Sukses

Hasil M5 World Championship 2023: Onic Esports Pecundangi Blacklist International dengan Comeback Spektakuler

Onic Esports menang lima babak atas Blacklist International di M5 World Championship 2023. Baca ulasan lengkap pertandingan sengit antara tim asal Indonesia dan Filipina ini.

Liputan6.com, Jakarta - M5 World Championship 2023 hari ini, Sabtu (9/12/2023), antara Onic Esports vs Blacklist International membuat banyak fans masing-masing tim "senam jantung".

Bagaimana tidak, laga penutup M5 World Championship hari ini berjalan alot di mana kedua tim tidak rela untuk turun ke lower bracket.

Terbukti, pertandingan Onic vs Blacklist International berjalan hingga lima babak dengan saling mengejar poin. Akan tetapi, Onic Esports tampil lebih unggul.

Cw, Kairi, Butsss, Sanz, dan Kiboy berhasil membungkam tim asal Filipina tersebut walau mereka sempat tertinggal di early game dalam tiga babak dari Blacklist International.

Akan tetapi, Kairi dkk mampu membalikkan keadaan dan menjegal Oheb, Sensui, Edward, Yue, dan Renejay ke lower bracket M5 World Championship 2023.

Seperti apa hasil M5 World Championship hari ini? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Babak Pertama: Blacklist International Bermain Agresif

Match pertama antara Onic Esports vs Blacklist International berjalan agresif sejak mulai, di mana Sensui (Blacklist) berhasil menumbangkan Kairi (Onic) di menit ke-2.

Tidak ingin melepas momen, Oheb dkk langsung bermain agresif dan terus menginvasi area map milik tim esports Onic Esports.

Bermain lebih kompak dan memiliki power lebih besar saat team fight, CW dkk terlihat mengalami kesulitan untuk membalas serangan dan tertinggal level hero MLBB mereka dari para pemain Blacklist International.

Menit ke-15, Blacklist International memimpin jumlah kill 11:2 dan gold network hingga 7,5 ribuan dari tim esports Onic.

Akan tetapi, sang raja langit sempat mendapatkan momen untuk membalikkan keadaan dan mengejar ketertinggalan mereka dari Renejay dkk.

Meski sempat tertekan habis-habisan, Onic dengan lineup hero late game Lylia dan Claude dapat bertahan dan menangkal serangan para pemain Blacklist.

Namun, kekuatan Blacklist International masih terlalu kuat dan akhirnya mampu mengalahkan Onic saat babak pertama babak knockout M5 World Championship hari ini pada menit ke-30.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua: Onic Sukses Manfaatkan Momentum

<p>Team SMG dan Team Lilgun Lolos ke Babak Grup M5 World Championship 2023 pada 2 Desember 2023! (Doc: One Esports)</p>

First kill didapat oleh Edward (Blck) dengan menumbangkan Butsss. Kekurangan orang, Onic pun harus merelakan turtle pertama untuk tim asal Filipina tersebut.

Onic mencoba membalikkan keadaan dengan memulangkan dua pemain Blacklist International, dan mulai mengimbangi permainan Sensui dkk di early game.

Pada menit ke-7, perebutan lord menjadi momen Onic untuk membalikkan keadaan dengan memulangkan empat pemain Blacklist secara berurutan.

Sang landak kuning pun mulai menginvasi area map para pemain Blacklist International, dan mulai memimpin dalam hal gold network mencapai 2,8 ribuan.

Tetapi, Blacklist berhasil mengambil kendali jalannya pertandingan dari tangan Onic saat masuk ke late game. Sensui dkk pun terus menekan garis pertahanan Sanz dkk, sehingga mereka tidak dapat bermain dengan bebas.

Kedua tim bertarung dengan sengit, dan membuat banyak fans masing-masing "senam jantung" setiap kali team fight terjadi.

Onic Esports mendapatkan momen ketika mereka dapat menumbangkan pemain dari Blacklist International, diawali dari Edward, dan Sensui, Yue, dan Oheb menyusul pulang ke base mereka.

Menyisakan satu pemain, Onic mengambil lord dan mendiring mid lane dan memenangkan babak kedua ini dengan baik dan menyamakan skor 1-1.

 

3 dari 5 halaman

Babak Ketiga: Onic Epic Comeback, Pemain Blacklist Kena Wipeout

M5 World Championship (YouTube Mobile Legends: Bang Bang)

First kill didapat oleh Kiboy (Onic) dengan menumbangkan Renejay di mid lane pada menit ke-2.

Onic mempunyai kesempatan untuk mengakhiri babak ketiga ini di menit ke-17, tetapi mereka masih dapat ditahan oleh Blacklist.

Oheb dkk sempat melakukan comeback baik dengan mengambil lord, dan berusaha untuk menghancurkan base milik Onic. Akan tetapi, Butsss dkk mampu menahan gempuran pemain Blacklist.

Kairi kembali lagi menunjukkan reaksi tingkat "dewa"-nya saat di gangking oleh pemain Blacklist, dan sukses balik ke base tanpa ditumbangkan.

Sadar menang dalam jumlah pemain, Blacklist berusaha untuk menekan base Onic. Akan tetapi, Sanz dkk berhasil membalikkan keadaan dengan menumbangkan Yue dkk dari map land of dawn.

Memanfaatkan keunggulan ini, Onic langsung masuk dan menghancurkan base milik Blacklist International di menit ke-21.

 

4 dari 5 halaman

Babak Keempat: Blacklist International Dominasi Pertandingan

M5 World Championship di Filipina (YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official)

Edward (Blck) mendapatkan first kill dengan menumbangkan Sanz (Onic) di menit ke-4. Seperti babak pertama, Kiboy dkk ditekan habis-habisan oleh tim asal Filipina ini.

Kekuatan para pemain Blacklist International sulit dibendung oleh sang landak kuning, dari early hingga sampai late game.

Terbukti, CW dkk sama sekali tidak diberikan kesempatan untuk bermain bebas dengan menggangu ketiga lane dan area jungle milik Onic Esports.

Dengan perbedaan gold mencapai 10 ribuan dan kill 10-1, Blacklist International akhirnya memperpanjang pertarungan mereka melawan Onic Esports ke babak lima.

 

5 dari 5 halaman

Babak Kelima: Onic Tendang Blacklist International ke Lower Bracket

First blood ditangan Sanz (Onic) dengan menumbangkan Oheb (Blacklist). Kedua tim bermain imbang di early game, dengan sesekali masing-masing menginisiasi team fight.

Momen apik untuk Onic tercipta di menit ke-8, di mana Butsss tidak terdeteksi dari mata pemain Blacklist International.

Sadar dirinya tersembunyi dengan baik, Butsss dengan skill ultimate hero Terizla menginisiasi team fight ke arah pemain Blacklist langsung di follow up oleh pemain Onic lainnya.

Alhasil, empat pemain Blacklist pun harus tumbang. Onic langsung mengerogoti seluruh base lawan dengan cepat. Namun, mereka tidak ingin gegabah dan memilih untuk melakukan setup.

Onic semakin meninggalkan Blacklist dalam hal objektif dengan gold lebih dari 14 ribu, dan jumlah kill sampai 2-11 untuk keuntungan CW dkk.

Tak dapat membendung gempuran dari para pemain Onic, Blacklist International harus turun dan melanjutkan perjalanan mereka di lower bracket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini