Sukses

Video Putri Ariani Lantunkan Ayat Al-Quran Viral di Medsos, Warganet: Salut Orang Tuanya Mendidik dengan Baik

 

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari terakhir, nama Putri Ariani menuai perhatian dan diperbincangkan di mana-mana, termasuk media sosial. Hal ini tidak lepas dari Golden Buzzer dari Simon Cowell yang didapatkan penyanyi 17 tahun di kontes America's Got Talent (AGT) 2023.

Warganet pun mulai cari tahu tentang Putri Ariani, gadis tunanetra yang memiliki suara merdu dan pernah memenangkan ajang Indonesia's Got Talent. Sosoknya bahkan diberitakan oleh banyak media asing.

Merdunya suara Putri Ariani tidak hanya terdengar saat dirinya menyanyikan berbagai lagu tetapi juga saat gadis berkerudung ini melantunkan ayat suci Al-Quran.

Video Putri Ariani baca Al-Quran pun viral di media sosial karena diunggah secara berantai oleh banyak akun. Misalnya akun @Hilmi28 yang mengunggah video Putri Ariani membaca Al-Quran dalam huruf braille.

Akun Twitter @ayosholawat juga membagikan video kala Putri Ariani membacakan surat Al Alaq. Video viral ini pun ramai mendapat tanggapan dari warganet.

Selain menjadi trending topic di Twitter, Putri Ariani pun mendapat berbagai komentar mengharukan serta pujian dari warganet atas bacaan Al-Quran-nya yang begitu menyentuh hati.

Saksikan videonya di link ini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 5 halaman

Warganet Puji Orang Tua dan Bacaan Al-Quran Putri Ariani

"Allahuakbar, ketika matamu tidak bisa melihat namun indera tubuh yang lain mempunyai keistimewaan yang sangat mulia ketimbang manusia biasa," kata akun @gus***.

Warganet lainnya bertanya, apakah sang qari atau pembaca Al-Quran adalah orang yang sama dengan yang tampil di America's Got Talent. "Apakah ini putri yang tampil memukau di America's got talent?" kicau @tik***.

Warganet dengan akun @cap*** bahkan menyebut dirinya sangat salur dengan orang tua Putri Ariani. "Allahuakbar, aku salut banget sama orang tuanya bisa mendidik dengan baik," kicaunya.

"Orang tuanya hebat dalam mendidik, Salut!" kata @zhi***.

"Masyaallah... kagum banget sama orangtua putri," kicau @ima***.

Pemilik akun @aki*** menyebut pembacaan ayat Al-Quran Putri Ariani sempurna. "Makharijul huruf dan tajwidnya perfect!! Keren putri," kicaunya.

"MasyaAllah masuk semua makhrojnya," kicau @hen*** diiringi dengan tanda hati.

 

3 dari 5 halaman

Tentang Putri Ariani

Nama Putri Airiani seakan menggeparkan dunia. Ini lantaran wanita kelahiran Riau 31 Desember 2005 ini mendapatkan Golden Buzzer America’s Got Talent 2023. Putri Ariani kini menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan tiket tersebut.

Menyanyikan dua lagu sambil bermain piano, gadis penyandang tunanetra ini berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell.

Golden buzzer tersebut mampu membawa Putri Ariani melaju langsung ke babak semifinal atau panggung live. Selain bernyanyi dan bermain piano, hal memukau lain yang ditampilkan Putri adalah menyanyikan salah satu lagu ciptaannya sendiri, 'Loneliness'.

Bahkan, Simon meminta Putri untuk menyanyikan satu lagu lagi. Tanpa ragu, Putri pun menyanyikan lagu Elton John, 'Sorry Seems to Be the Hardest Word'.

Aksi memukau Putri membuat Simon Cowell di America’s Got Talent 2023 tak ragu untuk menekan tombol emas tersebut. Ia bahkan menyebut Putri sebagai sosok brilian.

 

4 dari 5 halaman

Putri Ariani Lahir Prematur

Dikutip dari beberapa sumber, Putri Aiani adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Putri memiliki dua adik perempuan bernama Devina Elysia dan Vania Larissa.

Putri lahir dengan keadaan prematur saat usia kandungan sang ibu 6 bulan 18 hari lantaran sang ibu mengalami plasenta previa. Setelah lahir, Putri harus berada di dalam inkubator bayi selama 3 bulan di rumah sakit. Putri divonis mengalami katarak pada saat dirinya keluar dari inkubator.

Dari kejadian ini, Putri kemudian dibawa oleh orang tuanya ke Singapura untuk berobat. Dia bahkan sempat menjalani opeerasi mata kanannya, hanya saja itu tak membuahkan hasil. Putri dinyatakan buta total ketika berusia baru tiga bulan.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Bakat Menyanyi Putri Ariani Sejak Usia 2 Tahun

Bakat bernyanyi Putri muncul saat dirinya berusia dua tahun. Kegemarannya muncul berawal dari ia sering meniru bunyi suara yang didengarkan. Putri mempelajari musik secara autodidak tanpa mengikuti les vokal. Ia mulai tampil bernyanyi di panggung sejak berusia tujuh tahun.

Profil Putri Ariani di dunia tarik suara diketahui sebagai Juara I Indonesia’s Got Talent 2014. Sejak saat itu namanya semakin dikenal. Pada 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Dia juga pernah membawakan lagu Song of Victory saat pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Putri piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel Youtube nya dan menciptakan album perdana bertajuk Melihat Dengan Hati. Belum lama ini dia merilis lagu berjudul Loneliness, lagu inilah yang dinyanyikannya di depan juri America’s Got Talent 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.