Sukses

Acer Siap Hadirkan Deretan Laptop AI dan Rangkaian Solusi Canggih

Acer merayakan 25 tahun di Indonesia dengan menghadirkan berbagai produk baru berteknologi AI, seperti Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, dan solusi inovatif untuk bisnis dan pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Acer menegaskan komitmennya untuk menghadirkan berbagai produk terbaru berteknologi terkini, termasuk kecerdasan buatan (AI).

"Bertepatan dengan 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, kami kembali menegaskan komitmen sebagai mitra teknologi andal bagi pelanggan," ujar ujar Leny Ng, Chief Operating Officer Acer Indonesia saat buka bersama di Jakarta, Rabu (21/3/2024).

Mewujudkan hal tersebut, perusahaan asal Taiwan ini akan merilis produk baru dengan inovasi terdepan, khususnya di era AI sekarang.

"Kami tak sabar untuk memperkenalkan rangkaian produk, dan solusi Acer diharapkan dapat meningkatkan adopsi teknologi di Tanah Air," katanya.

Laptop Canggih dengan Dukungan AI untuk Berbagai Kebutuhan

Di kuartal kedua 2024, Acer akan merilis sejumlah laptop terbaru yang mengoptimalkan penggunaan teknologi AI.

Di lini konsumen, ada Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, dan Aspire Spin.

Bagi gamer, lini Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16, dan Nitro V 15 Special Edition akan kita luncurkan beberapa bulan mendatang.

Solusi Teknologi Lengkap untuk Berbagai Sektor

Di sektor bisnis dan pendidikan, Acer juga menghadirkan solusi teknologi lengkap.

Di lini komersial, terdapat Acer TravelMate, Chromebook, dan desktop Veriton. Perusahaan juga memperkenalkan interactive flat panel (IFP), platform pendidikan Jelajah Ilmu, dan solusi keamanan siber.

Kejutan 25 Tahun Acer Indonesia

Untuk pelanggan setianya, Acer Indonesia menghadirkan promo "Kejutan 25 Tahun". Melalui promo ini, setiap pelanggan yang membeli produk Acer berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik.

Adapun hadiah tersebut, antara lain 2 unit mobil listrik dan 5 unit motor listrik. Promo berlaku selama periode pembelian 8 Januari hingga 31 Juli 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Laptop Acer Swift Go 14 AI Diluncurkan di Indonesia

Laptop Acer Swift Go 14 AI (Acer).

Acer meluncurkan laptop Swift Go 14, yang hadir dengan dukungan fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di Indonesia.

Acer Swift Go 14 AI (SFG14-72) ditenagai prosesor Intel Core Ultra dengan dukungan akselerasi berbagai fungsi AI terbaru melalui Intel AI Boost dan Acer AI Solution.

Laptop ini cuma memiliki ketebalan hanya 14.99 mm dan berat 1.3 kg, sehingga dapat dipakai pengguna dengan mobilitas tinggi.

"Selain itu didukung penggunaan sasis aluminium, Swift Go 14 AI memberikan tampilan modern sehingga cocok untuk digunakan sebagai daily driver," kata Matius Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia.

Mengutip siaran pers, Selasa (30/1/2024), Swift Go 14 AI menawarkan layar 14 inci dengan panel IPS dan beresolusi WQXGA+ 2,2K (2240 x 1400), serta color gamut 100 persen sRGB. Laptop ini juga sudah mendukung Acer BlueLight Shield, untuk mengurangi paparan sinar biru.

Pada bagian performanya, Swift Go 14 AI ditenagai prosesor generasi terbaru Intel Core Ultra 7 155H yang memiliki 16 core (6P Core + 8E Core), 22 thread dan kecepatan hingga 4.8 GHz.

3 dari 5 halaman

Andalkan Intel AI Boost dan Intel ARC Graphics

Prosesor ini diklaim menawarkan peningkatan performa hingga 20 persen lebih cepat dalam produktivitas pengguna dan dibekali dengan Intel Arc Graphics yang unggul hingga 2 kali lebih cepat dalam hal kreasi konten dibandingkan generasi sebelumnya.

Prosesor terbaru Intel Core Ultra 7 juga sudah mendukung berbagai akselerasi fungsi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI, yang langsung dapat dipakai di laptop Acer ini.

Beragam fitur AI ini dijalankan dengan mengandalkan Intel AI Boost (NPU) dan Intel ARC Graphics yang saat ini sudah memiliki dukungan di banyak aplikasi seperti GIMP, Audacity, Adobe Lightroom dan aplikasi yang dioptimalkan AI lainnya.

Kinerjanya juga didukung dengan RAM berkapasitas 16 GB LPDDR5X dan memori penyimpanan 1 TB SSB, yang dapat di-upgrade dengan adanya slot kedua. 

Selain itu, terdapat fitur Acer PurifiedVoice 2.0 dengan AI Noise Reduction, untuk meredam kebisingan latar belakang bagi pengguna, dan kompatibel dengan headphone serta mikrofon eksternal.

Fitur ini juga didukung Intel Gaussian & Neural Accelerator (GNA) untuk mengurangi kebisingan, serta pengenalan suara untuk menghemat daya dan mengurangi sumber daya yang digunakan CPU dengan melibatkan NPU. 

4 dari 5 halaman

Fitur-Fitur di AI Zone

Swift Go 14 AI juga datang dengan AI Zone pada aplikasi AcerSense, yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol AcerSense di keyboard.

Beberapa fitur yang tersedia di AI Zone di antaranya adalah Acer LiveArt, Acer AlterView, dan GIMP dengan dukungan Intel Stable Diffusion (beberapa fitur mempersyaratkan pengguna untuk melakukan instalasi lebih dahulu).

Fungsi AI di Acer LiveArt dapat memudahkan pengguna menghilangkan background pada sebuah foto dengan cepat serta bisa memanfaatkan objek visual yang sudah diolah tersebut untuk dijadikan stiker.

Sedangkan, Acer AlterView memudahkan perubahan gambar 2D menjadi sebuah live wallpaper interaktif yang terlihat lebih nyata. Fungsi ini memungkinkan karena didukung pemrosesan dari CPU, GPU, dan NPU. 

5 dari 5 halaman

Harga Acer Swift Go 14 AI di Indonesia

Selain itu, ada juga fitur AI Intel Stable Diffusion yang menyatukan fungsi CPU, GPU, dan NPU.

Guna dari fitur ini adalah untuk mengakselerasi proses pengolahan grafis secara cepat, hingga memberikan performa maksimal ketika menggunakan fungsi AI untuk merancang sebuah ilustrasi dan gambar, hanya dengan satu kali klik dan perintah melalui prompt tertentu.

Acer Swift Go 14 AI dijual di Tanah Air dengan harga mulai dari Rp 17.499.000. Perusahaan juga menawarkan diskon Rp 2,5 juta dalam rangkaian menuju Acer 25 tahun, menjadi seharga Rp 14.999.000.

Setiap pembelian Acer Swift Go 14 AI juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021.

Acer Swift Go 14 AI sudah dilengkapi dengan garansi spare part selama 2 tahun, garansi service selama 3 tahun dan 1 tahun Acer Priority Care (Priority Service & Accidental Damage Protection).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini