Sukses

Poco X6 5G Pakai Chipset Snapdragon 7s Gen 2, Bisa Apa Saja?

Poco X6 5G sebagai ponsel terbaru Poco dengan performa kencang berkat chipset Snapdragon 7s Gen 2, apa saja kemampuannya?

Liputan6.com, Jakarta - Poco X6 5G telah dirilis secara global. Perangkat ini digadang-gadang juga akan segera rilis di pasar Indonesia. 

Poco X6 5G diklaim menghadirkan performa yang kencang dengan fitur-fitur flagship berkat chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang diusungnya. 

Chipset ini digadang-gadang merupakan chipset kelas high yang memiliki performa kencang. 

Associate Director Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, mengatakan, kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 mampu memaksimalkan kinerja dan performa Poco X6 5G yang sudah dirilis di pasar global. 

"Poco X6 5G jadi salah satu smartphone terbaik dan paling dicari di kelasnya saat ini. Lagi-lagi Poco selalu menjadi pendobrak dengan performa dan harganya yang ekstrem," kata Andi Renreng, dikutip dari keterangan tertulisnya. 

Apa saja kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 yang bakal performa Poco X6 5G kencang? 

1. Performa Snapdragon 7s Gen 2 dan Efisiensi Daya

Performa Snapdragon 7s Gen 2 ditunjang oleh efisiensi daya yang optimal karena dibangun di atas fabrikasi 4nm. 

Chipset dengan arsitektur 64-bit yang dipakai di HP Poco X6 5G mengusung CPU Kyro octa-core ini dapat menghasilkan performa dinamis sekaligus mulus dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. 

Pembagian delapan core tersebut yakni 4 core performa dengan clock speed hingga 2,4 GHZ dan 4 core efisiensi hingga 1,95 GHz. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Dedicated AI Engine

Chipset ini didukung chip Qualcomm Hexagon NPU generasi terbaru. Hal ini mampu meningkatkan performa jaringan syaraf AI pada Snapdragon 7s Gen 2. 

Dengan begitu, Poco X6 5G bisa menjadi seperti asisten yang selalu siap menerima perintah dengan cerdas berkat Qualcomm AI Engine yang telah dioptimasi. 

Ini mendukung pengguna dalam menavigasi, memanfaatkan fitur kesehatan, musik, dan berbagai aplikasi lain. Misalnya scan QR code, face unlock, dan lainnya berkat Qualcomm Sensing Hub yang selalu aktif. 

AI pun berdampak pada sektor kamera melalui Qualcomm Low Light yang mampu menghasilkan foto maupun video yang tajam dan terang. Terdapat pula teknologi noise cancellation berbasis AI yang membuat suara pengguna terdengar jelas saat melakukan video call di mana pun. 

3 dari 6 halaman

3. Gaming Mulus dan Visual Jernih

GPU Qualcomm Adreno yang ada di Snapdragon 7s Gen 2 memberikan pengalaman visual yang cemerlang. Dengan dukungan  beragam fitur dari Snapdragon Elite Gaming yang meningkatkan setiap aspek tampilan, suara, dan strategi, memungkinkan pengguna Poco X6 5G untuk menguasai game favorit tanpa batas.

Terdapat pula teknologi Qualcomm Game Quick Touch yang mengurangi latensi sentuhan layar hingga ke tingkat milidetik. Sementara Variable Rate Shading mengoptimalkan perenderan grafis untuk mendapatkan detail yang lebih optimal saat kita terlibat dalam permainan dalam jangka waktu yang lama.

Setiap adegan game ditampilkan dengan lancar dan jelas berkat dukungan layar FHD+ 144 Hz. Selain itu, detail gambar, saturasi, dan kontras warna ditingkatkan melalui Qualcomm Game Color Plus.

Dengan begitu, pengguna Poco X6 5G juga dapat menikmati game dengan tampilan HDR yang menampilkan kedalaman warna sebanyak 10-bit.

4 dari 6 halaman

4. Foto dan Video Tanpa Lag

Berbagai momen bisa dijepret dengan detail oleh tiga kamera, berkat kapabilitas Triple 12-bit ISP dari Qualcomm Spectra ISP.

Teknologi di Qualcomm Spectra ISP menyajikan pengambilan gambar rangkap tiga secara bersamaan. Selain itu, dengan pemrosesan Zero Shutter Lag ultra cepat secara paralel, serta zoom yang mulus untuk menghasilkan foto dan video dengan tingkat detail tinggi. 

Selain itu, render oleh AI De-Noising (AIDE) menghasilkan foto yang lebih jelas dan tajam, sementara rekaman dalam 4K HDR menciptakan video yang sangat realistis, dengan kecerahan yang tinggi dan warna gelap yang dalam.

5 dari 6 halaman

5. Pengalaman Mobile Imersif

Performa di sektor audio di Poco X6 5G diklaim menonjol berkat dukungan Snapdragon Sound Technology Suite. Pengguna pun bisa menikmati kualitas suara lossless dan bebas glitch. 

Keberadaan fitur audio Qualcomm AptX dapat meningkatkan kualitas suara yang didengarkan melalui koneksi Bluetooth. 

Ada juga fitur Qualcomm Quick Charge 4+ Technology yang memungkinkan isi daya 0-50 persen hanya dalam 5 menit. 

 

6 dari 6 halaman

6. Koneksi 5G

Poco X6 5G telah didukung koneksi 5G sehingga memungkinkan pengguna main via cloud gaming tanpa lag. 

Dukungan chipset Snapdragon X62 5G Modem-RF System menyajikan 3GPP Release 16 pada jaringan komersial 5G global, termasuk sub-6 GHz dan mmWave, serta berkemampuan downlink hingga 2,9 Gbps.

kemampuan koneksi WiFi dan Bluetooth didukung Qualcomm FastConnect 6700 Mobile Connectivity System. Ini mampu menghadirkan koneksi Wi-Fi 6E berkecepatan puncak 2,9 Gbps dengan integrasi Bluetooth 5.2. 

Poco X6 5G juga diklaim mampu memposisikan lokasi secara akurat berkat dukungan Qualcomm Location Suite.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.