Sukses

Facebook Bawa Tombol `Like` ke Perangkat iOS dan Android

Tombol 'Like' yang disimbolkan berupa sebuah acungan jempol kini dapat ditemui pada Facebook versi mobile, cukup klik tombolnya saja.

Meskipun dianggap kerap mengumbar drama dan mulai ditinggalkan penggunanya, Facebook berusaha untuk bisa aplikasi pilihan. Selain menghadirkan stiker untuk mengekspresikan diri, Facebook kini menghadirkan sejumlah pembaharuan pada versi mobile.

Tombol 'Like' yang disimbolkan berupa sebuah acungan jempol kini dapat ditemui pada Facebook versi mobile. Sebelumnya ikon serupa sudah tersedia jika Anda mengaksesnya melalui laptop dan komputer.

Namun kini pengguna iOS, Android, Facebook Messenger, dan m.facebook.com dapat dengan mudah menyukai (Like) status atau komentar teman tanpa perlu mengetik kata, cukup dengan mengklik tombol 'Like'. Demikian dilansir laman Techcrunch, Selasa (25/6/2013).

Kehadiran ikon, emoticon, dan stiker pada sejumlah sosial media dianggap lebih efisien karena sudah mewakili perasaan. Pengguna tidak perlu lagi mengetikkan kalimat panjang untuk menunjukkan respondan memberikan komentar.

Selain tersedia dalam aplikasi instant messaging, kini social media pun menghadirkan sticker untuk saling mengomentari atau mengubah status. Selain Facebook, Path merupakan salah satu social media yang juga menggunakan sticker dalam layanannya.

(vin/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini