Sukses

Final Snapdragon Pro Series Free Fire Season 2 Siap Digelar 4-5 Februari di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Snapdragon Pro Series yang digelar Qualcomm bersama ESL FACEIT Group mengumumkan gelaran Grand Finals Free Fire Season 2 akan berlangsung di Mall Taman Anggrek, Jakarta, pada 4 dan 5 Februari 2023. Final ini akan menampilkan 12 tim Free Fire terbaik di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Operations Manager South East Asia EFG Caitlin Kang menuturkan, final ini menjadi penutup musim kompetisi yang berjalan masif. Sebab, ada lebih dari 200 tim yang mendaftar di babak kualifikasi yang kemudian dikurangi menjadi hanya 18.

"Setelah empat minggu lebih persaingan ketat dalam seri Challenge, 12 tim teratas dari seluruh wilayah akan bergabung dengan kami di Jakarta," ujar Caitlin dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (28/1/2023).

Para tim yang bertarung di babak final kompetisi Free Fire ini berasal dari sejumlah negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Dalam babak itu, ada tiga tim asal Indonesia akan ikut memperebutkan gelar juara.

Caitlin menuturkan, final ini pun dapat disaksikan langsung di Mall Taman Anggrek. Karenanya, ia mengajak seluruh penggemar Free Fire di Indonesia untuk bisa bergabung dalam gelaran final tersebut.

Selain pertandingan final, para penonton juga bisa menyaksikan penampilan dari Barasuara. Lalu, kompetisi final ini akan dihadiri pula oleh cosplayer lokal Punipun.

Caitlin menuturkan, para peserta yang ingin menonton kompetisi bisa juga melakukan cosplay karakter Free Fire favorit mereka. "Free Fire musim ini di Snapdragon Pro Series adalah tentang komunitas," tutur Caitlin melanjutkan.

Nantinya, seluruh tim esports yang berkompetisi dalam gelaran final ini akan memperebutkan total hadiah USD 300.000 atau sekitar Rp 4,4 miliar. Untuk mengetahui daftar 12 tim yang bertanding dalam Grand Final Snapdragon Pro Series Free Fire ini, simak informasi lengkapnya berikut ini:

Indonesia

  • Evos Divine
  • SES Alfaink
  • First Raiders Eclipse

Malaysia, Singapura, Filipina

  • SEM9
  • Expand

Thailand

  • Attack All Around
  • Evos Phoenix
  • Nigma Galaxy
  • eArena
  • King of Gamers Club

Vietnam

  • Team Flash
  • Heavy

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Snapdragon Pro Series Free Fire Musim 2 Siap Bergulir, Indonesia Tuan Rumah Grand Final

Seperti diketahui, kompetisi Snapdragon Pro Series Free Fire dipastikan akan memasuki musim kedua. Dalam musim kedua ini, ESL FaceIT dan Qualcomm menjanjikan kompetisi yang lebih besar serta lebih baik dari sebelumnya.

Sama seperti sebelumnya, kompetisi inai akan mempertemukan para pemain dari Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, serta Indonesia. Mereka akan bertanding untuk bisa menjadi tim terbaik, sekaligus memperebutkan prize pool sebesar USD 307.500 atau sekitar Rp 4 miliar.

Yang menarik, Grand Final untuk Snapdragon Pro Series Season 2 ini akan digelar di Jakarta. Rencananya, event itu akan diadakan pada 4 dan 5 Februari 2023.

"Kami sangat menantikan membawa turnamen esports internasional tingkat atas ke Indonesia dan sangat antusias melihat semua penggemar esports yang penuh semangat lagi," tutur Michael Kiefer dari ESL Faceit dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (30/9/2022).

3 dari 5 halaman

Kompetisi Snapdragon Pro Series Free Fire Musim Kedua

Kompetisi musim kedua ini akan dimulai dengan Snapdragon Mobile Open yang berlangsung dari 6 September hingga 11 Oktober 2022. Masing-masing wilayah akan menjalankan 1 cup per minggu.

Lalu, 24 tim teratas yang lolos dari kualifikasi Snapdragon Mobile Open akan melaju ke Final Snapdragon Mobile Open. Ada tiga map yang akan dimainkan per minggunya, yakni Bermuda, Kalahari, dan Purgatory.

Sebagai informasi, Snapdragon Pro Series Free Fire Season 1 sendiri telah berjalan dengan sukses. Turnamen esports regional ini mempertemukan 887 tim dari berbagai daerah dan pemenang di Season 1 ini akan melaju ke Season 2.

Pada musim pertama, pemenang asal Malaysia Singapura Filipina (MSP) adalah Anxiety, lalu pemenang dari Thailand adalah King of Gamers Club. Sementara pemenang dari Vietnam adalah Team Suga dan dari Indonesia ada MBR esports.

4 dari 5 halaman

Turnamen Esports Snapdragon Pro Series

Untuk diketahui, ESL Gaming dan Qualcomm akhirnya mengumumkan kapan turnamen esports Snapdragon Pro Series akan digelar.

Dalam Snapdragon Pro Series ini, atlet esports veteran hingga gamer pemula sekalipun dapat bersaing dalam tiga level kompetisi.

Adapun ketiga kompetisi tersebut, antara lain Snapdragon Mobile Open, Snapdragon Mobile Challenge, dan Snapdragon Mobile Masters.

“Snapdragon Pro Series memberi kesempatan kepada pemain di berbagai wilayah dan semua level untuk menjadi juara dan bersaing," ungkap Kevin Rosenblatt, General Manager, Mobile at ESL Gaming, dalam keterangannya.

Disebutkan, peserta turnamen Snapdragon Pro Series ini akan memperebutkan hadiah tunai lebih dari USD 2 juta atau Rp 28 miliar.

Lebih lanjut, turnamen esports Snapdragon Pro Series ini akan mempertandingkan 8 judul game mobile.

Ke-8 game yang dipertandingkan dalam turnamen ini, antara lain Brawl Stars, Clash of Clans, Free Fire, League of Legends: Wild Rift.

Game lainnya adalah PUBG Mobile, Clash Royale, Asphalt 9: Legends, dan Legends of Runeterra.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.