Sukses

Oppo Find N3 Flip Melenggang ke Pasaran, Cek Harga Resminya di Indonesia

Oppo Find N3 Flip resmi melenggang ke pasar global, termasuk Indonesia, cek harga resminya di artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find N3 Flip resmi diperkenalkan untuk pasar global. Selain hadir untuk pasar global, Oppo pun dipastikan akan meluncurkan smartphone baru ini untuk pasar Indonesia.

Menurut Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen, kesuksesan Oppo Find N2 Flip telah menetapkan standar baru untuk HP layar lipat yang compact. Karenanya, Oppo Find N3 Flip hadir dengan teknologi yang ditingkatkan.

"Oppo Find N3 Flip menjadi smartphone flip pertama dengan tiga kamera flagship untuk mengambil foto dan merekam video berkualitas tinggi, karena kami percaya smartphone flagship harus dilengkapi kamera luar biasa," tutur Owen dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (19/10/2023).

Selain konfigurasi kamera yang lebih canggih, Find N3 Flip juga memiliki cover screen vertikal yang sudah ditingkatkan. Jadi, layar ini mampu menampilkan berbagai aplikasi third-party seperti WhatsApp, Gmail, hingga X Twitter, bahkan dalam keadaan dilipat.

Tidak hanya itu, cover screen HP Oppo ini juga bisa menampilkan berbagi wallpaper baru, sekaligus berbagai notifikasi secara real-time dan shortcut untuk aplikasi yang sering digunakan. Layar ini juga mendukung beberapa aplikasi lain seperti Gmail, Google Wallet, hingga WhatsApp dan Google Maps.

Cover screen Oppo Find N3 Flip mampu menampilkan lebih banyak notifikasi dan quick settings dibandingkan smartphone layar lipat lainnya. Dengan demikian, pengguna dapat melihat lebih banyak informasi hanya dengan melihat sekilas.

Untuk pasar Indonesia, harga Oppo Find N3 Flip adalah Rp 15.999.000. Perangkat ini sudah tersedia di seluruh Oppo Store, Oppo Gallery, toko ritel rekanan resmi Oppo, serta Oppo Online Store mulai 19 Oktober 2023.

Setiap pembelian Find N3 Flip, konsumen akan mendapatkan keuntungan ekstra senilai Rp 7.500.000 berupa protective case, Oppo Premium Service termasuk asuransi layar dan penggantian pelindung layar selama 1 tahun, promo cicilan dari beberapa metode pembayaran, dan voucher ekslusif dari partner Oppo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kamera Oppo Find N3 Flip

Seperti disebutkan sebelumnya, Oppo Find N3 Flip merupakan HP layar lipat pertama yang dilengkapi dengan tiga kamera, yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultrawide 48MP, dan lensa portrait 32MP dengan zoom hingga 2 kali.

HP Oppo ini juga dapat digunakan dengan Mode FlexForm, sehingga pengguna bisa menekuk layarnya dari 45 hingga 120 derajat. Pada posisi ini, pengguna dapat meletakkan perangkat di atas permukaan datar untuk mengambil selfie tanpa harus menggenggam perangkat atau memakai tripod.

Sementara untuk kamera selfie-nya, Oppo menyematkan lensa wide 32MP f/2.4 21 mm, yang juga sudah mendukung perekaman video 4K 30fps seperti kamera utamanya.

Find N3 Flip tersedia dalam tiga warna yakni sleek black, cream gold, dan misty pink. HP Oppo ini memiliki bentuk bodi melengkung dan sistem kamera yang dilengkapi Cosmos Ring untuk memberikan sentuhan elegan.

 

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3 Flip

Oppo menggunakan teknologi Flexion Hinge yang ditingkatkan di Find N3 Flip, sehingga efek lipatan sangat minim di layar bagian dalam. Hal itu juga berlaku di engsel yang terlihat tanpa celah saat dilipat.

Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan IPX4 splash resistance yang menjadikannya lebih tahan cipratan air normal. Layar perangkat ini telah mendapatkan TUV Rheinland Reliable Folding Certification sebagai bukti layarnya telah diuji hingga 600.000 lipatan, dan mampu tetap berfungsi baik.

Oppo Find N3 Flip dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 9200. Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4.300mAh yang sudah didukung kemampuan SuperVOOC 44W.

Layar utama smartphone ini menggunakan LTPO AMOLED 6,8 inci dengan resolusi 1080 x 2520 piksel dengan refresh rate adaptif sampai 120Hz. Sementara panelnya adalah ultra-thin glass (UTG) yang memiliki kecerahan puncak sampai 1.600 nits.

Untuk cover screen atau layar luarnya, Oppo menggunakan layar AMOLED 3,26 inci, sama seperti generasi sebelumnya. HP layar lipat Oppo ini menjalankan ColorOS 13.2 berbasis Android 13.

4 dari 5 halaman

Oppo Find N3 Series Resmi Rilis Global, HP Layar Lipat dengan Kamera Hasselblad

Bersama dengan Oppo Find N3 Flip, Oppo juga memperkenalkan Oppo Find N3. Smartphone ini pun dipastikan akan meluncur untuk pasar Indonesia. 

Oppo Find N3 hadir dengan layar luar AMOLED berukuran 6,31 inci dengan refresh rate 10 sampai 120Hz. Sementara, aspect ratio-nya sebesar 20:9 dengan kecerahan puncak sampai 2.800 nits.

Sementara saat dibuka, HP ini memiliki layar bagian dalam berukuran 7,82 inci dengan dynamic refresh rate sampai 120 Hz, dan kecerahan maksimal juga 2.800 nits.

HP layar lipat Oppo generasi baru ini juga membawa kamera yang merupakan hasil kerja sama dengan Hasselblad.

Untuk kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48MP f/1.7 yang sudah mendukung OIS; telephoto 64MP f/2.6 yang sudah mendukung OIS dan 3x optical zoom, 16MP 6x Telephoto f/2.6, dan ultrawide 48MP f/2.2.

Kamera belakangnya juga sudah dapat melakukan perekaman video 4K 30fps atau 60fps. Sementara untuk selfie, diberikan ke kamera 20MP f/2.2 yang ada di layar bagian dalam, serta 32MP f/2.4 di cover screen.

Oppo menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan RAM 16 GB LPDDR5X dan memori 512GB di perangkat ini. Untuk mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 4.805 mAh, yang mendukung pengisian daya 67W SuperVOOC.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini