Sukses

Roster RRQ di MPL ID Season 11, Ada Pemain Baru

Liputan6.com, Jakarta - Tim esports RRQ Hoshi mengumumkan jajaran pemain mereka untuk kompetisi Mobile Legends: Bang Bang MPL Indonesia Season 11.

Komposisi pemain memang tak jauh berbeda dari sebelumnya. Namun, Deven Mark alias Renbo, diumumkan resmi bergabung ke dalam skuad baru RRQ Hoshi, setelah sebelumnya dikenal saat memperkuat Bigetron Alpha.

Pengumuman ini juga disampaikan RRQ melalui kanal YouTube resmi mereka Team RRQ beberapa waktu lalu. Dikutip Jumat (27/1/2023), berikut jajaran pemain yang memperkuat RRQ Hoshi untuk MPL ID Season 11.

Roster RRQ di MPL Season 11

  • Calvin (Vyn)
  • Andre Raymond Putra (Banana)
  • Deden Muhammad Nurhasan (Clayyy)
  • Schevenko David Tendean (Skylar)
  • Albert Neilsen Iskandar (Alberttt)
  • M. Ikhsan (Lemon)
  • Deven Mark (Renbo)

Sementara untuk kursi coach, masih akan diisi oleh Michael Angelo alias Arcadia, dan Petra Giovanni alias Fiel.

Tak cuma soal lineup pemain, dalam video pengumuman tersebut, diisyaratkan RRQ Hoshi juga akan menghilangkan nama "Hoshi" di MPL musim mendatang, dan hanya memakai nama "RRQ."

Di penghujung video yang menampilkan para pemain, terlihat tulisan "Hoshi" menghilang menyisakan tulisan "RRQ." Namun sejauh ini, belum ada pengumuman yang benar-benar resmi soal penggunaan nama baru tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

RRQ R7 Umumkan Rehat dari Kompetisi

Sebelumnya, RRQ Hoshi di MPL ID yang akan datang ditinggal oleh Rivaldi Fatah alias R7, yang menyatakan akan rehat dari kompetisi Mobile Legends, salah satunya karena alasan kesehatan.

"Gue harap kalian tidak ada yang sedih atau pun apa, karena gue tetap masih di RRQ," kata R7.

Dia juga mengungkapkan, alasan dirinya memakai kinesio tape di M4, adalah untuk menopang tangannya agar tidak tremor atau pegal dan sakit, bukan karena patah.

Apakah R7 akan kembali ke kompetisi lagi atau tidak, menurutnya, akan mengikuti hasrat juaranya nanti.

"Yang paling penting itu adalah gimana cara gue recovery tangan gue sih lebih tepatnya. Karena emang kesehatan itu nomor satu," kata R7 dalam pengumumannya di kanal YouTube Team RRQ.

"Gue tidak mungkin memaksakan diri gue terus ke depannya. Karena menurut gue itu gak bakal ber-impact gede juga buat RRQ kalau misalnya gue tetap sakit," imbuhnya. 

3 dari 4 halaman

Coach Acil Nyatakan Mundur dari RRQ Hoshi

Tak lama, Adi Syofian Asyauri alias Coach Acil juga mengumumkan mundur dari RRQ Hoshi.

"Bagaimana pun ceritanya, gue tetap merasa gue udah memberikan yang terbaiklah bahasanya," kata Acil, seperti dikutip dari pengumuman di kanal YouTube Team RRQ, Rabu (25/1/2023).

Dalam videonya, Coach Acil juga mengucapkan terima kasihnya kepada RRQ yang sudah mempercayakan dirinya selama ini.

"Gue mau say thank you juga sama anak-anak yang udah mempercayakan gue, terutama buat RRQ juga yang udah percaya gue sampai saat ini, sampai kontrak gue habis, akhirnya gue bisa all out," imbuhnya.

"Gue pengen kalian semua tahu bahwa kita di sini juga berjuanglah. Gak yang kayak itu-itu doang," kata Acil.

 

4 dari 4 halaman

Acil Ucapkan Terima Kasih ke Penggemar

Selain itu, Acil juga tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada para penggemar RRQ dan RRQ Kingdom.

"Gue mau thank you juga sama fans-fans RRQ yang menurut gue sangat support. Ada Kingdom dan semua fans yang ngedukung gue dan jahat sama gue, gue tetap thank you sama kalian," ujarnya. "Mungkin tanpa kalian kayak gitu, gue juga gak bisa improve diri gue lah."

Mengutip Liquipedia, Acil sebenarnya sudah mendampingi RRQ Hoshi dalam beberapa turnamen bergengsi di antaranya MPL Indonesia Season 7, MPL Indonesia Season 8, M3 World Championship, SEA Games ke-31, hingga MPL Indonesia Season 10.

Namun, usai kegagalan membawa RRQ Hoshi masuk ke Grand Final M4 World Championship di Jakarta beberapa waktu lalu, tidak sedikit penggemar yang mendesaknya untuk mundur dari kursi pelatih.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.