Sukses

Spesifikasi Kunci Redmi Note 12 Turbo Terungkap, Ini Detailnya

Meski belum resmi diluncurkan, beberapa spesifikasi utama dari Redmi Note 12 Turbo telah dapat diketahui berkat bocoran sejumlah gambar teaser di Weibo.

Liputan6.com, Jakarta - Redmi Note 12 Turbo dijadwalkan akan segera diumumkan pada 28 Maret 2023. Menjelang perilisannya, sejumlah spesifikasi utama dari ponsel ini telah diketahui berkat bocoran di Weibo. 

Beberapa gambar teaser terbaru juga telah beredar secara online, menunjukkan sejumlah spesifikasi tambahan dari varian terbaru dari Redmi Note 12 ini.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Selasa (28/3/2023), Redmi Note 12 Turbo akan mengusung layar 12-bit yang mendukung HDR10+. Refresh rate layarnya mencapai 120Hz dengan 1920Hz PWM Dimming dan sertifikasi SGS Low Blue Light. 

Rumor yang muncul sebelumnya juga mengindikasin HP Xiaomi ini akan memiliki ukuran layar 6,67 inci dan resolusi FHD+. 

Selain itu, Redmi Note 12 Turbo akan memiliki bezel yang cukup tipis, berukuran 1,95 mm di bagian atas dan 1,42 mm di sisi layar. Sementara dagu bagian bawahnya berukuran 2,22 mm.

Rasio screen-to-body Redmi Note 12 Turbo mencapai 93,45 persen dan seluruh bodi ponsel akan memiliki ketebalan 7,9 mm dengan bobot 181 gram.

Di sisi lain, berdasarkan rumor sebelumnya, Redmi Note 12 Turbo akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 yang ditopang dengan RAM LPDDR5 16GB dan penyimpanan UFS3.1 1TB. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Redmi Note 12 Turbo

Sesuai dengan teaser yang beredar pula, chip pada smartphone akan memiliki vapor chamber cooler dengan luas 3725 mm².

Tak hanya itu, Redmi Note 12 Turbo juga dikabarkan menawarkan pengaturan speaker stereo dengan Dolby Atmos dan dukungan Hi-Res Audio bersama jack audio 3,5 mm.

Terdapat pula sumber baru yang mengklaim smartphone ini akan menyematkan pemindai sidik jari di samping bodi, bukan pada layar.

Sementara itu, baterai yang digunakan akan berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya 67W. Untuk kameranya, diperkirakan Redmi Note 12 Turbo akan memiliki lensa utama 64MP dengan OIS, ultrawide 8MP, dan makro 2MP. 

Sementara untuk sistem operasi, HP ini akan menjalankan Android 13 dengan MIUI 14 atau di atasnya.

3 dari 4 halaman

Skor Geekbench Redmi Note 12 Turbo

Dalam laporan sebelumnya, diprediksi bahwa Redmi Note 12 Turbo akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2. Sejauh ini, chipset tersebut merupakan Snapdragon seri 7 dengan performa tertinggi.

Dilansir GSM Arena, menjelang peluncuran peluncurannya, Redmi Note 12 Turbo telah melewati tes Geekbench. Untuk single-core, ponsel ini meraih skor 1.213, sedangkan skor multi-core mencapai 3.972. 

Selain chipset, bocoran itu juga mengonfirmasi bahwa ponsel baru Xiaomi ini akan hadir dengan Android 13. Sementara untuk prototype produk yang sedang diuji memiliki RAM 12GB.

Redmi Note 12 Turbo juga disertifikasi di China oleh TENAA baru-baru ini, bersama dengan MIIT dan CCC. Sertifikasi ini mengungkapkan bahwa ia mendukung pengisian kabel cepat 67W, seperti halnya Redmi Note 12 Pro.

4 dari 4 halaman

Harga dan Ketersediaan Belum Dapat Dipastikan

Meskipun bocoran spesifikasi telah beredar melalui serangkaian gambar teaser di Weibo, masih belum ada informasi resmi terkait harga dan ketersediaan Redmi Note 12 Turbo di pasaran.

Perangkat ini diperkirakan akan keluar di China terlebih dahulu, dan peluncurannya secara internasional kemungkinan menggunakan merek yang berbeda. Hanya dari bocoran, perangkat ini diprediksi akan meluncur di India pada 5 April 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.