Sukses

Hands-On Oppo A79 5G: Smartphone Ringan dengan Layar Besar dan Kamera 50MP

Oppo A79 5G hadir dengan layar 6.72 inci dan kamera 50MP. Untuk mengetahui tampilan lengkapnya, simak artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A79 5G telah resmi diperkenalkan di Indonesia beberapa Waktu lalu. Dibekali dengan layar besar dan performa yang menjanjikan, smartphone ini diklaim mampu menawarkan pengalaman pemakaian yang menyeluruh.

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal langsung Oppo A79. Impresi pertama kami ketika mengenggam smartphone ini adalah bobotnya yang terbilang cukup ringan.

<p>Oppo A79 yang telah resmi diperkenalkan di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Memiliki layar berukuran 6,72 inci, pengalaman ketika menggenggam smartphone ini terbilang masih nyaman. Varian warna ungu bercahaya yang kami sempat jajal juga mampu menampilkan kesan elegan dan unik.

<p>Oppo A79 yang telah resmi meluncur di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Sidik jari dipastikan tidak mudah menempel di bodi belakang, sehingga perangkat ini tetap mampu tampil bersih. Untuk perlindungan tambahan, Oppo juga menyertakan casing dalam paket penjualannya.

<p>Oppo A79 yang telah resmi meluncur di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Desain kamera belakang Oppo A79 juga terlihat menarik. Oppo menyebut desain area kamera belakang ini terinspirasi dari jam tangan mekanis untuk menghadirkan desain crown mewah dengan tekstur reflektif.

Beralih ke sisi kanan, ada tombol power dan volume. Sementara di bagian bawah A79 ada port USB Type, headphone jack, dan speaker.

<p>Oppo A79 yang telah resmi meluncur di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Dibanderol dengan harga Rp 3.799.000, Oppo A79 dilengkapi lensa utama 50MP dan lensa portrait 2MP. Kebutuhan selfie HP Oppo ini diserahkan pada kamera depan 8MP.

<p>Oppo A79 yang telah resmi meluncur di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Untuk mengetahui hasil tangkapan kamera A79, simak beberapa di antaranya berikut ini.

<p>Hasil kamera Oppo A79. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil kamera belakang Oppo A79 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil foto kamera belakang Oppo A79. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil foto kamera belakang Oppo A79. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil kamera Oppo A79. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo A3 Pro 5G: Smartphone AI Generatif Pertama di A Series, Harga Rp 3 Jutaan

Di sisi lain, Oppo telah resmi memperkenalkan kehadiran Oppo A3 Pro 5G. Kehadiran smartphone ini kian special karena sudah didukung dengan sejumlah fitur AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (2/7/2024), beberapa fitur AI yang dibenamkan di Oppo A3 Pro 5G adalah AI LinkBoost dan AI Eraser. Ini merupakan kali pertama Oppo memperkenalkan AI Eraser di lini A Series.

Dengan kemampuan AI generatif, fitur AI Eraser dapat mengidentifikasi dan menghapus objek atau orang yang tidak diinginkan dalam gambar, lalu mengisi celah tersebut secara alami sehingga tidak terlihat jejak pengeditan.

Sementara fitur AI LinkBoost menggunakan model AI tingkat sistem untuk memastikan konektivitas yang stabil di mana pun lokasi pengguna.

Pengguna A3 Pro 5G dapat menikmati konektivitas yang mulus saat bermain game atau streaming video, bahkan di area dengan sinyal lemah atau jaringan yang sibuk.

3 dari 4 halaman

Fitur AI di Opo A3 Pro 5G

Dijelaskan, teknologi ini menggabungkan mesin transmisi data yang dikembangkan Oppo, antena 360 derajat, daya antena yang ditingkatkan, serta pemilihan jaringan cerdas untuk mengatasi sinyal lembah serta hambatan jaringan.

Menurut Oppo, salah satu kemampuan yang ditawarkan AI LinkBoost adalah meningkatkan kecepatan beralih antara jaringan Wi-Fi dan seluler sebesar 20 persen.

Cara ini membantu pengguna Ketika berada di lingkungan Wi-Fi yang buruk.

Dengan AI LinkBoost, A3 Pro 5G dapat pula berbagi konten dengan lebih cepat dan tingkat keberhasilan lebih tinggi saat membagikan foto dalam kondisi jaringan yang lemah. 

4 dari 4 halaman

Fitur AI Portrait Retouching 7.0

Selain itu, ada pula fitur AI Portrait Retouching 7.0 di Oppo A3 Pro.

Fitur ini sudah ditingkatkan kemampuannya, serta kini dilengkapi panel retouching yang dapat disesuaikan dengan 8 tingkat dan 100 level, serta 10 tombol untuk plihan tekstur kulit, pipi, dan ukuran mata, hidung, atau lainnya.

Berbekal teknologi ini, pengguna HP Oppo terbaru ini dapat melakukan penyesuaian detail wajah secara real-time. Jadi, bisa menghasilkan efek kecantikan yang lebih alami untuk selfie, portrait, dan video.

Berbekal kemampuan tersebut, Oppo A3 Pro sendiri dibanderol dengan harga Rp 3.999.000. 

Smartphone ini sudah dapat dipesan secara online mulai 28 Juni hingga 4 Juli 2024 secara eksklusif di Tokopedia dan TikTok Shop. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini