Sukses

Terungkap di Pengumuman Game PS5, Metal Gear Solid 3 dan Silent Hill 2 Remake Rilis pada 2024

Dalam video preview game PS5 yang akan rilis tahun 2024, terungkap bahwa Silent Hill 2 Remake dan Metal Gear Solid 3 Remake dijadwalkan rilis tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Dua versi gim remake dari Konami, Metal Gear Solid 3 dan Silent Hill 2, dikabarkan bakal rilis di tahun 2024.

Rilisnya Metal Gear Solid 3 Remake dan Silent Hill 2 Remake di 2024 terungkap lewat video preview untuk game-game PlayStation 5 (PS5), yang akan diluncurkan tahun ini, di kanal YouTube PlayStation. Meski begitu, belum diketahui kapan tepatnya keduanya rilis pada tahun ini.

Mengutip Polygon, Senin (8/1/2024), Metal Gear Solid 3 Remake yang akan diberi judul Metal Gear Solid Delta: Snake Eater, menurut Konami adalah "kreasi ulang yang setia dari cerita asli dan desain game."

Dalam seri remake ini, gamer generasi baru dan penggemar setia dapat merasakan kisah asal-usul sang Big Boss yang populer, dan menyaksikan bagaimana legenda dirinya terbentuk dalam Operasi Snake Eater.

"Remake ini akan menampilkan para pengisi suara asli, alur cerita dalam, serta fitur pertempuran bertahan hidup pada lingkungan keras disuguhkan dalam grafis dan suara imersif," tulis Konami dalam keterangan yang diterima Liputan6.com pada Mei 2023 lalu.

"Kami sedang membuat kembali Metal Gear Solid 3: Snake Eater, salah satu bagian yang paling dicintai dari seri Metal Gear, yang mengungkap kisah asal-usul Snake sebagai Metal Gear Solid Δ: Snake Eater," tulis pengembang.

Selain untuk PS5, Metal Gear Solid Delta juga akan hadir di PC Windows dan Xbox Series X. Tahun ini juga menandai peringatan 20 tahun untuk perilisan Metal Gear Solid 3: Snake Eater asli di PlayStation 2, pada tahun 2004.

Sementara untuk Silent Hill 2 Remake, tengah digarap oleh Bloober Team, pengembang gim di balik The Medium dan Layers of Fear.

Mateusz Lenart dari Bloober Tea, di 2022 mengatakan, versi remake buatan mereka akan "mempertahankan atmosfer yang membuat Silent Hill 2 begitu luar biasa, sekaligus memodernisasi banyak aspek gameplay game secara keseluruhan "

Silent Hill 2 Remake akan hadir terlebih dulu secara eksklusif untuk PS5, sementara versi PC-nya juga sedang dalam pengerjaan.

Dalam pengumumannya, PlayStation juga mengumumkan beberapa judul gim PS5 lain yang akan rilis 2024.

Di antara judul-judul game PS5 ini adalah Stellar Blade, Rise of the Ronin, Suicide Squad: Kill the Justice League, Like A Dragon: Infinite Wealth, Final Fantasy VII Rebirth, Tekken 8, Prince of Persia: The Lost Crown, The Last of Us Part II Remastered, hingga Dragon's Dogma 2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The Last of Us Part II Remastered Bakal Rilis di PS5

Sekuel dari gim The Last of Us, The Last of Us Part II juga sudah diumumkan akan rilis ke PS5 dalam versi Remastered.

Game The Last of Us Part II versi aslinya pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 untuk konsol PlayStation 4 (PS4). Sementara, The Last of Us Part II Remastered akan rilis di konsol PS 5 pada 19 Januari 2024 mendatang.

Melalui blog resmi PlayStation, developer Naughty Dog menyebutkan akan ada beberapa fitur dan mode baru yang akan mereka bawa ke The Last of Us Part II Remastered di PS5.

Selain itu, The Last of Us Part II Remastered juga akan menghadirkan visual yang ditingkatkan, termasuk mendukung Performance Mode yang bisa mencapai 4K.

Salah satu mode baru yang diperkenalkan adalah mode bertahan hidup No Return, di mana pemain bisa bertemu dengan musuh secara acak.

Bakal ada juga Speedrun Mode yang akan bisa dibuka di Part II Remastered, sehingga pemain bisa memamerkan waktu terbaik mereka dalam menyelesaikan game ini.

Jonathon Dornbush, Editorial Content Manager, Naughty Dog, dalam blog PlayStation, juga mengatakan game PS5 ini akan memperkenalkan mode Guitar Free Play baru.

The Last of Us Part II Remastered di PS5 juga bakal mendapatkan peningkatan grafis, termasuk output 4K bawaan dalam Fidelity Mode, serta 1440p yang ditingkatkan menjadi 4K dalam Performance Mode.

 

3 dari 3 halaman

Hadirkan Fitur Aksesibilitas

Selain itu, terdapat juga opsi Unlocked Framerate untuk TV yang mendukung VRR, peningkatan resolusi tekstur, jarak Level-of-Detail, hingga kualitas bayangan dan sampling rate animasi.

Ada juga fitur aksesibilitas, serta menyertakan Descriptive Audio dan Speech to Vibrations, yang menggunakan controller DualSense untuk menunjukkan ucapan dan irama karakter.

Mengikuti The Last of Us Part I, The Last of Us Part II Remastered juga akan menyertakan kemampuan untuk membuka bonus skin buat Ellie, Abby, dan senjata-senjata mereka.

Buat pemilik The Last of Us Part II PS4, juga ditawarkan versi Remaster-nya di PS5 dengan harga USD 10 saat peluncuran. Progres permainan yang tersimpan di versi asli juga akan bisa dipindah ke versi Remaster.

Meski sudah dikonfirmasi akan rilis di PS5, gamer PC tampaknya harus bersabar. Pasalnya, Naughty Dog belum menyebutkan apapun soal peluncuran The Last of Us Part II Remastered untuk PC.

The Last of Us Part II sendiri akan berkisah tentang dua karakter yaitu Ellie dan Abby, yang latar waktunya terjadi usai game pertamanya.

Di sini, Ellie bertekad membalaskan dendam atas pembunuhan orang terdekatnya, sementara Abby, terlibat di antara konflik milisinya dengan sebuah aliran sesat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.