Sukses

3 Tim Indonesia Siap Berlaga di FFWS 2023, Perebutkan Predikat Tim Global Terbaik

Tiga tim asal Indonesia yakni Thorrad, RRQ Kazu, dan Poco Star akan berlaga dalam kompetisi FFWS 2023 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Tiga tim asal Indonesia akan berlaga di gelaran Free Fire World Series (FFWS) 2023 Bangkok, Thailand. Adapun tiga tim ini akan berjuang untuk mendapatkan gelar tim terbaik di kompetisi tertinggi Free Fire tersebut.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (4/11/2023), tiga tim Free Fire yang akan bertanding di kompetisi tersebut adalah Thorrad, RRQ Kazu, dan Poco Star. Thorrad dan RRQ Kazu lolos dengan status juara dan runner up FFML Season 8.

Sementara Poco Star berpartisipasi dengan status pemuncak klasemen League Phase FFML Season 8. Ini juga menjadi kali pertama Poco Star bertanding di turnamen FFWS.

Dalam kompetisi kali ini, Garena mengusung tema Own The Glory. Tema ini merefleksikan 90 pemain profesional Free Fire yang akan bertanding di FFWS 2023.

FFWS 2023 akan berlangsung dalam tiga babak yakni Knockout, Point Rush, dan Grand Finals. Babak Knockout akan digelar selama dua akhir pekan yakni 10-12 November 2023 dan 17-19 November 2023.

Pada babak ini, 18 tim akan terbagi dalam tiga grup berisi masing-masing enam tim. Dengan total enam match day, babak ini akan menyajikan total 24 ronde pertandingan.

Kemudian, tim yang mampu finis di posisi 12 teratas di babak ini akan lolos ke babak Point Rush yang diadakan pada 24-25 November 2023. Di babak ini, mereka akan bertanding sebanyak enam round untuk mengumpulkan headstart point sebagai bekal menuju Grand Finals.

Babak Grand Final kompetisi esports ini akan digelar pada 26 November 2023. Untuk diketahui, skema pengumpulan headstart point ini sebelumnya sudah diterapkan di FFML Season 8 di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jelang FFWS 2023, Garena Gelar Event Ghost Criminal

Khusus di FFWS 2023, Garena akan menggelar event Ghost Criminal pada 10 November 2023, bertepatan dengan dimulainya turnamen. Event ini akan menghadirkan perjalanan sang Ghost Criminal yang berupaya mencuri trofi FFWS 2023.

Dikisahkan, Kelly sebagai karakter populer di Free Fire pun berupaya untuk menjegal sang kriminal. Kisah tersebut akan ditayangkan dalam video animasi spesial yang dirilis pada 17 November 2023.

Tidak hanya itu, Garena juga akan menghadirkan bundle spesial edisi Top Criminal-Ghost. Bundel bertema hantu ini akan hadir dengan skema warna biru yang dilengkapi dengan efek spesial penuh asap.

Nantinya, pemain juga akan bisa mendapatkan beragam hal menarik lainnya, seperti milestone event, map Craftland bersama Ghost Criminal, hingga berbagai hadiah gratis seperti senjata Trogon, surfboard, hingga sepeda motor.

Perlu diketahui, FFWS 2023 akan disiarkan di kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports ID. Pertandingan itu akan ditayangkan mulai 10 November 2023 pukul 18.30 WIB.

3 dari 5 halaman

Garena Free Fire Hadirkan Update Besar-Besaran, Apa Saja Fitur Barunya?

Sebelumnya, Garena Free Fire juga mengumumkan update baru yang diberi nama Patch Pahlawan atau Patch OB42. Sesuai namanya, patch ini dihadirkan menjelang Hari Pahlawan di bulan November.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (1/11/2023), Garena mengklaim akan lebih banyak hal segar yang ditemukan dalam update patch di Free Fire kali ini, terutama halaman guild.

Pemain akan lebih mudah dalam melakukan pencarian atau bergabung dengan guild yang mereka inginkan.

Selain itu, Garena Free Fire juga menghadirkan lebih banyak fitur baru untuk memberi pengalaman ytang lebih baik bagi tiap pemain. Salah satunya adalah Poin Keaktifan.

Dengan fitur ini, pemain Garena Free Fire bisa mendapatkan Guild Token dan menukarnya menjadi hadiah eksklusif yang ada di Guild Store, hanya dengan bermain bersama anggota guild mereka.

Lalu, pemain juga bisa berpartisipasi dalam Guild War di setiap pekan. Guild War merupakan fitur turnamen Battle Royale antar Guild di Free Fire dengan berbagai hadiah eksklusif untuk para pemenang.

Nantinya, peringkat di setiap Guild juga akan diperbarui berdasarkan peringkat Guild War yang diraih. Pemain dapat pula mendapatkan title Guild Glory dari hasil pertarungan di Guild War.

Tidak hanya, pemain juga akan menemukan Leaderboard Guild untuk memantau guild terbaik dari setiap provinsi, profil logo Guild baru, serta Guild Emblem. Beberapa pembaruan lain juga akan dihadirkan di update patch ini, berikut di antaranya. 

4 dari 5 halaman

Deretan Konten Update yang Ada di Free Fire

Perubahan Skill Pet Falco

Falco mengalami perubahan skill yang kali ini membuat penggunanya jauh lebih aman ketika kembali ke medan pertempuran setelah revival.

Berbekal skill Skyline Spree, Falco meminimalisir kemungkinan penggunanya terkena tembakan musuh ketika berada di mode parasut.

Skill Falco tersebut menggantikan skill yang sebelumnya, yakni peningkatan kecepatan turun saat berparasut. Sementara itu, kecepatan turun seluruh pemain saat berparasut akan meningkat, sama halnya seperti mereka menggunakan pet Falco sebelum patch OB42.

Tidak hanya itu, tombol akselerasi dan tombol Buka saat berada di mode parasut juga akan hilang, dan akan adanya penanda Jumpmaster sejak pemain masih berada di dalam kabin tunggu.

Mekanisme Baru FF Coin

Pemain akan lebih mudah mendapatkan FF Coin berkat adanya Coin Machine yang ada di beberapa lokasi fixed di tiap map. Ketika salah satu squad mengakses Coin Machine, maka setiap anggota squad secara otomatis akan mendapat 200 FF Coin.

Tidak hanya itu, pemain juga bisa mendapat 100 FF Coin saat berhasil menghabisi musuh. Ketika tereliminasi, FF Coin yang jatuh dari pemain hanya sebanyak 40% dari jumlah keseluruhan Coin yang dimiliki.

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini