Sukses

CD Projekt Red dan Anonymous Content Bakal Garap Proyek Live Action Cyberpunk 2077

CD Projekt Red bekerja sama dengan Anonymous Content dalam pengembangan proyek live action Cyberpunk 2077.

Liputan6.com, Jakarta - Game Cyberpunk 2077 besutan CD Projekt Red akan diadaptasi menjadi live-action. Dilaporkan, pengembang game ini bekerja sama dengan Anonymous Content dalam proyek ini, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (7/10/2023).

“Proyek baru ini berada pada tahap pengembangan awal dan saat ini telah mulai mencari penulis skenario untuk menceritakan kisah baru yang berlatar dunia Cyberpunk 2077,” menurut keterangan resmi CD Projekt Red.

Garrett Kemble, David Levine, Ryan Schwartz, dan Bard Dorros akan menjadi produser atas nama Anonymous Content bersama Charlie Scully. AC Studios milik Anonymous Content akan menjadi studio dalam proyek tersebut.

Untuk diketahui, Cyberpunk 2077 telah menjadi kesuksesan besar bagi CD Projekt Red. Berkat serangkaian patch dan perbaikan terbaru (termasuk patch 2.01 yang baru saja diluncurkan), game ini berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan saat pertama kali rilis. 

Saat ini, game tersebut dilaporkan telah terjual lebih dari 25 juta kopi. Sementara versi ekspansinya telah terjual 3 juta kopi, meskipun baru dirilis kurang-lebih satu minggu.

Di sisi lain, anime Cyberpunk: Edgerunners yang rilis tahun lalu di Netflix juga diterima dengan baik. Hal ini pun disebut menjadi harapan baik untuk proyek live-action barunya.

Sebagai informasi, anime Cyberpunk: Edgerunners dibuat bekerja sama dengan Studio Trigger. Anime ini memenangkan beberapa penghargaan besar, termasuk Anime of the Year dari IGN dan Crunchyroll.

Pada tahun ini, CD Projekt Red juga merilis novel Cyberpunk 2077: NO_COINCIDENCE yang ditulis oleh penulis fiksi ilmiah Rafal Kosik. Perusahaan itu juga dilaporkan tengah mengerjakan game Cyberpunk baru dengan nama sandi Orion.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Proyek Live Action dari Cyberpunk 2077

Sebelumnya, CD Projekt Red, studio pengembangan video game yang terkenal dengan seri game The Witcher telah mengumumkan kolaborasinya dengan Anonymous Content untuk mengembangkan rangkaian proyek live-action ini.

Anonymous Content adalah perusahaan media global independen yang dikenal memproduksi serial pemenang Emmy seperti True Detective dan Mr. Robot. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga menangani film pemenang Academy Award, The Revenant dan Spotlight

Proyek serial AC Studios di antaranya, Saint X yang disutradarai oleh Dee Rees, Shantaram yang dibintangi Charlie Hunnam, The Last Days of Ptolemy Gray yang dibintangi Samuel L. Jackson dan Dominique Fishback, serta musim kedua Random Acts of Flyness

Adapun serial mendatang dari perusahaan ini adalah musim keempat True Detective yang dibintangi Jodie Foster, Time Bandits dari Taika Waititi, Disclaimer dari Alfonso Cuarón.

3 dari 4 halaman

Ulasan Positif Soal Cyberpunk 2077 Usai Rilis pada 2021

Di awal peluncurannya, game Cyberpunk 2077 sempat mengalami nasib yang tak jauh beda dari Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition.

Cyberpunk 2077 sempat mendapatkan kritik dan ulasan negatif dari banyak pemain, karena berbagai bug dan glitch yang ditemukan dalam permainan.

Namun, akhirnya game ini mendapatkan ulasan yang positif. Hal itu terlihat dari review di Steam. Data dari Steam, Cyberpunk 2077 secara keseluruhan mendapatkan ulasan "Mostly Positive" sebanyak 76 persen dari 416.048 pengguna.

Adam Kiciński, Presiden CD Projekt pun secara percaya diri bahwa judul itu akan dianggap sebagai game yang sangat bagus di masa depan, dan akan terus laku dalam penjualannya.

"Kami percaya bahwa dalam jangka panjang, Cyberpunk 2077 akan dianggap sebagai game yang sangat bagus, dan seperti game kami yang lain, game ini akan terjual selama bertahun-tahun," kata Kiciński.

Kiciński melanjutkan, hal ini terutama karena perangkat kerasnya yang akan semakin kuat dari waktu ke waktu, serta mereka yang akan terus meningkatkan permainannya.

4 dari 4 halaman

Stray, Game Petualangan Kucing di Dunia Cyberpunk Diadaptasi Bakal Jadi Film Animasi

Selain Cyberpunk: 2077, game petualangan kucing dengan latar dunia cyberpunk berjudul Stray yang menuai sukses tahun 2022 lalu, Stray, bakal diadaptasi ke dalam sebuah film animasi.

Film ini akan digarap oleh Annapurna Animation, divisi animasi dari Annapurna, yang juga merilis gim besutan BlueTwelve Studio tersebut.

"Ini adalah permainan yang menjadikan kita manusia, dan tidak ada manusia di dalamnya," kata bos Annapurna Animation, Robert Baird dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly.

"Ini adalah komedi pertemanan tentang kucing dan robot, dan ada dinamika yang lucu. Jadi, ada komedi yang melekat di dalamnya, tapi tidak ada satu pun manusia di film ini," kata Baird.

Dikutip dari Kotaku, Sabtu (9/9/2023), Baird mengatakan bahwa game ini populer karena pemain melihat dunia dari sudut pandang seekor kucing.

Baird mengatakan meski terkadang terasa "mustahil" untuk menciptakan kembali sudut pandang tersebut dalam sebuah film, mereka harus menjadikan "esensi permainan" sebagai kunci popularitasnya.

Sementara, menurut Andrew Millstein dari Annapurna Animation, Stray sendiri dipilih oleh perusahaan sebagai film adaptasi game pertamanya, tidak lain karena popularitasnya.

Meski begitu, Annapurna belum mengungkapkan jadwal rilis dari film tersebut, serta apakah film adaptasi game Stray ini akan tayang di platform streaming atau di bioskop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.