Sukses

Film Tentang Kisah Game Tetris Bakal Rilis di Apple TV Plus

Apple mengumumkan akan merilis film yang mengangkat kisah mengenai pengembangan game Tetris di Apple TV Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja mengumumkan akan merilis film baru di platform streaming mereka, yakni Apple TV Plus. Kali ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan merilis film yang mengisahkan tentang pembuatan game fenomenal Tetris.

Mengutip informasi dari Engadget, Minggu (19/2/2023), film berjudul Tetris ini akan rilis di Apple TV Plus pada 31 Maret 2023. Film ini akan dibintangi oleh Taron Egerton dan Nikita Yefremov.

Taron akan berperan sebagai seorang pengusaha asal Belanda yang mendapatkan kesepakatan untuk mendistribusikan Tetris di Game Boy dan konsol lainnya. Sementara Nikita akan berperan sebagai insinyur software asal Uni Soviet Alexey Pajitnov yang menciptakan game tersebut.

Film ini akan berlatar belakang Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet, dimana digambarkan mengenai pengembangan dan upaya membawa game Tetris ke publik.

Diangkat dari kisah nyata, berdasarkan trailer yang sudah dirilis Apple, Tetris menawarkan cerita thriller yang menampilkan kisah agen ganda hingga aksi kejar-kejaran.

Film Tetris disutradarai oleh Jon S. Baird dengan naskah yang ditulis oleh Noah Pink. Film ini diproduksi oleh Matthew Vaughn, Gillian Berrie, Claudia Vaughn, Len Blavatnik dan Gregor Cameron.

Sebagai informasi, tetris tidak dimungkiri menjadi salah satu game populer lintas zaman. Pertama kali dirilis pada 1984, game ini nyatanya terus bertahan hingga sekarang.

Versi terbaru dari game kini tersedia untuk pengguna Nintendo Switch. Game ini menjadi bagian dari sejumlah judul Game Boy dan Game Boy Advance yang dihadirkan Nintendo melalui Switch Online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ted Lasso Season 3 Bakal Hadir di Apple TV Plus 15 Maret 2023

Di sisi lain, Apple mengumumkan kehadiran season baru dari serial Ted Lasso yang bakal tayang di Apple TV+.

Rencananya, Ted Lasso season 3 akan ditayangkan pada 15 Maret 2023 di layanan streaming Apple TV Plus.

Season baru dari serial yang bercerita tentang pelatih American futball Ted Lasso di klub sepakbola asal Inggris AFC Richmond ini bakal hadir dalam 12 episode.

Mengutip Apple Insider, Kamis (16/2/2023), di musim ketiga ini, AFC Richmond yang baru dipromosikan menghadapi ejekan karena media menyebut mereka sebagai yang terakhir di Liga Premier.

Sebelumnya, serial Ted Lasso laris manis dan menghasilkan buah manis bagi layanan streaming film milik Apple tersebut. Ted Lasso memenangkan Penghargaan Emmy untuk Seri Komedi Terbaik untuk musim keduanya dan menjadi komedi yang paling banyak memenangkan Emmy untuk tahun kedua berturut-turut.

3 dari 4 halaman

Kesuksesan Ted Lasso

Musim ketiga Ted Lasso akan tayang perdana pada 15 Maret mendatang, kemungkinan akan menjadi musim terakhir dari serial yang dibintangi Jason Sudeikis ini. Apalagi, proses syuting serial ini diselesaikan pada November lalu.

Semuanya belum terkonfirmasi, namun sejumlah pemeran di Ted Lasso telah mengucapkan perpisahan dengan pemirsanya melalui media sosial.

Sekadar informasi, kedua musim pertama dari Ted Lasso tersedia untuk disaksikan di Apple TV Plus, layanan streaming Apple. Pelanggan di Indonesia, utamanya pengguna perangkat Apple bisa berlangganan Apple TV Plus mulai dari Rp 99 ribuan per bulan atau melalui langganan bundling Apple One sebesar Rp 129 ribu per bulan.

4 dari 4 halaman

Film Coda di Apple TV Plus Raih Oscar

Sebelumnya, film CODA dinobatkan sebagai film terbaik dalam gelaran Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022 pada Senin (28/3/2022) WIB.

Tak hanya kesuksesan bagi para pemain dan kru, kemenangan CODA membuat Apple TV+ (Apple TV Plus), menjadi platform streaming pertama yang meraih penghargaan di kategori film terbaik atau Best Picture.

Dalam keterangan di laman resminya, Zack Van Amburg, Head of Worldwide Video di Apple, mengucapkan terima kasih mereka atas kemenangan CODA.

"Sangat bermanfaat untuk berbagi kisah hidup yang meneguhkan dan bersemangat ini, yang mengingatkan kita pada kekuatan film untuk menyatukan dunia," kata Van Amburg.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.