Sukses

[VIDEO] Mengoptimalkan Penggunaan Google Maps Untuk Mudik

Aplikasi Google Maps ini dilengkapi dengan fitur navigasi dan dapat menyajikan informasi terbaru yang terbilang lengkap.

Bagi Anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi dan kesulitan mencari jalan, coba manfaatkan aplikasi pemetaan global positioning system (GPS). Salah satu aplikasi peta yang bisa dicoba adalah Google Maps.

Aplikasi ini seakan sudah menjadi pegangan wajib bagi para pengguna smartphone. Aplikasi Google Maps ini dilengkapi dengan fitur navigasi dan dapat menyajikan informasi terbaru yang terbilang lengkap. Fitur navigasinya juga cukup akurat.

Google Maps bahkan dapat menginformasikan kondisi lalu lintas terkini secara langsung. Untuk dapat melihatnya, cukup aktifkan layer Traffic pada Google Maps. Warna hijau menandakan kalau trafik lalu lintas lancar dan merah menunjukkan kondisi yang macet. Sayangnya fitur ini hanya dapat dilihat untuk kota Jakarta saja.

Selain mencari lokasi jalan, Anda juga dapat melihat fasilitas umum yang di sepanjang jalur mudik yang Anda lalui, misalnya lokasi pom bensin, ATM, cafe dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, silakan simak video di bawah ini. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini