Sukses

Rayakan Peluncuran Mobil Listrik, Xiaomi Rilis Dua Warna Baru untuk Xiaomi 14 dan 14 Pro

Dalam rangka perayaan peluncuran mobil listrik SU7, Xiaomi memperkenalkan dua warna baru, Aqua Blue dan Verdant Green, untuk Xiaomi 14, 14 Pro, dan Watch S3.Dalam rangka perayaan peluncuran mobil listrik SU7, Xiaomi memperkenalkan dua warna baru, Aqua Blue dan Verdant Green, untuk Xiaomi 14, 14 Pro, dan Watch S3.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi meluncurkan dua warna baru untuk perangkat terbarunya, Xiaomi 14, 14 Pro, dan Watch S3, sebagai bagian dari perayaan peluncuran mobil listrik pertama mereka SU7. 

Kedua warna baru, Aqua Blue dan Verdant Green, akan bergabung dengan pilihan warna Jade Green, Black, White, dan Snow Mountain Pink yang sudah ada.

Xiaomi Watch S3 juga mendapatkan sentuhan istimewa dengan pilihan warna baru ini, termasuk Black, Silver, dan Brown Leather, semuanya ditandai dengan label "Limited Edition" pada casing layarnya. Penambahan ini memberikan tampilan memukau pada jam tangan pintar ini.

Meskipun ada penambahan warna yang menarik, harga perangkat tidak mengalami perubahan yang signifikan, demikian seperti dikutip dari GizChina, Jumat (19/12/2023). 

Xiaomi 14 dan 14 Pro versi warna terbatas akan tetap pada harga aslinya, dimulai dari CNY 4.999 (Rp 10,8 juta) untuk Xiaomi 14 dan CNY 5.999 (Rp 13 juta) untuk Xiaomi 14 Pro. 

Sementara itu, Xiaomi Watch S3 Limited Edition akan dijual dengan harga CNY 1.099 (Rp 2,4 juta), hanya Rp 200 ribu lebih mahal dari versi eSIM aslinya.

Perangkat ini tetap mempertahankan spesifikasi yang sama, dan sayangnya, ketersediaannya terbatas pada pasar Cina, bersama dengan Xiaomi SU7

Meskipun demikian, langkah perusahaan untuk menyandingkan produknya dengan kendaraan listrik terbaru menunjukkan upaya untuk menarik perhatian. 

Kendati edisi terbatas ini mungkin hanya tersedia dalam jumlah kecil dan terbatas pada pasar tertentu, hal ini menambah daya tarik eksklusivitas bagi konsumen yang beruntung mendapatkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Xiaomi Rilis Mobil Listrik Pertama Xiaomi SU7, Targetkan Jadi Pesaing Tesla dan Porsche

Xiaomi, perusahaan Tiongkok yang fokus pada produk elektronik dan teknologi, akhirnya mengungkap mobil listrik pertamanya yang bernama Xiaomi SU7.

Dalam peluncurannya di Tiongkok, Xiaomi mengungkap rencana mereka untuk menjadi sebuah perusahaan yang juga mulai fokus di bidang otomotif.

Bahkan, perusahaan ini punya target untuk dapat memanfaatkan sistem operasi bersama yang kini dipakai di smartphone untuk dapat dipakai juga di produk otomotifnya. Tidak hanya itu, Xiaomi juga menetapkan tujuan ambisius dalam 15-20 tahun ke depan.

Mengutip Gizchina, Jumat (29/12/2023), Xiaomi SU7 merupakan kendaraan sedan listrik yang didukung sistem operasinya. Kendaraan ini juga dipuji karena kemampuannya dalam kemudi otonom.

Kini, Xiaomi SU7 tengah dalam tahap produksi dan dijadwalkan akan masuk ke pasar Tiongkok dalam beberapa bulan ke depan.

CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, SU pada nama Xiaomi SU7 merupakan singkatan dari Speed Ultra. "Mobil listrik ini menggunakan teknologi super electric motor," ucap Lei Jun.

Ia juga mengklaim, mobil listrik Xiaomi ini bisa mencapai kecepatan akselerasi lebih cepat dibanding Porsche dan Tesla.

Sekadar informasi, mobil Xiaomi ini akan diproduksi oleh sebuah unit dari perusahaan produsen mobil milik negara, BAIC Group. Proses produksinya akan dilakukan di pabrik Beijing dengan kapasitas tahunan sebesar 200.000 unit.

Adapun kerja sama antara Xiaomi dengan BAIC Group akan membantu Xiaomi mencapai tujuan ambisiusnya di industri otomotif.

3 dari 4 halaman

Belum ada Informasi Soal Harga

Sayangnya, saat ini perusahaan belum mengumumkan berapa harga jual untuk Xiaomi SU7. Namun, dengan masuk ke otomotif, Xiaomi ambisius untuk bersaing dengan pemimpin industri seperti Porsche dan Tesla.

CNBC dalam laporannya menyebut, SU7 unggul dalam percepatan dan metrik lainnya dibanding model Taycan milik Porsche dan Tesla Model S.

Lei Jun juga menekankan fokus perusahaan pada privasi data konsumennya. Ia menyebut, Xiaomi bakal memprioritaskan standar keamanan untuk perlindungan saat terjadi tabrakan di bagian belakang. Selain itu kendaraan ini juga memiliki kompabilitas entertainment dengan iPhone, iPad, CarPlay, dan AirPlay milik Apple.

 

4 dari 4 halaman

Mau Investasi USD 100 Miliar Buat Kembangkan Otomotif

Asal tahu saja, sebelumnya perusahaan yang dikenal dengan perangkat smartphone-nya ini juga berkomitmen untuk menginvestasikan USD 10 miliar selama satu dekade, khusus untuk pengembangan bidang otomotifnya.

Xiaomi bertujuan menjadi satu dari lima produsen mobil teratas di Tiongkok. Saat ini tujuan utama Xiaomi adalah untuk meningkatkan industri otomotif Tiongkok.

Perusahaan juga berharap bisa mencapai hal ini dengan kerja keras mereka 15 hingga 20 tahun mendatang.

Investasi tersebut sejalan dengan ambisinya untuk memperlihatkan berbagai bisnisnya di luar bisnis inti, sekaligus membuat dampak signifikan untuk industri otomotif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.