Sukses

Galaxy Watch 7 Bakal Punya 3 Varian, Hadir dengan Chipset Terbaru

Menurut laporan terbaru, Samsung bakal meluncurkan tiga varian Galaxy Watch 7 yang diperkenalkan di tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor seputar Galaxy Watch 7 telah beredar di internet. Adalah leaker dengan akun @kr_roe yang mengungkap informasi mengenai smartwatch besutan Samsung tersebut.

Berdasarkan informasi yang diungkap seperti dikutip dari Tech Radar, Selasa (19/3/2024), Samsung berencana untuk meluncurkan tiga model Galaxy Watch 7 di tahun ini. Selain Galaxy Watch 7 Classic dan Galaxy Watch 7 Pro, ada varian lain yang juga tengah dipersiapkan Samsung.

Kendati demikian, informasi soal varian lain Galaxy Watch 7 ini belum diketahui. Namun, ada rumor yang menyebut kalau Samsung akan menggunakan desain yang berbeda di varian ketiga ini.

Disebutkan, perusahaan asal Korea Selatan itu akan menggunakan desain persegi. Berbeda dari model yang diusung Galaxy Watch saat ini yang memiliki bentuk bulat.

Terlepas dari desain yang akan diusung, kehadiran tiga model Galaxy Watch sendiri menjadi hal yang baru. Sebab, Samsung diketahui selalu merilis dua model smartwatch setiap tahun.

Oleh sebab itu, apabila bocoran tersebut benar, ini kali pertama Samsung merilis tiga model smartwatch yang berbeda dalam sekali waktu. Selain varian yang lebih banyak, Samsung juga disebut akan menggunakan chipset terbaru di smartwatch ini.

Rumor menyebut kalau Galaxy Watch baru ini akan menggunakan chipset Exynos W940. Chipset ini digadang-gadang menawarkan performa 30 persen lebih cepat dibandingkan pendahulunya Exynos W930 yang ada di Galaxy Watch 6.

Tidak hanya performa, chipset ini juga menawarkan efisiensi daya yang lebih baik hingga 50 persen. Namun perlu diingat, mengingat informasi ini masih sebatas rumor, tidak tertutup ada kemungkinan perubahan terkait spesifikasi Galaxy Watch 7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galaxy Watch Baru Bakal Hadir dengan Desain Persegi nan Ikonik

Di sisi lain, Samsung disebutkan bakal meluncurkan sebuah smartwatch berbentuk persegi atau kotak, seperti Galaxy Gear, Gear 2, dan Gear Live.

Kabarnya, ide Galaxy Watch berbentuk persegi atau kotak milik Samsung ini disambut antusias secara internal.

Dilansir SamMobile, Rabu (12/3/2024), peralihan dari desain bulat ke persegi atau persegi panjang Samsung Galaxy Watch sangat memungkinkan."

Sayangnya, masih belum diketahui apakah wearable dengan desain persegi ini akan dipakai untuk Galaxy Watch 7.

Rencananya, Samsung bakal merilis penerus Galaxy Watch 6 series pada awal hingga Juli 2024.

Diyakini Samsung akan meluncurkan smartwatch baru bersamaan dengan HP Android layar lipat generasi baru Samsung.

Ada yang menyebutkan, kita baru akan melihat Galaxy Watch baru milik Samsung ini satu tahun mendatang atau 2025.

3 dari 4 halaman

Galaxy Fit 3 Rilis di Indonesia

Lebih lanjut, Samsung telah resmi memperkenalkan Galaxy Fit 3 untuk pasar Indonesia. Menurut Samsung, perangkat ini memungkinkan pengguna memantau data kesehatan dan kebugaran mereka, termasuk aktivitas olahraga sehari-hari hingga tidur.

Menurut MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina, Samsung telah berkomitmen menyediakan alat monitor kesehatan canggih pada pengguna untuk mendampingi mereka dalam mencapai gaya hidup yang sehat.

"Sebagai fitness tracker terbaru kami, Galaxy Fit3 mempertegas komitmen kami menyediakan perangkat yang mudah dijangkau untuk memotivasi pengguna menjaga kesehatan sehari-hari dan menginspirasi semua orang menjadi versi terbaik dari diri mereka," tuturnya dalam siaran pers. 

4 dari 4 halaman

Harga Galaxy Fit 3

Saat ini, Galaxy Fit 3 juga sudah tersedia di pasar Indonesia sejak 23 Februari 2024. Ada tiga pilihan warna yang tersedia yakni gray, silver, dan pink gold.

Samsung membanderol Galaxy Fit 3 dengan harga Rp 799.000. Smartband ini bisa diperoleh di beberapa kanal penjualan, seperti gerai Samsung, Samsung.com, Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, dan Akulaku.

Untuk diketahui, Galaxy Fit generasi terbaru ini dibekali sejumlah peningkatan dari pendahulunya. Salah satunya adalah ukuran layar yang lebih besar.

Penerus Galaxy Fit 2 ini memiliki layar AMOLED 1,6 inci, lebih besar 45 persen dari generasi sebelumnya. Untuk personalisasi, Samsung menyediakan lebih dari 100 pilihan tampilan jam.

Di smartband ini, Samsung turut membenamkan fitur keselamatan seperti Fall Detection dan Emergency SOS.

Fitur ini membantu pengguna ketika terdeteksi terjatuh secara tidak normal akan muncul opsi untuk menghubungi layanan darurat sehingga bisa mendapatkan dukungan medis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini