Sukses

Ragnarok Origin Siap Rilis 6 April 2023, Kini Punya 8 Juta Pemain Terdaftar

Setelah mencapai 8 juta pemain terdaftar di masa pra-registrasi, Ragnarok Origin dipastikan akan meluncur pada 6 April 2023

Liputan6.com, Jakarta - Ragnarok Origin dipastikan akan kembali hadir dengan versi baru yang lebih segar. Menjelang peluncurannya, game yang dipublikasikan oleh Gravity Game Hub ini pun telah mencapai 8 juta pemain terdaftar di masa pra-registrasi.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (5/4/2023), game ini akan resmi meluncur pada 6 April 2023. Ragnarok Origin akan tersedia di beberapa platform seperti iOS, Google Play, Huawei AppGallery, Oppo App Market, dan PC Client.

Nantinya, pemain dapat melakukan pre-install client dan mendapatkan akses ke permainan pada 6 April 2023 pukul 00.00 WIB. Perlu diketahui, Ragnarok Origin akan tetap mempertahankan gameplay klasik dari Ragnarok Online.

Namun, benua Midgrad yang dikenal sudah dibuat ulang, meski enam job klasik berikut jobs system khas Ragnarok Online masih dipertahankan. Selain itu, gameplay MMO konvensional kini ditinggalkan.

Ragnarok Origin kini hadir dengan sistem levelling yang menyenangkan dan santai. Jadi, pemain bisa meningkatkan level lewat sistem AFK leveling dan sistem kartu.

Tidak hanya itu, pemain Ragnarok juga dapat menikmati pengalaman bermain game yang menyenangkan dan unik melalui fitur fashionable custome, termasuk pet dan mount yang lucu.

Untuk bisa mengakses fitur lengkapnya, pemain dapat menggunakan mata uang premium di Ragnarok Origin yakni Nyan Berry. Gravity Game Hub menggandeng UniPin sebagai partner pembayaran resmi untuk membeli Nyan Berry.

"Bagi para pemain lama, kami berharap game ini akan memberikan pertemuan baru. Sementara bagi pemain baru, game ini akan memberikan sebuah pengalaman yang baru," tulis Gravity Game Hub dalam pernyataannya menjelang peluncuran game Ragnarok Origin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragnarok Arena Resmi Rilis di Indonesia

Sebelumnya, pada akhir 2022, Gravity Game Hub juga resmi merilis game mobile Ragnarok Arena untuk gamers di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Selain di wilayah Asia Tenggara, game ini juga bisa dimainkan pengguna smartphone di wilayah Asia Selatan, Timur Tengah, dan Oseania. Para gamers bisa mengunduh game Ragnarok Arena Mobile di toko aplikasi Google Play Store, Apple App Store, dan Huawei AppGallery.

Game online bergenre SRPG, Ragnarok Arena Mobile ini sudah ada di toko aplikasi di atas sejak Kamis, 8 Desember 2022. 

 

3 dari 4 halaman

Suguhkan Monster dan MVP Ikonik dari Ragnarok

Game ini menyuguhkan berbagai Monster dan MVP ikonik dari seri Ragnarok Online yang bertarung mendampingi karakter utama untuk menyelesaikan berbagai mode PVE.

Misalnya pertarungan menantang di dungeon hingga mode player versus player untuk memperebutkan supremasi di Pinnacle Arena dan Battle Arena. COO Gravity Game Hub Robin Ng mengatakan, Ragnarok Arena adalah game mobile dari sekuel Ragnarok Online yang memadukan genre RPG, strategi, dan idle game.

"Pada game ini, pemain akan membentuk tim dan mengumpulkan ratusan Monster ikonik dari seri Ragnarok Online untuk mendampingi karakter utama menyelesaikan permainan," kata Robin, dikutip dari keterangan.

Ia berharap, dengan dirilisnya Ragnarok Arena, Gravity Game Hub bisa memberi pengalaman bermain Ragnarok yang berbeda kepada penggemar Ragnarok Online di Asia Tenggara.

4 dari 4 halaman

Fitur Idle Adventure

Dari berbagai fitur yang ada di game ini, ada fitur bernama Idle Adventure. Fitur ini bisa membuat pemain berpetualangan secara otomatis ketika pemain sedang berada dalam mode offline.

Selain mode bawaan game, Ragnarok Arena juga memiliki Level Guild PvP System. Hal ini memungkinkan pemain bisa merasakan keseruan bermain bersama Guild. Dalam pertarungan melawan Boss, Guild War dan Siege War, pemain juga bisa meningkatkan kekuatan bersama dengan anggota Guild mereka.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.