Sukses

Viral di Medsos, Pria Diduga Tentara Tendang Motor Emak-Emak Bonceng Anak di Jalanan, Warganet: Nanti Minta Maaf Sambil Nangis

Sebuah video viral di medsos memperlihatkan pria yang diduga seorang tentara menendang motor milik emak-emak yang memboncengkan anak kecil, warganet pun berkomentar atas hal ini.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video singkat dengan durasi 16 detik viral di medsos. Video viral ini memperlihatkan aksi pria diduga tentara berpakaian dinas lengkap mengendarai motor dengan pelat nomor AA **** JZ menendang sebuah motor yang dikemudikan emak-emak dan anaknya.

Terlihat dalam video viral di medsos tersebut, motor yang dikemudikan oleh emak-emak mendadak oleng dan terlihat pula si anak kecil yang dibonceng beserta pengemudinya kaget usai motor mereka ditendang oleh pria yang diduga tentara. 

Video viral mulanya diunggah di TikTok milik pengguna @iknanthe ini viral di Twitter. Dalam video tersebut tertulis keterangan, bahwa pria yang diduga tentara sebelumnya sudah sempat menendang motor yang dikemudikan oleh emak-emak.

"Makanya gue bilang gue telah videoin, kirain enggak akan nendang lagi, ternyata...." kata si pengunggah video.

Dalam keterangan juga dituliskan video diduga seorang tentara tendang motor emak-emak, motor yang ditendang oleh pria yang diduga sebagai tentara dikemudikan oleh ibu-ibu dan tengah membonceng anak kecil.

Dituliskan bahwa emak-emak tersebut mendadak mengerem motornya karena pengemudi lain di depannya juga mengerem mendadak.

"Ibu itu kaget kan karena depannya ngerem mendadak, nah ditabraklah akhirnya sama om Jagoan ini, abis itu ditendang motornya," begitu narasi tentang insiden tendangan ke motor oleh pria diduga tentara.

Warganet pun bergerak cepat dan mencari tahu lokasi kejadian. Salah satu akun Twitter menyebut lokasi kejadian pria diduga tentara menabrak motor milik emak-emak terjadi di Jatiwarna, Bekasi.

Bukan cuma itu, warganet lainnya mencari tahu tentang pelat motor yang dikendarai oleh pria yang diduga tentara tersebut.

Warganet juga berkomentar atas video yang memperlihatkan aksi pria diduga tentara menendang motor emak-emak dan anak kecil itu. Menurut warganet, pria tersebut bersikap arogan di jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebut Nanti Pria Diduga Tentara Itu Bakal Minta Maaf Sambil Menangis

 

"Dikuliti netizen, zaman sekarang orang kaya dan berkuasa merasa kuat dan tidak bisa lagi arogan semena-mena, viral, blas ilang semua dalam sekejab," kicau pengguna dengan akun @jam***.

Lalu ada pula warganet yang menyebut kejadian tersebut miris.

"Miris ini TNI dikasih sepatu lars dari pajak rakyat untuk nginjek rakyat kecil, kalau gue panglimanya udah gue pecat tuh," tulis pengguna dengan akun @twe***.

Ada pula warganet yang menyebut, nantinya si pria yang diduga tentara ini bakal berakhir dengan membuat video meminta maaf.

"Ntar minta maaf pakai nangis ya, keluarga TNI harusnya malu," kicau pengguna dengan akun @aie***.

Pemilik akun Twitter @mah*** mengatakan, perilaku pria yang diduga anggota TNI tersebut memalukan. "Sok jagoan tapi sama ibu-ibu dan seorang anak, kalau mau jago hadapi OPM," katanya.

3 dari 4 halaman

Mabes TNI Turun Tangan

Sementara itu, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) turun tangan mengusut kasus dugaan prajurit TNI menendang sepeda motor emak-emak yang sedang membonceng anaknya. Tindakan arogansi yang diduga dilakukan seorang tentara ini direkam warga dan viral di media sosial.

Rekaman aksi diduga prajurit TNI menendang motor emak-emak ini salah satunya diunggah akun Instagram @kapm_ri. Dalam video yang viral terlihat diduga anggota TNI mengendarai motor N-MAX dengan pelat nomor AA 6536 JZ menendang motor ibu-ibu yang membonceng anak kecil.

Kejadian itu terjadi saat arus lalu lintas di arah sebaliknya macet panjang. Tendangan dilayangkan oknum prajurit yang memakai pakaian loreng lengkap dengan sepatu PDL sampai motor emak-emak tersebut hampir jatuh.

"Sebelumnya uda sempet ditendang sekali. Makanya gw blg gw telat videoin, kirain ngga akan nendang lagi. Ternyata," tulis narasi dalam video tersebut.

4 dari 4 halaman

Lacak Pelat Nomor

Sementara dari narasi tulisan dalam video, disebutkan peristiwa tersebut diawali cekcok di jalan. Oknum prajurit TNI itu diduga kesal akibat emak-emak pengendara motor tersebut tiba-tiba mengerem mendadak.

"Itu yang bawa motor ibu-ibu, dan boncengan anak kecil. Dia juga ngerem mendadak. Ibu kaget kan di depan ngerem mendadak, nah ditabraklah akhirnya sama Om Jagoan ini. Abis itu ditendang," tulisnya.

Merespons kejadian itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksda Julius Widjojono menyampaikan, pihaknya saat ini masih menelusuri kebenaran kejadian tersebut guna dilakukan proses klarifikasi atas tindakan arogansi anggota.

"Saya sudah infokan Dan Puspom TNI untuk lacak nomor tersebut," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.