Sukses

TV Hotel dan Media Penampil Digital Jadi Fokus Solusi Bisnis LG pada 2023

LG Indonesia menetapkan perangkat TV hotel dan media penampil digital untuk menjadi fokus utama pemasarannya di Indonesia pada 2023.

Liputan6.com, Jakarta - PT. LG Electronics Indonesia (LG Indonesia) menetapkan perangkat TV hotel dan media penampil digital untuk menjadi fokus utama pemasarannya di Indonesia pada 2023.

Head of IT & ID B2B LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia, menuturkan langkah ini disiapkan untuk memberikan pengalaman 'kepintaran' yang sama bagi tamu sekaligus solusi kemudahan dan biaya lebih efisien bagi pelaku bisnis perhotelan.

"Bersama dengan fokus ini, LG juga memperkenalkan berbagai varian media penampil digital inovatif untuk mendukung komunikasi bisnis lebih efektif," kata Agustian, melalui keterangannya, Senin (20/3/2023).

Pada tahun ini LG menawarkan seri TV untuk kebutuhan komersial. Hadir dalam LG UQ series, koleksi lengkap yang menawarkan bentang layar hingga 86 inci ini menawarkan resolusi 4K Ultra HD.

Masing-masing modelnya yaitu UQ751C untuk pilihan layar dari 43 inci hingga 65 inci, UQ801C dengan layar 75 inci serta UQ901C yang bentang layarnya mencapai 86 inci.

Kecerdasan dari fungsi smart TV yang dibawa koleksi ini, hadir dengan dukungan penuh platform LG WebOS Smart TV. Termasuk di dalamnya, ketersediaan berbagai aplikasi populer seperti Netflix, Disney Hotstar dan lainnya. Seperti pula smart TV LG dengan WebOS, keseluruhan koleksi ini dilengkapi dengan LG Magic Remote Control untuk kemudahan navigasinya.

Penggunaan Software-enabled Access Point (SoftAP) dalam TV hotel LG ini juga membuat TV dapat sekaligus berfungsi sebagai hotspot nirkabel.

Hal ini membuat pengguna dapat menghubungkan berbagai perangkat digital miliknya untuk menikmati sambungan wifi. Fasilitas ini juga mendukung Bridge Mode yang membuat administrator dapat melakukan pengaturan informasi seperti tingkat sinyal, password dan lainnya untuk manajemen penggunaan.

Pemilik bisnis hotel pun dapat melakukan pengaturan menu home dengan mudah tanpa perlu keahlian khusus dalam rancangan pemrograman.

Hal ini karena di dalam TV hotel ini LG menyediakan menu model (template) untuk kemudahan pengaturan pesan sela-mat datang maupun untuk mempromosikan layanan hotel lainnya.

Seluruh menu dapat diatur dengan mudah berikut tampilan hari dan jam hingga beberapa menu yang biasa diakses tamu melalui tampilan menu home hanya via remote control.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

LG Pro:Centric TV Hotel

Bagi pelaku usaha hotel yang menginginkan kemudahan dalam manajemen pada TV dalam tiap kamar hotelnya, LG pun memperkenalkan LG Pro:Centric TV hotel terbaru.

Menjadi layanan sistem manajemen konten, LG Pro:Centric ditawarkan dalam empat pilihan yang masing-masing membawa tingkat keunggulan lebih lengkap dalam kendali konten TV hotel sekaligus tampilan antar mukanya sesuai tingkat kebutuhan pemilik usaha perhotelan.

Pertama yaitu LG Pro:Centric Value. Varian ini dapat dipilih bagi pemilik perhotelan yang lebih membutuhkan tatanan komunikasi pesan dengan menarik dalam melayani tamunya.

Kedua yaitu LG Pro:Centric Direct diperuntukkan bagi pelaku usaha untuk manajemen pengaturan yang lebih kompleks. Dengan lebih banyak TV tersambung dalam satu server, layanan ini memberi fleksibilitas kustomisasi lebih tinggi.

Salah satunya melalui kemudahan melakukan pengaturan khusus bagi grup tertentu untuk mendapat perlakuan konten berbeda.

Ketiga, LG Pro:Centric Cloud, menjadi solusi untuk sistem manajemen konten (Content Management System) melalui keterhubungan penyimpanan awan (cloud).

Hal ini memungkinkan pemilik usaha yang memiliki beberapa unit usaha hotel dalam satu grup dapat melakukan penyeragaman dan pembaruan konten sekaligus tanpa tuntutan kehadiran tenaga kerja di masing-masing lokasi dan menghindari penundaan pembaruan konten.

Lalu keempat, LG Pro:Centric Smart, menjadi layanan yang memberi fleksibilitas paling tinggi bagi urusan konten TV hotel.

Selain memiliki berbagai fasilitas dari varian LG Pro:Centric lain, jenis ini memberikan pemiliknya kemampuan untuk membuat dan menanamkan aplikasi sendiri di dalam TV.

3 dari 4 halaman

Ragam Varian Media Penampil Digital

Selain pengembangan besarnya pada hotel TV, fokus LG tahun ini bagi solusi bisnis ada pada inovasi berbagai varian media penampil digital.

Terbagi dari panel berbasis LED, LCD hingga OLED, berbagai bentuk dan fitur didalamnya dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna dalam menampilkan pesan promosi pemasaran maupun kebutuhan komunikasi lebih baik.

Untuk kebutuhan bagi penunjang kegiatan perkantoran misalnya, LG memiliki rangkaian standard professional/business display guna mendukung pertemuan bisnis, interactive digital board dengan fungsi multi touch layaknya papan tulis digital bagi kebutuhan pertemuan yang membutuhkan interaksi lebih dari pesertanya.

Ada pula video wall yang menjadi rangkaian besar dari beberapa media penampil yang dapat digunakan dalam ruang kendali untuk kemudahan pemantauan kerja di lokasi berbeda.

Bagi pelaku bisnis yang membutuhkan komunikasi produk pada publik, LG menyediakan ragam media penampil dalam ruang untuk penggunaan seperti di restoran maupun pusat perbelanjaan.

Yang tercanggih di antara pilihan ini adalah OLED dengan layar transparan yang memungkinkan publik dapat memperoleh informasi dari layarnya, sekaligus melihat langsung produk yang dipampang di baliknya.

4 dari 4 halaman

Infografis Fasilitas Anggota DPR di Hotel Isolasi Mandiri. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.