Sukses

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Rusak Total Setelah Dipakai 39 Km

Sejak Xiaomi SU7 mulai dikirimkan pada 3 April 2024, mobil listrik dari raksasa teknologi tersebut terus mengalami peningkatan popularitas di dunia

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Xiaomi SU7 mulai dikirimkan pada 3 April 2024, mobil listrik dari raksasa teknologi tersebut terus mengalami peningkatan popularitas di dunia. Bahkan, pemesanan untuk roda empat bertenaga baterai asal Cina tersebut, mendapatkan banyak pemesanan.

Namun, kejadian tidak enak telah terjadi dengan Xiaomi SU7, yang mengalami kerusakan setelah menempuh jarak 39 km. Bahkan, masalah dari mobil listrik ini benar-benar tidak bisa diperbaiki.

Disitat dari Carnewschina, detail terkait kerusakan Xiaomi SU7 ini memang belum terungkap. Tapi yang pasti, sang pemilik mobil, Wen merupakan pembeli awal model ramah lingkungan ini, dan menunggu selama lebih dari sebulan untuk mendapatkan unitnya.

Pada 6 Mei 2024, sang pemilik mengunggah video di platform media sosial, yang mengatakan bahwa Xiaomi SU7 miliknya rusak saat bepergian dengan kecepatan tinggi tepat setelah meninggalkan toko 4S dan telah menempuh jarak 39 kilometer.

Sang pemilik berkata, bahwa mobil listrik Xiaomi itu harus ditarik kembali ke pusat pengiriman. Kerusakan tersebut diyakini terjadi pada 5 Mei 2024.

Dalam video memperlihatkan mobil yang diparkir di bahu jalan dengan lampu peringatan berkedip. Sedangkan layar infotainment, muncul peringatan mobil akan berhenti, harap menepi dengan aman dan hubungi pusat layanan online. Kemudian pesan tersebut berubah menjadi sistem penggerak rusak dan tidak dapat digeser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Sesumbar Penjualan Mobil Listriknya Melebihi Target

Penjualan mobil listrik pertama dari Xiaomi, SU7 diklaim 3 sampai 5 kali lebih tinggi dari yang diharapkan. Bahkan, model ramah lingkungan asal China ini, sudah dilakukan pengiriman, dan lebih cepat dari jadwal.

CEO Lei Jun, menegaskan hal tersebut, saat melakukan siaran langsung di Douyin, aplikasi media sosial sejenis tiktok di Tiongkok, yang ditonton lebih dari 34 juta orang.

Xiaomi sendiri resmi masuk ke pasar otomotif dunia, dengan meluncurkan SU7 yang terinspirasi dari gaya Porsche. Model ini, tiba di Tiongkok saat di mana pabrikan besar dunia, melakukan perang harga terkait mobil listrik.

Berbicara Xiaomi SU7, desainnya memang tidak bisa dilepaskan dari pengaruh sedan Eropa juga Tesla selaku rival yang akan dihadapi model ini nantinya.

Xiaomi mempercayakan pada Li Tianyuan, Head of Design Xiaomi, yang punya pengalaman bekerja di BMW.

Garis bodi SU7 streamline dengan guratan halus ala sportster modern. Desain ini juga aerodinamis dengan nilai CoD 0,195 Cd, terendah diantara produk kendaraan listrik lainnya.

Xiaomi mengungkapkan sisi teknologi lidar seperti jambul berukuran kecil menyembul di area kaca depan.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini