Sukses

Genshin Impact Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan: Cek Lokasi dan Tanggal Event di 4 Kota Besar Indonesia

Rasakan keceriaan Ramadan bersama Genshin Impact! Acara spesial di 4 kota (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya) dengan berbagai aktivitas seru dan hadiah menarik.

Liputan6.com, Jakarta - HoYoverse mengumumkan sebuah kabar gembira untuk para Traveler Genshin Impact di Indonesia! Rencananya, pengembang game Genshin Impact dan Honkai: Statar Rail ini akan menggelar rangkaian acara spesial di 4 kota besar, seperti Jakarta Bandung, Semarang, dan Surbaya.

"Di Ramadan tahun ini, kita akan menggelar serangkaian acara spesial Genshin Impact di 4 kota besar di Indonesia," kata Amos Yeo, HoYoverse Senior Global PR Manager (SEA), saat bertemu media di Jakarta, Kamis (21/3/3024).

Dia menambahkan, "acara spesial Genshin Impact bertemakan Ramadan ini akan berlangsung dari tanggal 31 Maret hingga 7 April 2024." Lalu di mana lokasi acara ini akan HoYoverse gelar? Simak informasinya di bawah ini.

  • Jakarta: Sarinah, VIP Parking Area
  • Bandung: Cihampelas Walk (Ciwalk), Green Park Area
  • Semarang: Tentrem Mall, Atrium A
  • Surabaya: Tunjungan Plaza 6, Atrium, 2nd Floor

Dalam acara offline ini, fans game Genshin Impact dapat menikmati berbagai aktivitas seru dan mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Para Traveler berkesempatan untuk berburu merchandise eksklusif game Genshin Impact, hingga berfoto dan bercengkrama dengan para cosplayer di lokasi.

Menariknya, sebagian dari hasil penjualan merchandise di acara ini akan disumbangkan kepada program Youth Digital Acceleration Program milik Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation.

"Sebagian dari semua hasil penjualan merchandise di serangkaian acara tersebut, ditambah dengan USD10.000 (Rp 157.000.000) akan disumbangkan kepada inisiatif YCAB," ujar Amos. Dengan ini, HoYoverse berharap dapat membantu YCAB mengembangkan talenta digital Indonesia.

"Kami berterima kasih atas dukungan luar biasa dari HoYoverse dan Genshin Impact. Donasi ini akan memberikan kontribusi besar terhadap misi kami untuk memberdayakan pemuda-pemudi Indonesi amelalui keterampilan lunak digital," kata Lusman Yunarto, Head of Program Management Division.

Lusman menjalaskan, 50 pelajar Indonesia akan menerima beasiswa dari donasi dikumpulkan. "Nantinya, para pelajar ini akan menjalani program selama 4 bulan, dan mempelajari keterampilan coding, pengembangan web, dan pemikiran desain untuk membuka peluang karier mereka di era yang semakin digital."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

HoYoverse Ungkap Rangkaian Acara Genshin Impact 2024 di Indonesia

<p>Lusman Yunarto, Head of Program Management Division YCAB, Aswin Antonie, Associate Branding Director HoYoverse, dan Amos Yeo, HoYoverse Senior Global PR Manager (SEA) (ki-ka). (Liputan6.com/ Yuslianson) </p>

Selain itu, Aswin Antonie, Associate Branding Director HoYoverse, juga mengungkap sejumlah informasi tambahan tentang rencana perusahaan asal China tersebut di Indonesia selama tahun 2024 ini.

"Rangkaian acara Genshin Impact saat Ramadan tahun ini baru awal dari beragam acara di tahun ini," jelas Aswin. Rencananya, perusahaan juga akan mengadakan acara khusus dengan tema-tema berhubungan dengan hari besar di Indonesia.

Walau belum diungkap secara gamblang, pengembang menyebutkan akan mengadakan acara khusus lainnya dengan tema Hari Kemerdekaan Indonesia, dan masih banyak lagi.

Selain itu, perusahaan juga mengatakan akan lebih giat kolaborasi dengan sejumlah brand lokal. "Ini untuk penetrasi pasar dan membawa dampak lebih besar lagi ke ekosistem, khususnya gaming di Indonesia," katanya.

Terkait ekosistem gaming di Tanah Air, perusahaan juga berkomitmen untuk terus membantu talenta-talenta digital di Indonesia. Langkah awal ini diwujudkan dengan kolaborasi bersama dengan YCAB.

Selain itu, HoYoverse berencana untuk memlakukan inkubasi kreator konten (cosplayer, artis, ilustrator, dan masih banyak lagi. "Kita juga akan menyambangi kampus-kampus dengan program HoYoverse Campus Ambassadors."

Tarakhir untuk tahun ini, Aswin dan Amos juga mengumumkan gelaran HoYo Fest akan kembali digelar. "Kita belum bisa banyak membagikan informasi kapan dan di mana lokasinya, tetapi wajib dinanti," kata Amos saat ditanya tim Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

PS5 Genshin Impact Edisi Terbatas Hadir di Indonesia

<p>PS5 Edisi Terbatas Genshin Impact Rilis di Indonesia pada 10 April 2024, Cek Harga dan Bonus Menariknya. (Doc: PlayStation)</p>

PlayStation 5 (PS5) Genshin Impact Gift Bundle atau edisi terbatas ini siap meluncur di pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Rencananya, PS5 Genshin Impact Gift Bundle ini akan meluncur di Tanah Air pada 10 April 2024 dengan banderol harga Rp 9,699,000.

Adapun PS5 edisi khusus Genshin Impact ini akan menyertakan konsol PS5 (versi disc), dan kontroler wireless DualSense.

Karena edisi khusus, konsol baru Sony ini dikemas dalam kotak PS5 berdesain karakter dari area Fontaine, seperti Furina, Neuvillette, Navia, Lyney, Lynette, Freminet, dan Paimon dan Traveler.

Selain itu, gamer juga akan mendapatkan kode voucher dengan berbagai bonus di dalam game Genshin Impact. Berikut ini adalah bonus lengkapnya.

  • 1 Bundel Baju Karakter
  • 1 Festive Namecard
  • 800 Primogem
  • 10 Hero's Wit
  • 100 ribu Mora

Untuk Outfit Option Bundle sendiri, gamer dapat memilih satu dari 11 karakter-karakter di dalam game yang HoYoverse dan PlayStation sediakan.

Adapun ke-11 karakter tersebut, antara lain:

  1. Ganyu [Twilight Blossom]
  2. Shenhe [Frostflower Dew]
  3. Klee [Blossoming Starlight]
  4. Kamisato Ayaka [Springbloom Missive]
  5. Keqing [Opulent Splendor]
  6. Jean [Sea Breeze Dandelion]
  7. Ningguang [Orchid’s Evening Gown]
  8. Barbara [Summertime Sparkle]
  9. Kaeya [Sailwind Shadow]
  10. Lisa [A Sobriquet Under Shade]
  11. Fischl [Ein Immernachtstraum]

 

4 dari 4 halaman

PS5 Pro Bakal Rilis Akhir Tahun 2024

Penampakan konsol PS5. (Doc: PlayStation)

PS5 Pro dikabarkan bakal meluncur pada tahun ini, setelah penjualan konsol baru Sony itu jauh dari ekspektasi perusahaan.

Analis mengatakan, PS5 Pro ini akan meluncur pertengahan akhir tahun 2024. Kehadiran model "Pro" ini memang sudah banyak dinantikan.

PS5 sendiri dirilis Sony pertama kali pada akhir tahun 2020, di mana kala itu kondisi pasar konsol sedang mengalami kekurangan chipset.

Akibatnya, pasokan chipset untuk konsol baru Sony ini pun langka di pasaran dan berujung melambungnya harga PS5 saat ini.

Namun, terbatasnya stok konsol Sony tersebut akhirnya berakhir pada tahun 2023. Sejak pasokan berangsur normal, rumor PS5 Pro pun langsung bermunculan.

Salah satu awal rumor ini datang ketika fans dengan jeli melihat paten Sony, dan terkini datang dari laporan dari orang dalam industri gaming.

CEO Kantan Games, Serkan Toto, baru-baru ini membagikan kabar tentang kehadiran varian baru PS5 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.