Sukses

Selebrasi Lionel Messi Saat Inter Miami vs Atlanta United Jadi Sorotan, Warganet: Wah Lagi Panggil Palu Thor Tuh

Lionel Messi melakukan selebrasi unik saat mencetak gol untuk Inter Miami melawan Atlanta United. Ia seolah-olah memanggil palu Thor, tokoh superhero dari Marvel. Selebrasi ini membuat warganet heboh dan memberikan berbagai komentar.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi menjadi sorotan saat tampil membela tim barunya, Inter Miami saat melawan Atlanta United di Leagues Cup di Stadion DRV PNK, Rabu 26 Juli 2023, dini hari.

Dalam laga ini, Lionel Messi menjadi bintang lapangan dengan membawa Inter Miami menang dengan telak 4-0 atas Atlanta United lewat dua gol dan satu assist.

Saat menyarangkan si kulit bundar ke gawang tim Atlanta United, kapten Inter Miami itu melakukan aksi selebrasi menarik dan menjadi perbincangan warganet.

Pemain yang mendapat julukan La Pulga itu melakukan gerakan seolah-olah memanggil palu Thor--tokoh superhero dari Marvel--atau dikenal dengan Mjolnir.

Seperti yang bisa dilihat dari video di atas, terlihat Messi mengangkat tangannya ke arah penonton dan pemilik tim Inter Miami, yakni David Beckham.

Selebrasi ini sontak membuat warganet heboh dan memberikan berbagai komentar. Beberapa warganet menganggap selebrasi Messi sebagai bentuk penghormatan kepada Thor.

Warganet lain berkomentar ini aksi memanggil trofi Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina, atau tanda ke David Beckham dengan menyatakan dirinya akan memberikan piala MLS musim ini untuk Inter Miami.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet soal selebrasi Lionel Messi saat laga Inter Miami vs Atlanta United di Twitter.

"Panggil palu Thor tuh 😂😂," kata @p****. Akun @p**** menyebut aksi Lionel Messi ini mereferensi salah satu adegan di Star Wars. "The Force! Pasti ! Star Wars!," ucapnya.

"Dia lagi panggil trofi Piala Dunia seperti palu Mjolnir," cuit @T****.

"Random banget emang aksinya, 😂😂 tapi gue suka. kapan lg ngeliat goat ngelakuin hal random, keep goinh capt," tulis @e**** di akun Twitter-nya.

"Dari sisi berbeda, tampak dia lihat ke arah Beckham. Ini tanda dirinya akan bawa trofi MLS untuk Inter Miami," @b****.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Messi Trending Topic Twitter dan Tuai Pujian Warganet Usai Cetak 2 Gol

Pemain Inter Miami, Lionel Messi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang Atlanta United pada laga lanjutan Major League Soccer 2023 di DRV PNK Stadium, Florida, Rabu (26/07/2023) pagi WIB. (AFP/Getty Images/Megan Briggs)

Lionel Messi membawa klub barunya, Inter Miami menang dalam pertandingan lawan Atlanta United pada lanjutan Leagues Cup di Stadion DRV PNK, Rabu 26 Juli 2023, dini hari.

Tidak tanggung-tanggung, Inter Miami mengandaskan Atlanta United dengan skor 4-0.

Lionel Messi langsung menunjukkan kelasnya dan memberi kontribusi besar. Pasalnya, dia menyumbang 2 gol dari 4 gol yang disarangkan Inter Miami ke gawang Atlanta United.

Mengutip Bola.net, Rabu (26/7/2023), Messi kembali menjadi bintang bagi Inter Miami pada duel lawan Atlanta United. Kali ini, pria berjuluk La Pulga itu main sejak menit awal dan bikin dua gol.

Keberhasilan Messi cetak dua gol dan antar Inter Miami menang atas Atlanta United dielu-elukan oleh warganet. Messi juga langsung menjadi salah satu trending topic Twitter.

Bahkan, akun @_Wess*** menyebut gol kedua Lionel Messi di pertandingan ini jadi event live paling banyak ditonton sepanjang sejarah Amerika Serikat dengan jumlah view 3,4 miliar kali.

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

<p>Penyerang Inter Milan Lionel Messi berselebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Grup J Piala Liga melawan Cruz Azul di Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, pada 21 Juli 2023. (Chandan Khanna / AFP)</p>

Sekadar informasi, pada ajang Mayor League Soccer (MLS), Atlanta United berada di posisi lebih baik dibandingkan Inter Miami. Atlanta berada di posisi ke-7 klasemen.

Sementara, Inter miami berada di posisi ke-15 alias juru kunci. Kedatangan Messi dan Sergio Busquest mengubah banyak hal di Inter Miami. Kedua pemain baru tersebut membawa Inter Miami jadi tim yang sangat solid.

Adapun gol pertama Messi ke gawang Atlanta terjadi di menit ke-8, setelah menerima umpan dari Sergio Busquest. Messi sekali lagi membuat gol pada menit ke-22, dari umpan Robert Taylor.

Selain Messi dan Busquets, Taylor juga tampil apik. Kombinasinya dengan Messi sangat cair. Taylor mencetak dua gol untuk Atlanta United, salah satunya dari assist Messi.

Messi tidak bermain penuh pada laga ini. Pelatih Gerardo Martino menggantinya pada menit ke-78. La Pulga pun harus menunda peluang untuk mencetak hattrick. Busquets juga ditarik keluar pada menit ke-72. 

4 dari 4 halaman

Dampak Signifikan Messi Buat Klub Inter Miami

Pemain Inter Miami, Lionel Messi melakukan tendangan pojok pada laga lanjutan Major League Soccer 2023 melawan Atlanta United di DRV PNK Stadium, Florida, Rabu (26/07/2023) pagi WIB. (AFP/Getty Images/Hector Vivas)

Lionel Messi memberi dampak instan bagi Inter Miami. Sebelum pemilik tujuh gelar Ballon d'Or, Inter Miami adalah tim yang sangat sulit menang. Mereka tak pernah menang enam laga beruntun di semua ajang sebelum Messi datang.

Setelah itu, pada laga debut Messi, Inter Miami menang 2-1 atas Cruz Azul pada laga Leagues Cup. Messi mencetak gol free-kick pada menit 90+4.

Selanjutnya, Messi tampil luar biasa pada duel melawan Atlanta United. La Pulga bikin dua gol dan satu assist. Jadi, dari dua laga awalnya bersama Inter Miami, Messi sudah mencetak tiga gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.