Sukses

Elon Musk Disoraki Penonton Saat Nonton Grand Final Valorant Champions 2023

Grand Final Valorant Champions 2023 juga ditonton secara langsung oleh pemilik X yang dulunya Twitter, Elon Musk. Namun, kehadirannya malah mendapatkan sorakan dari para penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Grand Final Valorant Champions 2023 yang digelar di Amerika Serikat pada Sabtu lalu waktu setempat ternyata juga menyedot perhatian dari pemilik X (dulu Twitter), Elon Musk.

CEO Tesla ini tertangkap kamera sedang menyaksikan secara langsung pertandingan antara tim asal Kanada Evil Geniuses melawan tim asal Singapura Paper Rex di KIA Forum, Los Angeles.

Sayangnya, kehadiran Elon Musk yang datang bersama putranya yang juga dipanggil X di Grand Final Valorant Champions 2023, tampaknya mendapatkan reaksi yang kurang baik dari para penonton yang hadir secara langsung di lokasi.

Pasalnya, saat dirinya ditampilkan di layar, bos SpaceX ini langsung mendapatkan sorakan "boo" dari para penonton yang menyaksikan pertandingan di sana.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di YouTube Valorant Esports Indonesia, kejadian itu terjadi ketika Paper Rex dan Evil Geniuses bertanding di map Bind tepatnya di jeda menjelang ronde ke-16.

Mengutip Dot Esports, caster Lauren Scott alias Pansy, juga mengomentari bahwa keramaian penonton karena Elon Musk itu merpakan "reaksi yang lebih besar ketimbang yang didapatkan oleh (pro player) TenZ."

Saat pertandingan dilanjutkan dan kamera sudah tidak menyorotinya, teriakan untuk pemilik Twitter pun belum selesai, di mana terdengar seorang penonton meneriakinya: "Kembalikan Twitter!"

Seperti diketahui, tidak sedikit pengguna Twitter yang memprotes berbagai kebijakan yang dilakukan oleh Elon Musk saat memiliki media sosial itu, salah satunya saat mengubah namanya menjadi X.

Kehadiran Elon Musk dan putranya di Grand Final Valorant Champions 2023 diketahui saat pro player Andrej "babybay" Francisty dari tim FaZe Clan, mengunggah video Musk di luar arena di akun X-nya.

Selain itu, aktor pemeran Batman, Ben Affleck, juga tertangkap kamera sedang membeli merchandise bersama anak-anaknya di luar arena pertandingan esports Valorant itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Evil Geniuses Juara Valorant Champions 2023

Pertandingan Valorant Champions 2023 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat sendiri sukses mengeluarkan Evil Geniuses sebagai juara pertama.

Kesuksesan ini diraih setelah Evil Geniuses mengalahkan tim Paper Rex dengan skor 3-1, dalam babak Grand Final yang diselenggarakan pada Sabtu (26/8/2023) waktu setempat atau Minggu dini hari di Indonesia.

 Pertemuan Paper Rex dan Evil Geniuses di Grand Final Valorant Champions 2023 sendiri merupakan tanding ulang, setelah sebelumnya mereka bertemu di babak Final Upper Bracket.

Kala itu, Paper Rex yang mana dua pemainnya merupakan pro player asal Indonesia, f0rsakeN (Jason Sutanto) dan mindfreak (Aaron Leonhart), sukses menendang Evil Geniuses ke babak Lower Bracket dengan skor 2-1.

Evil Geniuses pun harus bertemu dengan LOUD di babak final Lower Bracket, dan berhasil melaju ke babak Grand Final usai menaklukkan mereka dengan skor 3-2.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Tampil Buruk di Awal VCT America

Dimulai dari map Split, Evil Geniuses berhasil memenangkan pertandingan dengan di babak pertama dengan kemenangan 13-10. Namun Paper Rex menyamakan skor dengan poin 13-11 di map Ascent.

Evil Geniuses berhasil mendapatkan nilai 13-5 saat bertarung di Bind, dan menutup pertandingan dengan menang 13-10 di Lotus.

Mengutip Sportskeeda, Evil Geniuses sempat tampil buruk di pekan-pekan pertama VCT America. Namun, tim di bawah asuhan coach Christine "potter" Chi ini berhasil memperbaiki penampilannya.

Mereka lalu memberikan performa yang luar biasa di VCT Masters Tokyo 2023, dan berhasil meraih kemenangan di Valorant Champions 2023.

Dikutip dari Liquipedia, dengan kemenangan ini, Evil Geniuses yang terdiri dari jawgemo, Ethan, Boostio, C0M, Demon1, berhak membawa pulang uang senilai USD 1.000.000 (Rp sekitar 15,3 miliar).

4 dari 4 halaman

Valorant Luncurkan Map Sunset

Riot Games sementara itu baru saja mengumumkan map baru di game Valorant yang bernama Sunset. Map ini akan dirilis bersama Episode 7 Act II, serta terinspirasi Los Angeles, Amerika Serikat.

Perusahaan dalam pengumumannya, dikutip Minggu (27/8/2023) mengatakan, map baru ini terinspirasi kampung halaman mereka di Los Angeles.

Map Valorant ini juga menghadirkan berbagai ciri khas budaya di sana seperti food truck, arsitektur bergaya art deco, kemacetan, cahaya matahari terbenam, dan graffiti yang menyoroti para seniman lokal.

Riot Games pun mengatakan, dengan peta 3 jalur dan 2 lokasi ini, pemain dapat menjadikan kontrol mid sebagai bagian terpenting dalam strategi mereka di Sunset.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.