Sukses

VoLTE Telkomsel Jangkau Seluruh Indonesia, Pelanggan Bisa Telepon Sambil Internetan

Layanan VoLTE Telkomsel telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Layanan VoLTE ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan dengan data sehingga saat menelepon pelanggan tetap bisa melakukan aktivitas internetan hingga ngegame.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Voice over Long-Term Evolution Telkomsel kini tersedia di seluruh wilayah Indonesia. Dengan layanan ini, pelanggan bisa mengakses internet bersamaan dengan melakukan panggilan telepon atau video call.

Adapun perluasan cakupan layanan VoLTE ini juga didukung oleh penuntasan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel pada 2023.

Dengan semakin luasnya jangkauan layanan VoLTE, Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE sebesar 133,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Selain itu jumlah perangkat yang bisa mendukung panggilan VoLTE juga naik 6,1 persen.

Sejauh ini, layanan Telkomsel VoLTE bisa dipakai di 347 tipe smartphone dari berbagai brand, mulai dari Advan, Apple, Evercross, Huawei, Infinix, Iqoo, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel Tuty Rahma Afriza menyebut, Telkomsel terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menggerakkan kemajuan lewat hadirnya produk dan layanan bernilai tambah, seiring perluasan jangkauan layanan VoLTE di Indonesia.

"Layanan VoLTE memungkinkan pelanggan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data saat bersamaan di jaringan 4G. Upaya tersebut jadi bukti nyata komitmen Telkomsel memberi kemudahan dan kenyamaan, sembari meningkatkan pengalaman digital para pelanggan," kata Tuty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan VoLTE

Layanan VoLTE sendiri hadir dengan keunggulan bagi pelanggan. Misalnya bisa berselancar mengakses layanan internet, streaming video, sampai main gim sembari tetap terhubung dengan panggilan telepon suara tanpa takut internet terputus.

Suara saat teleponan dengan layanan VoLTE pun lebih jernih karena bisa sampai kualitas HD. Selain itu, panggilan telepon bisa terhubung lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP).

Sementara kalau untuk video call, bisa lebih lancar tanpa aplikasi tambahan ke sesama pengguna VoLTE.

 

3 dari 3 halaman

Cara Biar Bisa Teleponan VoLTE

Saat ini, panggilan VoLTE bisa dipakai jika pelanggan sudah pakai kartu uSIM 4G, pakai smartphone yang mendukung fitur VoLTE, dan pakai OS terbaru dan mengaktifkan profil VoLTE.

Adapun untuk mengaktifkan fitur VoLTE dan pembelian paket VoLTE dapat dilakukan melalui Aplikasi MyTelkomsel, UMB *888*42#, outlet, dan Call Center/GraPaRI.

“Dengan memperluas jangkauan VoLTE, kami berharap upaya Telkomsel memperkuat ekosistem digital dapat semakin meningkatkan kenyamanan dan pengalaman gaya hidup digital pelanggan,” Tuty menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.