Sukses

Ingram Micro Hadirkan Solusi Keamanan Siber untuk Berbagai Sektor Industri di Security Day 2023

Ingram Micro menggelar acara Security Day 2023 dengan tema Cybershield 360, Safeguarding Your Business in the Digital Age, untuk membantu bisnis menghadapi tantangan keamanan siber di era digital.

Liputan6.com, Jakarta - Keamanan siber adalah salah satu isu penting harus diperhatikan oleh semua bisnis di era digital.

Terlebih lagi, seiring dengan perkembangan teknologi seperti Big Data, Cloud, Internet of Things, dan Kecerdasan Artifisial, data dan analitik menjadi aset berharga yang harus dilindungi dari ancaman siber.

Apalagi di masa pandemi Covid-19, banyak bisnis beralih ke model kerja jarak jauh atau hybrid, menuntut penggunaan teknologi lebih intensif dan meningkatkan risiko keamanan siber.

Untuk membantu bisnis menghadapi tantangan keamanan siber ini, Ingram Micro menggelar Security Day 2023 dengan tema Cybershield 360, Safeguarding Your Business in the Digital Age.

Acara ini berfokus pada kewaspadaan terkait isu keamanan siber dan solusi-solusi dapat diterapkan oleh berbagai sektor industri, seperti layanan finansial, logistik, layanan kesehatan, hingga manufaktur.

Mulia Dewi Karnadi, Country Chief Executive, Indonesia, Ingram Micro, mengatakan, keamanan siber tidak lagi sekadar pilihan, melainkan suatu keharusan mutlak bagi bisnis di era konektivitas yang tidak mengenal batas.

"Melindungi perusahaan melalui langkah-langkah keamanan siber yang kokoh hendaknya menjadi komitmen mendasar bagi seluruh enterprise dalam memperkuat ketangguhan dan menjamin keberlangsungan bisnis mereka di masa depan,” ujar kepada media, Selasa (24/10/2023).

Ingram Micro telah membangun komitmen kuat untuk menghadirkan solusi keamanan siber tepat bagi bisnis di berbagai industri.

Tak hanya itu, perusahaan juga pemahaman terhadap tantangan serta kebutuhan dunia bisnis, kepakaran tim, dan portofolio solusi end-to-end lengkap berkat kemitraan luas dengan brand-brand IT dan keamanan siber terkemuka dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Keamanan Siber dari Ingram Micro

Ilustrasi keamanan siber untuk UMKM. (Foto: Istimewa)

Beberapa solusi keamanan siber yang ditawarkan oleh Ingram Micro antara lain Trellix Data Loss Prevention, Redhat Ansible, Rapid7 InsightVM, Trellix CASB, Menlo Security, Arcserve, dan lain-lain.

Disebutkan, solusi-solusi ini dapat membantu bisnis mengatasi kerentanan di sistem digital, melindungi data penting dari kebocoran atau pencurian.

Selain itu, pebisnis juga dapat mengaudit dan memperbarui sistem secara teratur, mengelola risiko dan ancaman siber, serta menjalin kerjasama dengan mitra dalam rantai pasokan untuk memitigasi risiko.

Acara Security Day 2023 juga menghadirkan beberapa ahli keamanan siber berpengalaman untuk berbagi wawasan, dan praktik terbaik dapat menjadi referensi bagi para profesional bisnis.

3 dari 3 halaman

Dihadiri Juru Bicara dari BSSN

Indonesia Kena Serangan Siber, Pakar: Jangan Sepelekan Keamanan. (Doc: PCMag)

Beberapa pembicara terkemuka termasuk juru bicara dari Badan Siber Nasional dan Kripto serta Country Manager Trellix di Indonesia, Hans Tanit.

Dengan mengikuti acara ini, para peserta dapat meningkatkan posisi keamanan siber mereka, menjalin hubungan dengan para ahli, dan menemukan solusi terkini untuk melindungi operasi dan reputasi mereka di dunia yang terhubung satu sama lain.

Keamanan siber harus menjadi prioritas utama bagi semua bisnis di era digital ini. Ingram Micro siap untuk menjadi mitra dalam menghadirkan solusinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.