Sukses

Xiaomi Rilis Monitor Baru Mulai Rp 1 Jutaan, Bisa Buat Kerja hingga Main Game

Xiaomi merilis dua monitor baru yang dibanderol mulai Rp 1 jutaan. Monitor ini cocok untuk mereka yang bekerja, anak sekolah, mahasiswa, hingga gamer yang ingin mendapatkan pengalaman imersif saat ngegame.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi meluncurkan dua monitor terbaru yakni Xiaomi Monitor A24i dan Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi yang dibanderol mulai Rp 1 jutaan.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel mengatakan, Xiaomi melihat tingginya antusiasme dan masyarakat dan Xiaomi Fans terhadap produk AIoT Xiaomi, termasuk monitor.

Menurut Calvin, kesadaran akan kebutuhan pasar yang terus berkembang mendorong Xiaomi mengambil langkah lanjutan dengan rilis dua monitor sekaligus.

"Kami memahami bahwa kebutuhan konsumen tidak hanya terbatas pada lingkup pekerjaan tetapi juga mencakup pengalaman hiburan sehari-hari hingga kebutuhan gaming yang kian mendalam," kata Calvin, dikutip dari keterangan Xiaomi.

Ia menambahkan, lewat peluncuran monitor Xiaomi ini, perusahaan berharap bisa menyediakan solusi untuk beberapa kebutuhan, mulai dari produktivitas hingga hiburan. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati teknologi terbaru berkualitas terbaik Xiaomi.

Bicara harga, Monitor Xiaomi A24i dibanderol Rp 1.299.000 dengan promo penjualan perdana Rp 1,1 jutaan selama periode penjualan online 305 Mei 2024 dan offline 10-31 Mei 2024

Adapun Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi dibanderol Rp 4,2 juta dengan harga promo sebesar Rp 4 juta pada periode penjualan perdana online 3-5 Mei 2024 dan offline 10-31 Mei 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Monitor Xiaomi A24i

Xiaomi Monitor A24i merupakan solusi monitor untuk kebutuhan sehari-hari, baik itu bekerja atau hiburan di rumah. Monitor ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional hingga pelajar yang butuh tampilan luas.

Perangkat ini memiliki desain tipis 7,5mm dengan dukungan layar FHD 1920x1080 dan panel IPS. Meski begitu, monitor ini diklaim memberi visual tajam dan akurat untuk produktivitas.

Layar ini juga didukung refresh rate 100Hz untuk memastikan gambar bergerak mulus dan cakupan warna 99 sRGB untuk memberi reproduksi warna yang akurat dan hidup.

Terdapat juga sertifikasi TUV Rheinland low blue light untuk menjaga kesehatan mata dengan mengurangi paparan cahaya biru berlebihan.

3 dari 4 halaman

Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi

 

Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi dirancang untuk para gaming. Perangkat ini diklaim hadirkan layar berbentuk lengkung dengan pengalaman visual memukau.

Layar lengkung tersebut juga punya tampilan yang imersif dan memberikan sudut pandang yang lebih luas dan mendalam untuk setiap permainan.

Secara spesifikasi, Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi didukung dengan layar lebar 34 inci dan resolusi tinggi 3440x1440 Ultra WQHD.

Layar ini juga mendukung tampilan warna yang lebih tajam dan akurat dengan 100 persen sRGB color gamut. Hal ini memastikan setiap detail dalam game atau konten visual terlihat hidup dan nyata.

4 dari 4 halaman

Kemampuan respons cepat

Monitor ini memiliki kemampuan waktu respons cepat 1ms, dan refresh rate tinggi 180Hz. Dengan begitu, monitor ini memastikan setiap detail dalam permainan terlihat jelas dan responsif.

Bagi para gamers, lewat layar ini mereka bisa merasakan keuntungan saat melihat musuh dari jarak jauh atau merespons situasi cepat dalam game dengan presisi yang luar biasa.

Bagi penggemar game, monitor ini telah didukung teknologi AMD FreeSync Premium. Ini merupakan fitur penting bagi gamer yang menginginkan pengalaman gaming lancar tanpa tearing atau putus-putus.

Teknologi ini memungkinkan layar untuk menyesuaikan refresh rate secara dinamis dengan output dari kartu grafis. Dengan begitu,monitor menghasilkan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Selain itu ada pula fitur RGB backlight pada monitor. Hal tersebut memberikan sentuhan estetika yang menarik, menambahkan atmosfer yang lebih hidup dan menawan dalam setiap sesi gaming.

Kedua monitor ini juga mendapatkan garansi hingga tiga tahun lamanya. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir jika ada kendala selama masa garansi berlaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.