal Jerman, Carl Zeiss.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Nokia ataupun Microsoft, namun kabar ini tampaknya bakal jadi kenyataan. Sebagian besar pengamat memang memprediksikan bahwa tanggal 22 Oktober nanti adalah langkah awal bagi Microsoft untuk memperlihatkan eksistensi mereka di ranah pasar perangkat mobile stelah berhasil mengakuisisi Nokia di awal September 2013 kemarin. (dhi/gal)

Lihat, Aksi Maling Terekam CCTV

Tutup Video
Loading