Sukses

Oppo Find N2 Flip Siap Dirilis Global 15 Februari 2023

Oppo mengumumkan bahwa Oppo Find N2 Flip akan dirilis secara global pada 15 Februari 2023

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akan meluncurkan HP layar lipat terbarunya Oppo Find N2 Flip secara global pada 15 Februari 2023 mendatang.

"Flip akan mendunia! Saksikan acara peluncuran #OPPOFindN2Flip pada 15 Februari 2023," tulis Oppo melalui Twitter resmi Oppo @oppo, seperti dikutip Minggu (12/2/2023).

Mengutip GSM Arena, acara perilisan Find N2 Flip akan disiarkan dari London dan dapat disaksikan secara streaming di YouTube OPPO. Ini pun menjadi smartphone layar lipat pertama yang dilepas ke pasar luar Tiongkok.

Jika melihat jadwal premiere YouTube untuk perilisan global Oppo Find N2 Flip, acara ini akan tayang pada 15 Februari 2023 pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Namun jika melihat banner yang ditunjukkan, tampaknya hanya Find N2 Flip yang bakal dirilis di luar Tiongkok. Sementara, Oppo Find N2 Fold sepertinya masih disimpan untuk pasar di negara asalnya tersebut.

Di Indonesia sendiri, isyarat HP layar lipat Oppo Find N2 Flip bakal dipasarkan di dalam negeri sudah terlihat.

Hal ini setelah sebuah smartphone "misterius" Oppo tampil di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Ini berarti perangkat tersebut sudah mendapatkan sertifikat lolos TKDN.

HP Oppo dengan merk dan tipe OPPO CPH2437 tersebut mendapatkan sertifikat dengan nomor 1262/SJ-IND.8/TKDN/2/2023 tanggal 7 Februari 2023, dengan nilai TKDN 35,65 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kode Oppo Find N2 Flip Muncul di Situs TKDN

Sementara, untuk perusahaan yang terdaftar adalah PT. Bright Mobile Telecommunication. Untuk spesifikasi yang tercatat, perangkat tersebut juga akan mendukung jaringan 4G dan 5G.

Tidak banyak yang diketahui jika hanya melihat dari laman TKDN Kemenperin ini. Namun jika melihat tipenya, OPPO CPH2437 adalah kode untuk HP layar lipat Oppo Find N2 Flip.

Dikutip dari GSM Arena, kode tersebut diyakini untuk varian global dari Find N2 Flip, setelah muncul di Geekbench, yang juga mengungkapkan spesifikasi utama dari model internasional.

Oppo Find N2 Flip sendiri rilis bersama Find N2 beberapa waktu lalu. Namun, Find N2 sejauh ini baru dirilis eksklusif untuk pasar Tiongkok, sementara Find N2 Flip dikonfirmasi akan dipasarkan secara global.

Untuk spesifikasi Oppo Find N2 Flip, perangkat versi global didukung Android 13 dan memiliki 8GB Ram onboard. Perangkat ini mungkin juga akan memakai Dimensity 9000+.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find N2 Flip

Jika spesifikasinya di luar Tiongkok sama dengan versi Tiongkoknya, Oppo Find N2 Flip juga mungkin akan hadir dengan FullHD+ 120Hz layar AMOLED yang dapat dilipat, dan layar penutup 3,26 inci.

Menurut Geekbench, baterai dari Oppo Find N2 Flip sebesar 4.300 mAh, serta mendukung pengisian daya 44W. Untuk fotografi, HP ini memiliki kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan kamera selfie 32MP.

Oppo belum mengungkapkan spesifikasi resmi dan kapan peluncuran Find N2 Flip secara global. Di Indonesia, Oppo juga belum mengumumkan apa pun soal kabar ini.

Patut ditunggu apakah benar Oppo Find N2 bakal rilis di Indonesia, serta berapa harganya. Jika iya, ini berarti pasar HP layar lipat di Indonesia akan kehadiran satu lagi brand yang akan meramaikannya.

 

4 dari 4 halaman

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno8 T 5G

Sementara itu, Oppo memberikan sedikit bocoran mengenai spesifikasi Oppo Reno8 T 5G.

Reno8 T Series menghadirkan Kamera Potret 100MP dan 108MP, perpaduan desain Fiberglass-Leather Design (desain kaca fiber bertekstur kulit) & 120Hz 3D Curved Screen , dan Fluency Protection hingga 48 Bulan.

Untuk Oppo Reno8 T 5G dilakukan "Topped Up" pada perangkat Reno8 T 5G di sisi performa, kamera dan desain. Pada sektor fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan Kamera Potret ultra jernih 108MP untuk menangkap setiap detail gambar dengan jelas.

Di sisi performa, Oppo Reno8 T 5G menjadi perangkat pertama di lini Reno Series yang memiliki teknologi pengisian daya super cepat 67W SuperVOOC.

Dihadirkan juga layar 3D Curved Screen dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz, untuk memberikan pengalaman visual kelas flagship dalam tampilan premium.

Oppo Reno8 T 5G sendiri baru akan diperkenalkan beberapa pekan mendatang, sehingga soal harga dan spesifikasi resmi masih belum diungkap ke publik. Sementara itu, untuk harga HP Oppo Reno8 T 4G di Indonesia adalah Rp 4.899.000.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.