Sukses

Top 3 Tekno: Daftar HP 5G Samsung yang Rilis di Indonesia Bikin Penasaran

Berikut daftar HP 5G Samsung yang sudah rilis di Indonesia, selain Galaxy A14 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar HP 5G Samsung yang rilis di Indonesia membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (25/1/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Microsoft yang memperpanjang kemitraan mereka dengan perusahaan pembuat layanan chatbot berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ChatGPT, OpenAI.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Selain Galaxy A14 5G, Ini Daftar HP Samsung 5G Lain yang Rilis di Indonesia

Galaxy A14 5G telah diperkenalkan sebagai smartphone 5G terbaru Samsung di awal tahun ini. Samsung mengklaim, Galaxy A14 5G merupakan smartphone 5G termurah yang mereka tawarkan sejauh ini.

Sebagai informasi, sejak beberapa tahun terakhir, Samsung memang mulai rajin merilis smartphone 5G. Tidak hanya untuk perangkat premium, kemampuan 5G pun dibenamkan Samsung pada perangkat entry level hingga menengah.

Bahkan di awal tahun ini, Samsung dipastikan juga akan memperkenalkan smartphone 5G terbaru di kelas flagship. Seperti diketahui, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan Galaxy S23 Series pada Februari 2023.

Dengan kehadiran Galaxy S23 Series, daftar HP Samsung 5G di pasar Indonesia dipastikan akan bertambah. Nah, lantas apa saja daftar smartphone 5G besutan Samsung yang sudah hadir di Indonesia.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Tekno Liputan6.com pun sudah merangkumnya dari situs resmi Samsung Indonesia, Rabu (25/1/2023). Sebagai catatan, daftar ini hanya menampilkan HP Samsung yang rilis dalam waktu satu tahun terakhir.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Microsoft Lanjutkan Investasi ke Pembuat ChatGPT OpenAI

Microsoft memperpanjang kemitraan mereka dengan perusahaan pembuat layanan chatbot berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ChatGPT, OpenAI.

Dalam pernyataannya, Microsoft mengatakan kemitraan melalui investasi miliaran dolar ini dilakukan untuk mempercepat terobosan AI, 'guna memastikan manfaat ini dibagikan secara luas kepada dunia'.

Microsoft menyebutkan, seperti dikutip dari laman resminya, Rabu (25/1/2023), perjanjian ini menyusul investasi sebelumnya pada tahun 2019 dan 2021.

Perusahaan mengatakan, perjanjian ini memperluas kolaborasi berkelanjutan di seluruh superkomputer dan penelitian AI, memungkinkan mereka untuk secara mandiri mengkomersialkan teknologi AI canggih yang dihasilkan.

"Kami membentuk kemitraan dengan OpenAI berdasarkan ambisi bersama untuk secara bertanggung jawab memajukan penelitian AI mutakhir dan mendemokratisasi AI sebagai platform teknologi baru," kata CEO Microsoft Satya Nadella

"Dalam fase kemitraan kami berikutnya, pengembang dan organisasi lintas industri akan memiliki akses ke infrastruktur, model, dan toolchain AI terbaik dengan Azure untuk membangun dan menjalankan aplikasi mereka," Nadella menambahkan.

Sam Altman, CEO OpenAI, mengklaim bahwa kemitraan mereka selama tiga tahun terakhir adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Coach Acil Nyatakan Mundur dari RRQ Hoshi

Adi Syofian Asyauri alias Coach Acil, mengumumkan mundur dari tim Mobile Legends: Bang Bang asuhannya RRQ Hoshi.

Sebelumnya, tidak sedikit pendukung RRQ yang menuntut Acil mundur dari pelatih, usai RRQ Hoshi hanya menjadi juara ke-3 dalam M4 World Championship beberapa waktu lalu.

"Bagaimana pun ceritanya, gue tetap merasa gue udah memberikan yang terbaiklah bahasanya," kata Acil, seperti dikutip dari pengumuman di kanal YouTube Team RRQ, Rabu (25/1/2023).

Dalam videonya, Coach Acil juga mengucapkan terima kasihnya kepada RRQ yang sudah mempercayakan dirinya selama ini.

"Gue mau say thank you juga sama anak-anak yang udah mempercayakan gue, terutama buat RRQ juga yang udah percaya gue sampai saat ini, sampai kontrak gue habis, akhirnya gue bisa all out," imbuhnya.

"Gue pengen kalian semua tahu bahwa kita di sini juga berjuanglah. Gak yang kayak itu-itu doang," kata Acil.

Selain itu, Acil juga tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada para penggemar RRQ dan RRQ Kingdom.

"Gue mau thank you juga sama fans-fans RRQ yang menurut gue sangat support. Ada Kingdom dan semua fans yang ngedukung gue dan jahat sama gue, gue tetap thank you sama kalian," ujarnya.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.