Sukses

Pengisi Suara Tess di Game The Last of Us Meninggal Dunia Usai Melawan Kanker

Pengisi suara Tess di game pertama The Last of Us meninggal dunia usai berjuang melawan kanker

Liputan6.com, Jakarta - Aktris yang juga pengisi suara Tess di game The Last of Us, Annie Wersching, meninggal dunia di usianya ke-45 pada Minggu, 29 Januari 2023 waktu setempat, usai dilaporkan berjuang melawan kanker.

Meninggalnya wanita yang juga berperan sebagai agen FBI Renee Walker di serial 24 ini juga dikonfirmasi oleh juru bicara sang aktris, serta oleh keluarga dan teman-temannya. Tidak diungkap jenis kanker yang diidapnya.

"Kami baru saja kehilangan seniman dan manusia yang cantik. Hatiku hancur. Pikiran bersama orang yang dicintainya," kata Neil Druckmann, pencipta game The Last of Us di Twitter-nya, mengutip The Guardian, Senin (30/1/2023).

Annie Wersching lahir dan besar di St Louis, Missouri, Amerika Serikat. Ia juga kerap tampil di banyak acara televisi selama dua dekade berkarir. Kredit pertamanya adalah di Star Trek: Enterprise. Dia lalu bermain di musim ketujuh dan delapan serial 24 dan Bosch.

Wersching juga mendapatkan peran di The Vampire Diaries, Marvel's Runaways, The Rookie, dan musim kedua Star Trek: Picard sebagai Borg Queen.

Dia juga menjadi pengisi suara dan melakukan performance capture untuk karakter Tess di game The Last of Us yang rilis pada 2013 di PlayStation 3.

Game The Last of Us kemudian diangkat ke dalam serial oleh HBO baru-baru ini, di mana tokoh Tess yang di versi game dimainkan oleh Annie Wersching, kemudian diperankan kembali oleh Anna Torv.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Sang Suami

Deadline melaporkan, ia didiagnosis terkena kanker pada tahun 2020, tetapi tetap berkarya.

"Ada lubang besar di jiwa keluarga hari ini. Namun dia meninggalkan kami alat untuk mengisinya," kata sang suami, aktor Stephen Full, terkait meninggalnya Wersching, seperti dikutip dari Deadline.

"Saat saya mengantar anak laki-laki kami, cinta sejati di hidupnya, menyusuri jalan berkelok, dia akan berteriak BYE! sampai kami keluar dari jangkauan pendengaran dan masuk ke dunia," ujarnya.

"Aku masih bisa mendengarnya berdering. Sampai jumpa sobatku. 'Aku mencintaimu keluarga kecil...'" Bersama dengan Full, Annie Wersching dikaruniai tiga orang putra.

3 dari 3 halaman

HBO Pastikan The Last of Us Season 2 Akan Hadir

Di sisi lain, HBO mengumumkan akan memperbarui serial The Last of Us ke musim kedua. Dengan kata lain, perjalanan dari karakter Joel dan Ellie dipastikan akan berlanjut.

"Perjalanan akan diteruskan. The Last of Us akan kembali di musim lainnya di HBO Max," tulis akun @TheLastofUsHBO. Neil Druckmann selaku produser eksekutif untuk serial ini pun ikut mengonfirmasi pengumuman tersebut.

Seperti dikutip dari IGN, Senin (30/1/2023), Neil Druckmann juga menyebut musim kedua serial ini akan mengikuti kisah dalam game The Last of Us: Part 2, sama seperti musim pertama yang mengadaptasi kisah dari game pertamanya.

Keputusan studio untuk memperbarui The Last of Us Season 2 memang tidak lebih lepas dari raihan serial ini. Seperti diketahui, serial ini memang mendapatkan respons yang positif dari para penonton.

Bahkan, HBO mencatat pertumbuhan penonton serial ini menjadi yang terbesar untuk konten orisinal mereka. Sebelumnya, penulis serial ini, Craig Mazin memang menyebut kisah dalam The Last of Us tidak bisa diceritakan dalam satu musim.

"Karena ini adalah kisah yang besar dan rumit," tuturnya. Kendati demikian, HBO belum mengungkap kapan musim kedua serial ini akan ditayangkan dan dirilis.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.