Sukses

Xiaomi Umumkan HP Redmi A2 Bakal Hadir di Indonesia

Xiaomi mengumumkan bakal menghadirkan smartphone Redmi A2 ke Indonesia, seperti apa spesifikasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Indonesia mengumumkan bakal memboyong smartphone entry-level teranyar mereka ke Indonesia, yaitu Redmi A2.

Melalui akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia dengan handle @XiaomiIndonesia, terungkap Redmi A2 akan tersedia pada 5 Mei 2023 pukul 12.00 WIB.

Xiaomi pun mengklaim melalui HP Redmi baru ini, mereka akan menghadirkan perangkat dengan performa lancar dan memori besar bagi penggunanya.

Bocoran spesifikasi Redmi A2 Indonesia lainnya, HP Android ini akan hadir dengan RAM sampai 5GB, di mana fitur ekspansi RAM akan ada di sini.

Xiaomi belum memberikan spesifkasi resmi dari smartphone akan hadir di Indonesia. Selain itu, belum ada diungkapkan juga kisi-kisi harga Redmi A2 akan dijual di Tanah Air.

Meski begitu, jika melihat spesifikasi Redmi A2 versi global di laman resmi mi.com, HP ini akan memakai MediaTek Helio G36, dengan opsi penyimpanan 2GB + 32GB dan 3GB + 32GB.

Perangkat ini juga bakal mendukung penyimpanan tambahan hingga 1TB. Sementara untuk HP Xiaomi Redmi A2 berukuran 6,52 inci HD+ Dot Drop Display dengan resoulsi 1600 x 720 HD+.

Di sektor fotografi, untuk Main Camera-nya adalah 8MP f/2.0 dengan perekaman video mendukung di 1080p 30fps, serta 720p di 30fps.

Untuk kamera depan, smartphone ini akan menggunakan 5MP f/2.2 dengan mendukung perekaman video yang sama dengan kamera belakang.

Redmi A2 juga akan membawa baterai sebesar 5000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 10W dengan Micro USB. Untuk sistem operasi, HP ini akan membawa Android 12 Go Edition.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Redmi A1 di Indonesia

Sebelumnya, Redmi A1 juga telah meluncur di Indonesia. Smartphone anyar ini dibanderol dengan harga mulai sejutaan.

Redmi A1 memiliki layar dengan desain Dot Drop Display berukuran 6,52 inci. Layar perangkat ini mempunyai resolusi HD+ dengan aspek rasio 20:9.

Soal spesifikasi Redmi A1, Xiaomi membenamkan chipset MediaTek Helio A22 di perangkat ini. Redmi A1 hadir dengan dua pilihan konfigurasi memori, yakni RAM 2GB/ROM 32GB dan RAM 3GB/ROM 32GB.

Performa smartphone ini ditunjang dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging 10W. Guna meningkatkan kemampuannya, Redmi A1 juga dibekali dengan fitur Expansion RAM 2GB.

Dengan kata lain, kapasitas RAM smartphone ini bisa ditambah hingga 2GB untuk masing-masing model.

Jadi, secara keseluruhan, pengguna bisa mendapatkan RAM 4GB untuk model RAM 2GB, sedangkan RAM 3GB bisa ditambah hingga menjadi 5GB.

3 dari 4 halaman

Harga Redmi A1

Redmi A1 menjalankan Android 12 Go Edition dan dijanjikan akan mendapatkan pembaruan software hingga dua tahun. Perangkat ini tersedia dalam dua pillihan warna, yaitu light blue dan classic black. 

Dari sisi fotografi, HP Redmi ini mempunyai kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Xiaomi membekali kemampuan kamera smartphone ini dengan sejumlah pilihan mode kamera, seperti portrait, short video, video, hingga time lapse.

Untuk harga Redmi A1 varian RAM 2GB/ROM 32GB dibanderol Rp 1.149.000. Sementara varian RAM 3GB/ROM 32GB dijual Rp 1.249.000.

Dalam paket penjualan, Xiaomi juga bekerja sama dengan Telkomsel. Karenanya, konsumen akan mendapatkan bundel kartu SIM BundlingMax yang terdapat pada kemasan penjualan Redmi A1.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini