Sukses

Microsoft Bagi-bagi Xbox One Putih Gratis

Kabarnya konsol ini tidak akan dijual bebas, namun akan diberikan kepada karyawan yang bekerja di divisi Xbox Microsoft.

Ingin punya konsol game Xbox One warna putih? Sepertinya Anda harus gigit jari karena kemungkinan tak akan bisa mendapatkannya, kecuali jika bekerja di kantor Microsoft.

Pengguna situs Reddit memposting sebuah poster foto konsol Xbox One Microsoft. Yang menarik, di poster tersebut Xbox One tidak dibalut dalam warna hitam, melainkan putih. Kontrolernya juga berwarna putih, namun Kinect-nya hadir dalam warna hitam.

Poster tersebut diklaim diperoleh dari seorang temannya yang bekerja pada tim Xbox. Kabarnya konsol ini tidak akan dijual bebas, namun akan diberikan kepada karyawan yang bekerja di divisi IEB (Internet Entertainment Business) Microsoft. IEB adalah divisi yang bertanggung jawab terhadap pengembangan Xbox.

Pada konsol tersebut terdapat tulisan yang diukir dengan bunyi: "I Made This". Tulisan ini sengaja disematkan untuk menandakan bahwa pemilik konsol tersebut ikut terlibat dalam pengembangan Xbox One.

Selain mendapat konsol gratis, menurut laman Mashable yang dikutip Rabu (28/8/2013), karyawan Microsoft juga akan mendapatkan satu tahun berlangganan Xbox Live dan beberapa game gratis.

Selain hitam, warna putih saat ini juga banyak digemari pengguna gadget. Tak heran jika vendor merilis varian produknya dalam warna putih. Jika benar Xbox One varian putih itu akan diberikan kepada karyawan, bisa jadi tak lama setelah itu konsol itu juga akan dirilis untuk umum.

Ini bukanlah pertama kalinya Microsoft memberikan hadiah kepada karyawannya. Pada bulan Juli 2010 silam, raksasa software asal Redmond itu memberikan perangkat Windows Phone 7 gratis kepada setiap karyawan.

Xbox One dijadwalkan akan dirilis ke publik November 2013, tidak disebutkan apakah Xbox One versi putih ini akan tersedia untuk gamers umum nantinya. (dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini