Sukses

Poco F6 dan Redmi Pad Pro Kantongi Sertifikasi Postel Kemkominfo, Fix Rilis di Indonesia?

Poco F6 dan Redmi Pad Pro sudah mengantongi sertifikasi SDPPI, kedua perangkat ini dirumorkan akan rilis resmi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi nampaknya akan segera merilis Poco F6 dan Redmi Pad Pro ke Indonesia. Pasalnya, kedua perangkat ini telah memiliki sertifikat postel Kemkominfo.

Kedua perangkat tersebut sama-sama telah mengantongi izin sertifikasi SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika) postel Kemkominfo. Sebagai informasi, perangkat yang telah memiliki sertifikasi dari Kominfo ini kemungkinan besar akan rilis secara resmi di Indonesia.

Sebelumnya, Poco F6 dan Redmi Pad Pro telah dirilis di China. Untuk Poco F6 sendiri, ponsel tersebut memiliki nama lain, yaitu Redmi Turbo 3. Perbedaan nama tersebut disinyalir karena brand Poco tidak tersedia di China, sehingga ponsel tersebut memiliki nama yang berbeda.

Mengutip dari Gizmochina, Jumat (10/5/2024), Kedua perangkat tersebut terlihat pada sertifikasi SDPPI dengan nomor model 24069PC21G untuk Poco F6. Sedangkan Redmi Pad Pro memiliki nomor model 2405CRPFDG.

Poco F6 dan Redmi Pad Pro masuk di sertifikasi SDPPI pada tanggal 7 Mei 2024 di bawah perusahaan PT Xiaomi Technology Indonesia. Untuk Poco F6, perangkat ini didaftarkan sebagai telepon seluler. Sedangkan Redmi Pad Pro didaftarkan sebagai tablet komputer.

Terdapat perbedaan terkait tempat perakitan dari kedua perangkat tersebut. Dari data dibocorkan, Poco F6 akan dirakit di Indonesia, sementara untuk Redmi Pad Pro akan diproduksi di China dan diimpor ke Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco F6

Poco akan merilis ponsel andalannya, Poco F6, dalam waktu dekat. Mengutip dari Gizchina, Kamis (2/5/2024), ponsel ini akan mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8s Gen 3 dengan clock speed mencapai 3,01GHz.

Sebagai informasi, Snapdragon 8s Gen 3 memiliki satu core ARM Cortex-X4 dengan kecepatan hingga 3.0 GHZ, empat core ARM Cortex-A720 dengan kecepatan 2.8GHZ, dan tiga core ARM Cortex-A520 dengan kecepatan 2.0GHz. Prosesor tersebut berjalan dengan GPU Adreno 735.

Sebagai informasi, Poco F6 merupakan rebranding dari Redmi Turbo 3 yang dijual eksklusif di Cina.

Spesifikasi dari Poco F6 identik dengan ponsel tersebut. HP ini akan menggunakan kamera utama 50MP Sony IMX920 dan kamera ultrawide 8MP Sony IMX 355.

Lebih lanjut, ponsel ini bakal mengusung panel AMOLED dengan resolusi 1.5K dan refresh rate mencapai 120Hz.

Poco F6 juga akan hadir dengan fitur khas HP Xiaomi, seperti IR Blaster untuk remote control dan speaker stereo.

Soal ketahanan baterai, Poco F6 akan mengusung kapasitas 5.000mAh dengan pengecasan cepat 90W.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Redmi Pad Pro

Xiaomi telah memperkenalkan tablet terbarunya yang masuk dalam kategori kelas menengah. Perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan Redmi Pad Pro yang diluncurkan bersama dengan Redmi Turbo 3.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Senin (15/4/2024), Redmi Pad Pro memiliki layar berukuran 12,1 inci yang mendukung refresh rate 120Hz. Layar tablet ini memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits dan sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

 Xiaomi membekali tablet ini dengan empat speaker yang didukung dengan Dolby Atmos. Tak ketinggalan, headphone jack 3,5mm pun masih disertakan di tablet ini.

Untuk dapur pacu, tablet sini dipersenjatai Snapdragon 7s Gen 2 yang dipadukan dengan pilihan RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB. Pad Pro memiliki lensa ultrawide 8MP di bagian depan dan lensa wide 8MP di bagian belakang.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 10.000mAh yang mendukung pengisian daya 33W. Xiaomi turut melengkapi tablet ini dengan stylus dan case keyboard yang dijual terpisah.

4 dari 4 halaman

Redmi 13 Bakal Segera Rilis, Cek Bocoran Spesifikasinya

Di sisi lain, Xiaomi dikabarkan akan merilis Redmi 13, ponsel terjangkau yang siap meramaikan pasar smartphone entry-level.

HP Redmi ini disebut-sebut akan menjadi penerus dari Redmi 12 yang mendapat sambutan baik. Hal itu terbukti dari penjualan yang dilaporkan terbilang baik.

Meski baru sebatas rumor, bocoran soal spesifikasi smartphone ini sudah mulai beredar di internet. 

Redmi 13 dirumorkan akan menggunakan prosesor MediaTek Helio G88, dan akan menjalankan HyperOS sebagai UI terbaru dari Xiaomi, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Jumat (5/4/2024).

Kabarnya, smartphone ini hadir lebih dulu untuk pasar India dan Amerika Latin.

Hal ini diketahui dari bocoran nomor seri “2404ARN45I” yang menunjukkan ponsel ini akan dijual di India, sedangkan nomor model “24049RN28L” akan dijual di Amerika Latin.

Redmi 13 dirumorkan akan hadir dengan dua versi, yakni model dengan fitur NFC dan non-NFC.

Xiaomi juga dirumorkan merilis POCO M6 dengan spesifikasi yang sama persis dengan Redmi 13.

Dikabarkan, POCO M6 akan tersedia secara global dan sudah menjalankan HyperOS dengan sedikit perubahan pada desain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.