Sukses

BlackBerry Z10 Dijual Perdana Mulai 15 Maret di Indonesia

BlackBerry resmi meluncurkan smartphone terbarunya BlackBerry Z10 hari ini di Indonesia. Ponsel pintar model layar sentuh (touchscreen) ini akan dijual secara perdana mulai 15 Maret mendatang.

BlackBerry resmi meluncurkan smartphone terbarunya BlackBerry Z10 hari ini di Indonesia. Ponsel pintar model layar sentuh (touchscreen) ini akan dijual secara perdana mulai 15 Maret mendatang.

Demikian dikatakan Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry South East Asia, di acara peluncuran BlackBerry Z10 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin (4/3/2013).

Menurut Ardo, pre-order BlackBerry Z10 untuk masing-masing operator sudah mulai dibuka per tanggal 5 Maret, tergantung dari masing-masing operator.

"Beberapa operator sudah mengkonfirmasi akan mulai pre-order besok. BlackBerry Z10 akan dipasarkan di Indonesia dengan kerjasama bundling dengan operator dan tanpa bundling," katanya.

Ardo juga menambahkan, BlackBerry akan meluncurkan total 6 smartphone BlackBerry 10 di sepanjang tahun 2013 ini. Selain BlackBerry Z10 dan Q10, empat perangkat lagi juga akan diluncurkan dalam tahun ini juga.

"Rencananya keenam smartphone itu akan masuk ke Indonesia, tapi nanti lihat lagi kemampuan pasar dan fiturnya," tutur Ardo lagi.

Chief Marketing Officer BlackBerry, Frank Boulben, memang sebelumnya pernah menegaskan hal ini. Ia menyatakan setidaknya akan ada enam (6) ponsel bersistem operasi BlackBerry 10 yang disiapkan untuk dirilis di sepanjang tahun 2013.

BlackBerry berencana melakukan diferensiasi harga dengan mengeluarkan perangkat dengan harga yang bervariasi, mulai dari high-end, middle-end hingga low-end. BlackBerry Z10 sendiri masuk dalam kategori high-end.

Selain BlackBerry Z10, perangkat BlackBerry Q10 juga dikabarkan akan segera masuk Indonesia. Ardo optimis perangkat itu bisa diterima pasar Indonesia yang lebih suka menggunakan keyboard fisik dibanding touchscreen. (DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.