Sukses

3 Cara Pakai AI untuk Edit Konten Konser Coldplay yang Cuma Bisa Kamu Lakuin di Galaxy S24 Series

Fitur-fitur AI Samsung Galaxy S24 Series untuk membuat dan mengedit konten foto atau video dengan mudah dan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Membawa sederet fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di Galaxy AI, Samsung Galaxy S24 Series memiliki banyak fitur yang membuat penggunanya lebih mudah dalam menggarap sebuah konten.

Membuat konten di konser Coldplay di Singapura baru-baru ini pun jadi lebih mudah dengan Samsung Galaxy S24 Series, yang dibekali sederet fitur AI.

Berbekal Pro Visual Engine, Samsung dapat memboyong lebih dari 100 model AI untuk meningkatkan performa kamera dan pengalaman pengguna Samsung Galaxy S24 Series.

Teknologi ProVisual Engine yang terbenam dalam smartphone sangat bermanfaat dalam pengambilan foto atau pun video. Fitur ini mendukung AI Zoom untuk melakukan pengambilan foto yang bisa diperbesar hingga 100x tanpa pecah (Space Zoom).

Jadi, kamu tak perlu khawatir untuk mengambil gambar Chris Martin dkk dari kejauhan, apabila dapat posisi yang jauh dari panggung.

Di kondisi gelap pun, Nightography System juga membantu apabila pengguna mengambil foto atau video konser.

Tak cuma untuk membikin konten, mengeditnya pun juga dimudahkan dengan sederet fitur di Galaxy S24 Series.

Minta Saran AI Buat Bikin Foto Lebih Cakep

<p>Fitur edit suggestion bisa cara cepat untuk menghapus refleksi atau shadow di foto berdasarkan rekomendasi AI di Galaxy S24 series. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Seperti dengan fitur Edit Suggestion, pengguna Galaxy S24 series bisa secara instan menghapus refleksi atau shadow di foto, yang bisa ditemukan saat membuka rincian foto. Caranya adalah:

  1. Masuk ke foto yang ingin diedit
  2. Swipe ke atas
  3. Di situ kamu bakal menemukan sejumlah saran apa saja yang harus diedit oleh AI seperti remaster, menghilangkan bayangan, menambahkan warna, dan lainnya. Saran ini pun akan berbeda tiap foto, tergantung yang diberikan oleh AI.
  4. Klik saran tersebut.

Di situ, AI akan memberikan saran ke pengguna HP Samsung, kira-kira apa yang harus diedit dari foto tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hapus atau Pindahkan Obyek dalam Foto

<p>Generative Edit menjadi salah satu fitur menarik di Galaxy S24 series, karena pengguna dapat hapus atau menggeser objek pilihan secara alami berkat AI. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Apabila menemukan foto yang kurang pas di tengah konser, ada Generative Edit yang berguna untuk mengubah ukuran, menghapus, dan memposisikan ulang obyek dalam foto, di mana fitur ini akan merekonstruksi gambar dengan cara yang paling alami.

<p>Hasil edit foto terlihat lebih alami berkat kemampuan Generative AI di Galaxy S24 series. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Sebagai contoh, kamu bisa memindahkan orang lewat di belakang kamu yang terlalu ke tengah, menjadi lebih di tepi foto.

<p>Proses Generative Edit ini dilakukan di cloud, sehingga pengguna Galaxy S24 series harus terhubung dengan internet. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Berikit cara meggunakan Generative Edit di Samsung Galaxy S24 Series:

  1. Buka aplikasi Galeri > Pilih sebuah foto.
  2. Klik ikon Edit untuk masuk ke mode pengeditan.
  3. Klik ikon pengeditan Generatif.
  4. Klik objek atau gambar garis di sekitarnya untuk memilih obyek.
  5. Kamu dapat menghapus, memindahkan, atau mengubah ukuran objek dengan menekan lama pada objek tersebut.
  6. Sesuaikan tuas kemiringan untuk meluruskan gambar > Klik Buat.
  7. Ketuk Selesai dan simpan sebagai salinan.

 

3 dari 5 halaman

Edit Sendiri Foto dengan Fitur AI

<p>Momen foto seru terganggu dengan latar belakang? Jangan khawatir bisa langsung dihapus dengan mudah pakai Galaxy S24 Series. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Apabila ada obyek, bayangan, atau refleksi di tengah konser yang ingin dihapus secara manual namun tak ada di saran AI, beberapa fitur seperti Object Eraser, Remove Shadow, dan Remove Reflection pun dapat dimanfaatkan.

<p>Cukup lingkari objek yang ingin dihapus, kamu bisa mendapatkan foto sempurna untuk dipajang di media sosial. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Untuk ini, langkah-langkahnya adalah:

  1. Pilih foto yang ingin diedit di Galeri.
  2. Tab ikon Edit untuk masuk ke mode editing.
  3. Tekan ikon empat lingkaran di kanan bawah lalu pilih Object eraser.
  4. Untuk menghapus obyek tak diinginkan di foto, cukup lingkari obyek tersebut, lalu pilih Erase.
  5. Selain itu, untuk menghapus bayangan atau refleksi, kamu cukup masuk ke Object Eraser dengan langkah serupa, lalu pilih Erase shadows atau Erase reflections.
4 dari 5 halaman

Samsung Ungkap Pre-Order Galaxy S24 Tembus 160 Persen dari Pendahulunya

<p>Samsung resmi mengungkap keberadaan Samsung Galaxy S24 di event Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, AS. Salah satu model yang diungkap adalah Galaxy S24 Ultra yang memiliki kamera 200MP dengan dukungan AI (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Samsung mengungkap animo konsumen yang begitu besar dalam masa pre-order Galaxy S24. Hal itu diungkapkan oleh Head of MX Product Marketing and Partnership Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar saat peluncuran Samsung Galaxy S24.

Selvia menuturkan, hingga saat ini, Samsung mencatat kenaikan pre-order hingga 160 persen untuk lini Galaxy S24, dibandingkan pendahulunya yang rilis tahun ini. Adapun pre-order smartphone ini masih berlangsung hingga 6 Januari 2024.

"Sampai saat ini, Galaxy S24 Series ini sudah mencapai 160 persen dari pre-order generasi sebelumnya, tahun lalu. Jadi luar biasa," tuturnya saat peluncuran di Jakarta.

Soal model yang paling laku, Selvia menuturkan, Galaxy S24 Ultra masih menjadi pilihan konsumen. Menyoal kenaikan jumlah pre-order yang signifikan, termasuk larisnya varian Ultra, Selvia mengatakan hal itu memang tidak lepas dari fitur yang ditawarkan Samsung kali ini.

Untuk informasi, mulai lini Galaxy S24, Samsung memang menghadirkan fitur anyar yang diberi nama Galaxy AI. Ini merupakan solusi dan fitur berbasis kecerdasan buatan yang dihadirkan untuk mempermudah pengalaman pengguna.

5 dari 5 halaman

Galaxy AI Jadi Andalan

<p>Samsung Galaxy S24 Ultra yang dirilis dengan layar lebih datar dan bodinya terbuat sepenuhnya dari titanium (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

"Galaxy AI itu menjadi salah satu yang diunggulkan di Galaxy S24. Jadi, Samsung memang memiliki visi untuk membantu empowerment konsumen supaya bisa lebih banyak melakukan aktivtias. Dari yang sebelumnya tidak bisa, jadi bisa. Dari yang sebelumnya butuh beberapa step, tinggal satu klik saja," tuturnya menjelaskan.

Selain itu, berdasarkan dari penjualan pre-order, tingginya animo konsumen ini tidak lepas dari desain dan warna yang ditawarkan Samsung, terutama untuk lini Ultra.

Selvia menuturkan, varian Ultra ini memiliki layar datar yang membuat pengalaman pemakaian lebih nyaman.

"Dengan itu, kegunaan dari S Pen pun menjadi lebih powerful. Dengan layar datarnya, pengguna juga jadi lebih leluasa. Jadi selain Galaxy AI, ada beberapa fitur lain yang juga diminati konsumen," tuturnya menutup perbincangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini