Sukses

Olivia Rodrigo Rilis MV Lagu Get Him Back, Direkam Pakai iPhone 15 Pro

Olivia Rodrigo merekam video lagu 'Get Him Back' menggunakan iPhone 15 Pro yang baru rilis 12 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktris asal Amerika Serikat Olivia Rodrigo menjadi salah satu orang pertama yang memiliki iPhone 15 Pro. Penulis lagu superstar G Z ini baru saja merilis video musik lagu terbarunya Get Him back.

Menariknya, dilansir Tech Crunch, Rabu (13/9/2023), Olivia Rodrigo merekam video musik tersebut menggunakan ponsel barunya, iPhone 15 Pro.

Video tersebut diambil oleh sutrada Jack Begert. Sutradara yang pernah menyutradai Kendrick Lamar dan Paul McCartney ini berkolaborasi dengan Apple dalam pembuatan musik video kali ini.

Dalam video musik lagu Get Him Back, Begert berupaya menghasilkan video yang lebih baik dari video-video musik Olivia Rodrigo lainnya. Dan tim Begert juga menyesuaikan suasana film remaja sekolah jadul pada lagu-kagu rilisan sebelumnya.

Keajaiban dalam video terbaru ini dihasilkan dari pengeditan dan fitur-fitur di iPhone 15 Pro. Dengan menggabungkan beberapa klip Olivia Rodrigo menjadi satu, maka dihasilkan musik video yang luar biasa.

Sebagian besar pengguna iPhone tidak memiliki sumber daya dan keterampilan dalam mengedit video musik. Namun, dengan kamera iPhone 15 Pro, pengguna dapat menghasilkan video yang mengesankan.

Dalam video musik tersebut, ditampilkan sosok diblur. Ini mengacu pada fitur baru pada kamera iPhone 15 yang memungkinkan pengguna mengatur fokus dalam mode potret.

Tidak hanya itu, video ini juga memamerkan pengaturan tiga lensa iPhone 15 Pro. Pro dapat memotret dalam 77mm, sedangkan iPhone 15 Pro Max memiliki kamera telefoto 5X yang dapat memotret hingga panjang fokus 120mm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Perusahaan Teknologi Sambil Promosi Album

Keunggulan lain iPhone 15 Pro Max bagi pembuat film adalah adanya fitur Capture One. Ftur ini memungkinkan pengguna mentransfer data beresolusi tertinggi ke Mac atau drive penyimpanan eksternal. Dengan demikian, perangkat iPhone tidak akan terbebani dengan ukuran file yang besar. 

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (13/9/2023), pakar fotografi Haje Kamps mengatakan bahwa bisa saja Olivia Rodrigo menggunakan kamera asli dalam membuat video musik ini. Namun, Olivia Rodrigo diminta oleh Apple untuk menggunakan teknologi terbarunya untuk merekam video musik terbarunya.

Penyanyi asal Amerika ini tengah berkolaborasi dengan perusahaan teknologi sambil mempromosikan album keduanya, GUTS. Dia bekerja sama dengan Linktree, Adobe, dan Instagram. 

3 dari 4 halaman

iPhone 15 Pro Max Membawa Lensa Telefoto Optik 5X untuk Para Pecinta Foto

Dilaporkan Tech Crunch, Rabu (13/9/2023), Apple baru saja memamerkan kemampuan kamera iPhone 15 Pro Max barunya. iPhone ini memiliki sensor 25 persen lebih besar, aperture af/2,8, dan lensa telefoto 5X.

Pada kamera iPhone 15 Pro, terdapat lensa 77mm. Panjang fokus dinyatakan dalam milimeter mengacu pada jarak antara pusat optik lensa dan sensor gambar ketika lensa difokuskan pada jarak tak terhingga.

Ini bukan berkaitan dengan panjang fisik lensa, melainkan ukuran seberapa kuat lensa menyatukan cahaya. Pengguna dapat membelokkan cahaya dengan efisien, tetapi panjang gelombang cahaya berbeda mendapat fokus sedikit berbeda berdasarkan indeks bias lensa. Dengan kata lain, akan mudah membuat telefoto hitam-putih.

Tiga lensa pada iPhone 15 Pro Max memungkinkan pengguna memotret pada 24mm, 28mm, dan 35mm ekuivalen. Selain itu, terdapat pula beberapa trik digital untuk menyediakan panjang fokus lain dari kamera yang lebih lebar.

Selain itu, perangkat ini juga menggunakan kabel USB-C 3.0 proporsional. Dengan demikian, pengguna dapat menggunakan iPhone dengan Capture One untuk memotret dan langsung mentransfer 48MP Pro ke Mac.

4 dari 4 halaman

Apple Rilis iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Sekadar informasi, Apple meluncurkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max pada gelaran Apple Event, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

Kedua iPhone 15 seri premium ini dirancang dengan bodi titanium yang diklaim kuat namun ringan. Ini adalah iPhone model Pro paling ringan yang pernah dibuat Apple. Desain baru ini juga menampilkan tepi berkontur dan 'Action button' yang dapat disesuaikan.

“iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max adalah jajaran paling profesional yang pernah kami buat, dengan desain titanium tercanggih, sistem kamera iPhone terbaik, dan chip A17 Pro--menyuguhkan performa dan gaming yang belum pernah ada sebelumnya di iPhone,” kata Senior Vice President of Worldwide Marketing dari Apple, Greg Joswiak.

“iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max mewakili desain terbaik Apple dan inovasi pertama di industri untuk membantu memperkaya pengalaman sehari-hari pengguna, sekaligus memungkinkan mereka untuk menggali kreativitas,” sambungnya.

Sementara untuk ukuran layar masing-masing, sama dengan seri sebelumnya yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci. Juga masih ada Dynamic Island untuk menampung kamera selfie dan sensor FaceID.

Namun, bezelnya terlihat lebih tipis, sehingga menghasilkan rasio layar ke bodi yang sedikit lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini