Sukses

Netflix Boyong Game Hades ke iOS, Akan Meluncur di 2024

Netflix telah mengumumkan akan menghadirkan game Hades secara eksklusif untuk iOS pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Hades, salah satu judul game populer yang rilis di 2020 telah dipastikan akan hadir untuk perangkat mobile. Sebelumnya, game ini lebih dulu hadir di perangkat konsol dan PC.

Adalah Netflix yang akan memboyong game Hades untuk perangkat mobile, tepatnya iOS. Mengutip informasi dari Engadget, Selasa (14/11/2023), Hades dijadwalkan rilis di perangkat iOS pada 2024.

Menurut Netflix, game ini akan tersedia secara gratis untuk para pelanggannya. Netflix pun memastikan game ini tidak akan menampilkan iklan serta tidak memiliki opsi in-app purchase.

Game besutan Supergiant Games ini masih akan mengusung gameplay action role-play game. Sama seperti game Hades yang lain, misi utama dalam game mobile ini adalah pemain harus bisa pergi dari neraka hidup-hidup.

Karakter utama dalam game ini adalah Zagreus, putra Hades. Pemain harus membawa karakter ini kabur dari Underworld dengan bantuan para dewa Olympus.

Dalam game Hades, pemain akan berjuang melarikan diri dari sejumlah wilayah seperti Tartarus, Asphodel, Elysium, serta Kuil Styx. Lalu dalam pertempuran terakhir, Zagreus akan menghadapi Dewa dari Underworld sendirian.

Meski sudah diumumkan, informasi mengenai jadwal rilis game ini belum diungkap. Begitu juga dengan deretan perangkat iOS yang kompatibel dengan game ini.

Untuk sekarang, Netflix mengumumkan game Hades akan hadir secara eksklusif di iOS. Belum dapat dipastikan, apakah game ini juga akan menyambangi pelanggan yang menggunakan perangkat Android.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Netflix Rilis 4 Game Baru, Ada Money Heist hingga The Dragon Prince: Xadia

Perlu diketahui, mengutip Gadget 360, Senin (13/11/2023), dalam pameran Geeked Week 2023, Netflix Games mengungkapkan empat game baru yang ditambahkan dalam platform streaming tersebut. Di antaranya adalah game-game yang terinspirasi dari film dan acara populer.

Netflix juga mengungkapkan nama-nama game baru yang ditambahkan melalui blog-nya, baik yang sudah tersedia ataupun yang akan tersedia pada 2024 mendatang.

Shadow & Bone: Enter the Fold telah tersedia di Netflix Games sekarang. Sementara itu, yang akan segera dirilis pada 2024 adalah Money Heist, Chicken Run: Eggstraction, dan The Dragon Prince: Xadia.

Tidak hanya itu, Netflix juga menghadirkan lebih banyak game terkenal ke perangkat seluler untuk dinikmati secara eksklusif oleh anggota Netflix.

Misalnya, Braid karya Jonathan Blow, Anniversary Edition, Supergiant's Hades, Katana Zero karya Justin Stander, Death's Door karya Acid Nerve, OXENFREE II: Lost Signals, dan Slayaway Camp 2: Netflix & Kill.

"Semua ini dan lebih dari 80 permainan lainnya tersedia untuk semua anggota kami di seluruh dunia tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi," ungkap Netflix pada tulisan blog-nya.

3 dari 5 halaman

Game yang Telah Tersedia di Netflix Games

Slayaway Camp 2: Netflix & Kill

Dalam sekuel ini, pemain berperan sebagai Skullface, seorang pembunuh yang terjebak dalam katalog film horor retro. Dalam permainan ini, Skullface harus memecahkan teka-teki, menguntit dan menikam target.

Shadow and Bone: Enter the Fold

Berdasarkan serial fantasi Netflix Shadow and Bone, pemain akan dibawa ke Grishaverse, dunia fantasi yang terdiri dari beberapa negara dengan ciri khasnya masing-masing.  

Dalam permainan ini, pemain akan menjelajahi Ravka, salah satu negara di Grishaverse, yang sedang berperang. Pemain bisa menentukan ingin menjadi tokoh pahlawan siapa untuk menjelajah, seperti Alina, Jesper, Sturmhond, dan Jenderal Kirigan.

Shadow and Bone: Enter the Fold diatur antara Musim 1 dan 2, merupakan RPG top-down yang berfokus pada pilihan dialog berbasis atribut.

OXENFREE II: Lost Signals

OXENFREE II: Lost Signals adalah tindak lanjut dari game thriller supernatural OXENFREE. Permainan ini mengikuti kisah Riley Poverly, seorang peneliti lingkungan yang kembali ke kampung halamannya di Camena.

Riley Poverly harus menyelidiki sinyal frekuensi radio yang menyebabkan gangguan pada peralatan elektronik di seluruh kota kecil pesisir tersebut.

Dalam permainan ini Riley Poverly akan bertemu dengan anggota sekte bayangan, sinyal radio hantu, dan portal ruang waktu. Game ini tidak hanya tersedia bagi anggota Netflix di mobile, tetapi juga untuk pengguna PC, PlayStation, dan Nintendo Switch.

4 dari 5 halaman

Game yang Akan Tersedia Pada 2024 di Netflix Games

Money Heist

Berdasarkan serial kriminal populer Netflix, Money Heist, game ini fokus pada aksi pencurian. Pemain harus melakukan pencurian La Perla Museo de Barcelona dengan kru asli dari seri tersebut.

Game ini akan menggabungkan pilihan naratif yang memengaruhi hasil dan teka-teki ringan. Trailer untuk game ini menampilkan kru dari serial tersebut, dengan opsi dialog berbeda untuk dipilih.

Chicken Run: Eggstraction

Chicken Run: Eggstraction adalah game aksi stealth top-down dari pencipta film Chicken Run. Terinspirasi oleh komedi animasi stop motion Netflix mendatang Chicken Run: Dawn of the Nugget, game ini akan segera hadir di Netflix Games di perangkat seluler.

Dianggap sebagai permainan pencurian oleh pengembangnya – “Grand Theft Auto Chickens,” permainan ini muncul sebagai ide selama pembuatan film, sebagai sarana untuk memperluas alam Chicken Run universe. 

The Dragon Prince: Xadia

Judul baru ini didasarkan pada serial fantasi animasi Netflix, The Dragon Prince. Pengalaman yang lebih berfokus pada pertempuran, The Dragon Prince: Xadia adalah RPG aksi penjarah hack-and-slash yang dapat dimainkan bersama teman. 

Dalam game ini, para pemain bisa bekerja sama untuk mengalahkan kekuatan jahat di Xadia, dengan berperan sebagai pahlawan dan menggunakan senjata.

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini