Sukses

Grand Finals FFSI 2023 Digelar 26-28 Mei 2023, 4 Tim Free Fire Indonesia Siap Tempur

Empat tim Indonesia bakal berlaga di Grand Finals Free Fire SEA Invitational atau FFSI 2023 yang akan digelar pada akhir pekan ini

Liputan6.com, Jakarta - Empat tim Indonesia lolos ke babak Grand Finals Free Fire SEA Invitational atau FFSI 2023, yang akan digelar pada 26 sampai 28 Mei 2023.

Genesis Dogma SF, First Raiders Eclipse, Morph Team, dan G Arsy Aphrodite, berhasil lolos usai melalui laga sengit selama dua pekan di babak Group Stage.

Di laga pamungkas, keempat tim ini bakal bertemu dengan tim-tim esports Free Fire kelas dunia lain seperti Magic Esports, EArena, dan juara Free Fire World Series 2023 Bangkok Evos Phoenix.

Captain First Raiders Eclipse, Said Khairiza Aditya alias FR Darkol, mengatakan bahwa masih banyak ruang untuk perbaikan agar mereka bisa ampil sempurna dan membawa pulang gelar juara FFSI ke Indonesia.

"Kami tidak takut, kami tidak gentar dengan dominasi tim Thailand," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers Garena, Jumat (26/5/2023).

"Justru, dominasi mereka hanya menjadi bensin untuk terus membakar semangat kami agar bisa tampil maksimal dan mengembalikan nama Indonesia di kejuaraan internasional Free Fire," imbuhnya.

Daftar 12 Tim di Grand Finals FFSI 2023

Berikut ini daftar 12 tim Free Fire yang akan bertanding di Grand Finals FFSI 2023, beserta posisi mereka:

  1. EVOS Phoenix
  2. Magic Esports
  3. Team Flash
  4. P Esports
  5. EArena
  6. Expand
  7. FW Esports
  8. First Raiders Eclipse
  9. Morph Team
  10. SBTC Esports
  11. Genesis Dogma SF
  12. G Arsy Aphrodite

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga di Babak Group Stage

Di babak Group Stage FFSI, digelar 6 Matchday selama dua pekan pada 12 sampai 21 Mei 2023.

Genesis Dogma SF dan First Raiders Eclipse yang merupakan juara dan runner-up Free Fire Master League Season 7, berhasil mengemas poin di atas 100 pada hari pertama mereka bertanding.

Namun, kedua tim jadi incaran lawan di medan pertempuran. Di sisa matchday, kedua tim gagal mengulang performa mereka.

Untungnya, Genesis Dogma SF dan First Raiders Eclipse berhasil menduduki posisi masing-masing di peringkat 11 dan 8, serta masih mengamankan tiket menuju Grand Finals FFSI.

Di sisi lain, Morph Team dan G Arsy Aphrodite, berhasil mengamankan tempat ke Grand Finals usai bertengger di peringkat 9 dan 12 klasemen.

Pemain Genesis Dogma SF, Jorgy Hermansyah Djafar alias GD Borgayz, mengakui performa mereka di babak Group Stage masih di bawah kemampuan yang sebenarnya.

"Kami akan gunakan sisa waktu yang ada untuk reset dan memperbaiki strategi dan cara bermain kami," kata Borgayz. "Kami harus menutup kelemahan yang selama ini diekspos oleh tim lawan dan jadi lebih kuat demi bisa membanggakan Indonesia."

Grand Finals FFSI bisa disaksikan di kanal YouTube pada pukul 18.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Link FF Advance Server Free Fire

Sementara itu, FF Advance Server untuk game Free Fire saat ini hingga 29 Mei 2023 mendatang sudah resmi dibuka. Bagi para survivor yang ingin bergabung, dapat langsung mendaftarkan diri.

Adapun para survivors dapat langsung menuju link FF Advance Server OB40, dengan membuka link link https://ff-advance.ff.garena.com.

Setelah itu, kamu akan diminta untuk login menggunakan akun Facebook atau Google. Seperti advance server FF sebelumnya, gamer dapat menjajal sejumlah fitur baru yang nantinya akan meluncur di Free Fire.

Tak hanya mencoba fitur baru, survivor juga berkesempatan untuk melaporkan bilamana game tersebut ada bug. Sebagai imbalan, player akan mendapatkan hadiah 1.000 diamond bila melaporkan temuannya.

 

4 dari 4 halaman

Cara Daftar FF Advance Server

Sebagaimana diungkap Garena lewat akun media sosialnya, Advance Server Free Fire ini akan memperkenalkan karakter baru bernama Sonia dan mode Metropolis.

Perlu diingat, pemain wajib lebih dulu mendaftarkan diri mereka ke laman FF Advance Server Garena untuk mendapatkan kode aktivasi. Karena jumlahnya terbatas, maka tidak semua pendaftar akan mendapatkan kode tersebut.

Cara Daftar FF Advance Server OB40 Free Fire

  • Buka link https://ff-advance.ff.garena.com/
  • Login menggunakan akun Facebook atau Google.
  • Ingat, kamu perlu menautkan akun game Free Fire kamu terlebih dahulu pada akun Facebook yang didaftarkan.
  • Selanjutnya masukkan data berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel
  • Setelah diisi, klik Join Now dan pendaftaran selesai.
  • Nanti kamu akan diarahkan ke tautan atau link untuk mengunduh file APK Advance Server Free Fire
  • Unduh dan instal FF Advance Server OB40 APK tersebut dan kamu bisa langsung menjalankan game. 

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.