Sukses

Cek Spek dan Harga Poco X5 5G yang Meluncur di Indonesia

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui mengenai informasi spesifikasi dan harga Poco X5 5G yang telah diperkenalkan di pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Poco X5 5G resmi diperkenalkan sebagai produk terbaru Poco untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone ini sendiri sudah diungkap sejak beberapa pekan lalu oleh Poco Indonesia.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang terjangkau. Salah satu spesifikasi kunci dari smartphone ini adalah penggunaan Snapdragon 695 5G yang diklaim terbaik di kelasnya.

Tidak hanya menawarkan performa gahar, chipset yang dipakai Poco kali ini juga disebut lebih efisien dalam hal penggunaan daya. Chipset tersebut dipadukan dengan konfigurasi RAM 6GB/ROM 128GB dan ROM 8GB/ROM 256GB.

Kedua model tersebut juga telah mendukung fitur RAM Expansion hingga 5GB, sehingga secara keseluruhan perangkat ini bisa memiliki RAM 13GB. "Ini pertama kalinya produk Poco mendukung ekspansi hingga 13GB," tutur Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng saat peluncuran.

HP Poco paling baru ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci FHD dengan refresh rate 120Hz. Tidak hanya itu, layar smartphone ini mampu mendukung tingkat kecerahan hingga 1.200 nits.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai 5.000mAh yang telah didukung pula dengan kemampuan fast charging 33W. Pemindai sidik jari HP Poco terbaru ini ada di bodi bagian samping, menyatu dengan tombol power.

Poco X5 menjalankan MIUI 13 berbasis Android 12. Poco turut menyertakan beberapa fitur tambahan seperti sertifikasi IP53, IR Blaster, NFC, hingga headphone jack 3,5mm.

Bicara soal fotografi, ada kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP.

Poco menawarkan tiga pilihan warna untuk smartphone ini yaitu black, green, dan blue. Lantas, berapa harga Poco X5 5G untuk pasar Indonesia? Simak informasi lengkapnya berikut ini:

Harga Poco X5 5G

  • RAM 6GB/ROM 128GB : Rp 3.399.000 (harga perkenalan online), Rp 3.499.000 (harga normal)
  • RAM 8GB/ROM 256GB : Rp 3.899.000 (harga perkenalan online), Rp 3.999.000 (harga normal)

Dijadwalkan, penjualan perdana smartphone ini akan berlangsung mulai 24 Februari 2023 di Po.co.id, Shopee, Erafone, hingga Xiaomi Store maupun Xiaomi Shop. Poco memberikan garansi 12 dengan tambahan 3 bulan untuk pembelian Poco X5 5G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Poco F4 GT Turun Rp 1 Juta Mulai 16 Januari 2023

Di sisi lain, Poco baru mengumumkan bahwa harga smartphone mereka, Poco F4 GT, bakal turun harga sampai Rp 1 juta sejak 16 Januari 2023.

"Setelah mendengarkan keinginan dari POCO Fans, kami mengabulkan wishlist tahun baru smartphone baru," kata Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, dalam siaran persnya, Jumat (13/1/2023).

"Tidak nanggung-nanggung, di 16 Januari ini smartphone flagship Poco F4 GT kami buat harganya makin ekstrem dengan diskon sebesar Rp 1.000.000, dari Rp 8.999.000 kini hanya menjadi Rp 7.999.000, secara permanen," ujarnya.

Menurut Andi, dengan penyesuaian harga ini, akan semakin banyak Poco Fans khususnya hardcore gamer, yang bisa mewujudkan harapannya memiliki smartphone paling kencang Poco saat ini.

Untuk meningkatkan gaming experience, Poco juga melakukan optimasi sehingga HP Poco F4 GT dapat menjalankan berbagai game mobile dengan performa yang baik.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco F4 GT

Perangkat ini sendiri dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, untuk membantunya menjalankan permainan dan multitasking pada aplikasi yang berat.

Poco F4 FT juga menghadirkan L1+R1 triggers untuk membuatnya seperti mesin game. Pengguna pun bisa mendapatkan kontrol dengan presisi tingkat tinggi, dan dapat diatur sesuai keinginan personal.

Pop-up triggers ini didesain dengan magnetic levitation technology dan diklaim sanggup melampaui 1,5 juta tekanan dengan mudah. Fitur ini juga telah diuji di lebih dari 100 game populer dengan hasil yang stabil, responsif, dan punya durability (daya tahan) yang tinggi.

Dalam kondisi normal, L1+R1 triggers juga bisa diubah jadi shortcut buat mengaktifkan kamera, perekaman video, atau lampu kilat.

Fitur pendukung gaming lainnya adalah gaming turbo performance untuk meningkatkan kemampuan saat bermain game.

Performa HP Poco ini dibuat tetap stabil saat bermain game dalam waktu lama, karena manajemen suhu yang ditingkatkan dengan teknologi Liquid Cool 3.0 dengan dual vapor chamber seluas 4860mm².

4 dari 4 halaman

Kamera Poco F4 GT

Berbicara tentang kamera, Poco F4 GT memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX686, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP ditambah sensor flicker. Sementara di bagian depan, ada kamera 20MP dengan sensor Sony IMX596.

Tak cukup sampai di situ, perangkat ini memiliki empat speaker stereo dengan sertifikasi Dolby Atmos, Hi-Res, dan Hi-Res Audio Wireless. Smarpthone ini menjalankan MIUI 13 dan memiliki NFC, termasuk pemindai sidik jari di samping bodi. 

Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu stealth black, knight silver, dan cyber yellow.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.