Sukses

Kerja Sama dengan First Media, Vidio Optimistis Bisa Raup Pengguna Lebih Banyak

Vidio berkolaborasi dengan First Media untuk memberikan pengalaman menonton lebih baik dan mudah bagi pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Vidio, platform video streaming terbesar di Indonesia, mengumumkan kerja sama dengan PT Link Net Tbk (First Media) dengan tujuan untuk memberikan pengalaman menonton lebih baik dan mudah bagi pelanggan First Media.

Pelanggan Linknet atau First Media saat ini bisa langsung mengakses layanan Vidio lewat set-top box First Media. Bagi pelanggan baru, mereka bisa langsung berlangganan paket Vidio Diamond mulai 8 November 2023.

Lewat koneksi internet cepat, keluarga haus hiburan akan terpuaskan dengan konten dari Vidio, entah itu olahraga, original series, drama Korea, dan masih banyak lagi.

Vidio juga menawarkan konten eksklusif dan premium, seperti Liga Champions, Liga Europa, Liga Inggris, MotoGP, dan beragam oiginal series.

“Kolaborasi ini sangat sempurna, di mana keluarga satu rumah yang haus hiburan dapat terpuaskan dengan konten kita lewat paket Vidio Diamond, "ucap Hermawan Sutanto, Chief Operating Officer Vidio saat penandatanganan kerja sama dengan First Media, Rabu (8/11/2023).

"Kami berharap pelanggan First Media dapat menikmati konten Vidio dengan lebih mudah dan nyaman. Kami optimis kerja sama dengan First Media, kami bisa meraih pengguna lebih banyak lagi, terutama di daerah yang belum terjangkau internet,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Targetkan Pengguna Baru

Chief Operating Officer Vidio Hermawan Sutanto dan Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki. (Liputan6.com/Yuslianson)

Kerja sama ini juga merupakan upaya Vidio dan First Media untuk meningkatkan penetrasi layanan over-the-top (OTT) di Indonesia.

OTT adalah layanan menyediakan konten audio, video, dan media lainnya melalui internet tanpa melibatkan operator telekomunikasi.

“Di Indonesia secara keseluruhan, penetrasi OTT masih 7 persen. Padahal, jika melihat negara lain dengan kondisi sama, itu sudah 15 persen,” ujar Hermawan.

Salah satu faktor yang mempengaruhi penetrasi OTT adalah koneksi internet. Dia mengatakan, konten Vidio mengikuti koneksi internet.

Hermawan menyebutkan, "Kota mana yang sudah dilalui internet, maka konsumsi konten pun semakin banyak penggunanya."

Dalam kesempatan sama, Hermawan juga membagikan informasi tentang jumlah active user Vidio saat ini di Indonesia.

“Active user Vidio saat ini di angka 50 juta di seluruh Indonesia, dengan angka terbesar di kota atau daerah penetrasi internetnya lebih mapan, seperti di Jawa." 

Vidio dan First Media berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan mereka.

Dengan kolaborasi ini, mereka berharap dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan keluarga Indonesia akan hiburan berkualitas dan bervariasi.

3 dari 4 halaman

Cek Harga Vidio Diamond di Sini

Chief Operating Officer Vidio Hermawan Sutanto dan Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki. (Liputan6.com/Yuslianson)

First Media baru saja mengumumkan kerja sama strategis dengan Vidio, platform video streaming terbesar di Indonesia dan meluncurkan paket Vidio Diamond.

Dibanderol seharga Rp 49.500 untuk bulan pertama dan Rp 99.000 di bulan selanjutnya, First Media dan Vidio menjanjikan beragam konten lengkap dan ekslusif dari sports dan entertainment untuk satu keluarga.

Berbekal langganan ini, pengguna First Media dapat menikmati beragam konten lokal hingga internasional cukup dengan paket Vidio Diamond ini.

"Paket Vidio Diamond ini ditujukan untuk pelanggan setia First Media yang ingin menambah paket ini ke dalam layanan langganan mereka saat ini," ucap Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki dalam acara penandatanganan nota kesepahaman di Graha Lippo, Rabu (8/11/2023).

Tak hanya untuk pelanggan existing, First Media juga bisa bundling paket ini ke promo-promo pada saat ingin mendapatkan pelanggan baru.

“Adanya paket kerja sama dengan Vidio ini, pastinya secara benefit kepada pelanggan First Media memberikan nilai lebih karena ada ragam konten yang bisa dinikmati oleh pelanggan lama dan pengguna baru nanti,” kata Santiwati.

4 dari 4 halaman

Kerja Sama First Media dan Vidio

Chief Operating Officer Vidio Hermawan Sutanto dan Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki. (Liputan6.com/Yuslianson)

Menurut Santiwati, kerja sama antara First Media dan Vidio ini akan berlangsung selama beberapa tahun mendatang. Ia berharap, kerja sama ini bisa memberikan manfaat bagi kedua pihak dan juga bagi pelanggan.

“Kita juga akan melihat dari berbagai sisi kerja sama ini mutualy benefit untuk kedua pihak, akan terus lanjutkan,” tuturnya.

Santiwati menambahkan, Linknet saat ini melayani 3,3 juta rumah dan tersebar di 27 kota di Indonesia dengan jumlah pelanggan aktif mendekati 750 ribu.

“Dengan peluncuran paket Vidio Diamond ini, kita berharap akan bisa menambah lebih banyak lagi pelanggan baru yang mencari konten lengkap dan terjangkau harganya,” katanya.

Rencananya, Linknet menargetkan layanan mereka akan mencapai 1 juta homepass dalam kurun waktu 1 tahun. "Ambisi 5 tahun mendatang kita ingin menjangkau tambahan 5 juta homepass dengan cakupan kota lebih banyak lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini