Sukses

Logitech MX Brio, Webcam Premium Beresolusi 4K Buat Streaming hingga Meeting Online

Logitech hadirkan webcam premium beresolusi 4K, MX Brio, untuk mendukung pengguna yang mau streaming hingga meeting online.

Liputan6.com, Jakarta - Streaming di depan penonton kini banyak dilakukan oleh anak-anak muda untuk mendapatkan engagement hingga penghasilan. Mulai dari streaming game, hiburan, atau lainnya.

Untuk keperluan streaming hingga meeting online dari mana pun, pengguna butuh perangkat kamera atau webcam yang memadai. Melihat kebutuhan tersebut, Logitech merilis webcam paling premium yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dan streaming, bernama Logitech MX Brio.

Perangkat ini dibanderol Rp 3,2 jutaan di Indonesia dan bisa dibeli via toko online dan toko elektronik lainnya.

MX Brio masuk dalam seri master bersama dengan mouse dan keyboard MX. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi Ultra HD 4K yang diklaim mampu meningkatkan kualitas komunikasi virtual jadi lebih efisien.

General Manager of the MX Business di Logitech Anatoliy Polyanker, menyebut, pengguna seri MX datang dari lingkungan yang beragam.

"Mereka membutuhkan webcam serbaguna untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan video dan suara yang berkualitas, untuk itulah Logitech menghadirkan MX Brio dengan kualitas webcam paling tinggi demi membantu pengguna tampil lebih optimal,” ucap Anatoliy Polyanker.

Secara spesifikasi, webcam ini memiliki resolusi tinggi dan sensor canggih MX Brio Ultra HD 4K. MX Brio juga diklaim punya piksel yang ukurannya 70 persen lebih besar ketimbang versi sebelumnya. Dengan begitu, tampilan gambarnya bisa lebih detail dan sangat tajam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peningkatan Kualitas Gambar dengan Dukungan AI

Kualitas gambar ditingkatkan dengan AI-enhanced melalui koreksi cahaya otomatis tetapi visualisasinya tetap natural. Dengan begitu, ketika dalam kondisi minim cahaya, MX Brio bisa menampilkan visualisasi wajah 2 kali lebih baik dan detail.

Bahkan, kemampuan tersebut disebut-sebut telah teruji di DXOMARK Lab.MX Brio juga dilengkapi dengan opsi kustomisasi canggih, untuk memungkinkan pengguna menyempurnakan penampilan saat streaming.

Mulai dari menyesuaikan pencahayaan, warna, kecerahan, framing, dan lainnya memakai software Logi Options+, Logi Tune, dan G Hub.

3 dari 4 halaman

Audio Jernih

Webcam ini juga dilengkapi show mode yang memudahkan pengguna memperlihatkan tampilan sketsa atau objek yang ada di meja secara menyeluruh dengan memiringkan webcam.

Bukan hanya fokus di visualisasi gambar, MX Brio juga memiliki dua beamforming microphone untuk mengurangi kebisingan suara serta integrated privacy shutter untuk menjaga privasi.

Webcam ini pun didukung fitur auto-framing, RightSight, yang mampu mendeteksi dan memusatkan pembicara bahkan ketika sedang bergerak.

4 dari 4 halaman

Dibuat dengan Bahan Karbon Netral dan Plastik Daur Ulang

MX Brio sejalan dengan komitmen Logitech untuk menciptakan pengalaman penggunaan produk dengan peningkatan kehidupan kualitas masyarakat.

Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan dampak lingkungan dan sosial yang diperlihatkan melalui penggunaan bahan produk. MX Brio didesaindengan bahan bersertifikat karbon netral dan kemasan kertas bersertifikat FSC.

Bagian plastik pada MX Brio menggunakan plastik daur ulang pasca-konsumen yang bersertifikat (PCR) dengan memanfaatkan plastik bekas dari elektronik konsumen lama dengan 82 persen untuk Graphite dan 75 persen untuk Pale Grey.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.