Sukses

Dominasi Thailand Berlanjut, Tim Free Fire EArena Juara FFSI

EArena berhasil keluar sebagai juara turnamen esports Free Fire, FFSI. Sementara empat tim Indonesia telah memberikan performa yang tidak kalah dengan tim-tim lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire SEA Invitational atau FFSI telah usai, dengan tim esports asal Thailand, EArena, menjadi pemuncak klasemen dan keluar sebagai juara. Mereka membawa hadiah utama USD 100.000, dengan total 232 poin.

Kemenangan ini membuat dominasi tim-tim Thailand di esports Free Fire belum tertaklukkan, setelah sebelumnya, tim dari negara ini berhasil merebut tiga kali gelar juara Free Fire World Series dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, empat Indonesia harus pulang tanpa membawa pulang piala juara Free Fire SEA Invitational 2023 ke Tanah Air.

Morph Team dan G Arsy Aphrodite, berhasil menempati peringkat 3 dan 4, dengan masing-masing mendapatkan 218 dan 210 poin. Keduanya kalah tipis dari Magic Esports sebagai runner-up dengan 226 poin.

Sementara, juara dan runner up FFML Season 7, Genesis Dogma SF dan First Raiders Eclipse, harus puas bertengger di posisi 7 dan 9 klasemen di turnamen ini dengan masing-masing mendapat 182 dan 168 poin.

Terkait performa, mengutip siaran pers Garena, Selasa (30/5/2023), Morph Team dinilai cukup berhasil bersaing dengan tim juara EArena, yang cuma terpaut 14 poin.

Morph Team dianggap menghadirkan penampilan yang konsisten, terkhusus di Grand Finals Free Fire SEA Invitational Day 1 dan 2. Di hari pertama, strategi yang konsisten membuat mereka mengamankan 84 placement point, diikuti 68 poin di hari kedua.

Terpaut 36 poin dari EArena saat Grand Finals hari ketiga, Morph Team berhasil mendulang 66 poin, serta memangkas jarak mereka dari pemuncak hanya 14 poin.

Sementara, G Arsy Aphrodite berhasil membukukan 55 poin, 71 poin, dan 84 poin, selama tiga hari gelaran Grand Finals FFSI. membuat total poin mereka menjadi 210.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Genesis Dogma SF dan First Raiders Eclipse

Selain itu, G Arsy Aphrodite berhasil membawa 3 Booyah dari Final hari kedua dan ketiga, jumlahnya sama dengan EArena.

Genesis Dogma SF, sebagai debutnya di turnamen Free Fire internasional, memang sempat tampil kurang apik di hari pertama, namun mulai bangkit di Day 2 dan 3.

Mereka berhasil mengantungi masing-masing 72 poin dan 68 poin di dua hari terakhir. Genesis Dogma SF juga sukses mendapatkan double Booyah di hari ketiga.

Terakhir adalah First Raiders Eclipse yang pulang di peringkat 9 klasemen. Mereka kerap menjadi target sepanjang gelaran FFSI, dan baru mendapatkan momen balas dendam di ronde terakhir Grand Finals Day 2.

EArena bahkan sempat dibuat rata oleh First Raiders Eclipse. Dipimpin oleh FR Darkol, mereka sukses memulangkan tim juara itu ke lobby lebih cepat.

Round tersebut sepenuhnya dikuasai First Raiders Eclipse yang mampu menutup round dengan Booyah dan 16 poin eliminasi, meski mereka belum bisa membawa pulang gelar juara.

3 dari 4 halaman

Free Fire Kolaborasi dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse

Di sisi lain, menyambut peluncuran film Spider-Man: Across the Spider-Verse, Garena mengumumkan kolaborasi dengan warabala tersebut di dalam game Free Fire.

Mulai 2 Juni 2023, Free Fire akan kehadiran berbagai item in-game, event spesial Spider-Verse Card Collection, hingga map khusus yang terinspirasi dari film tersebut.

Kolaborasi ini juga akan menampilkan dalam film seperti Spider-Man Miles Morales, Spider-Gwen, dan Spider-Man 2099, ke dalam dunia Free Fire bersama Kelly, Shirou, dan Maxim.

Mengutip siaran pers, Minggu (28/5/2023), Spider-Man: Across the Spider-Verse akan hadir melalui perubahan skin airplane dan billboard di dalam game.

Selain itu, akan ada event Collection Card khusus bertajuk "Spider-Man Lintas Dimensi", yang akan berlangsung sampai 18 Juni 2023. Di sini, pemain yang dapat menyelesaikan misi akan mendapatkan hadiah utama berupa emote spesial Spider-Man secara gratis.

 

4 dari 4 halaman

Konten Spesial Free Fire dan Spider-Man: Across the Spider-Verse

Garena juga bakal bagi-bagi hadiah di sepanjang event ini, mulai dari parasut, skyboard, hingga pet skin bertema Spider-Man.

Pada Peak Day event di tanggal 10 dan 11 Juni 2023, akan ada hadiah menarik berupa backpack eksklusif Spider-Man. Perlu dicatat bahwa seluruh item tersebut hanya akan tersedia di event kolaborasi ini.

Mulai 9 Juni 2023, Free Fire juga akan menghadirkan mode parkour ala Spider-Verse yang hadir secara terbatas.

Pemain bisa merasakan sensasi bergelantungan dari gedung ke gedung dalam kostum Miles Morales, Spider-Gwen, dan Spider-Man 2099. Mode ini juga bakal menghadirkan suasana kota modern seperti di filmnya.

Free Fire juga akan merilis serangkaian konten video yang menceritakan perjalanan Spider-Man Miles Morales, Spider-Gwen Stacy, dan Spider-Man 2099 di dunia Free Fire.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.