Sukses

Coach Acil Nyatakan Mundur dari RRQ Hoshi

Liputan6.com, Jakarta - Adi Syofian Asyauri alias Coach Acil, mengumumkan mundur dari tim Mobile Legends: Bang Bang asuhannya RRQ Hoshi.

Sebelumnya, tidak sedikit pendukung RRQ yang menuntut Acil mundur dari pelatih, usai RRQ Hoshi hanya menjadi juara ke-3 dalam M4 World Championship beberapa waktu lalu.

"Bagaimana pun ceritanya, gue tetap merasa gue udah memberikan yang terbaiklah bahasanya," kata Acil, seperti dikutip dari pengumuman di kanal YouTube Team RRQ, Rabu (25/1/2023).

Dalam videonya, Coach Acil juga mengucapkan terima kasihnya kepada RRQ yang sudah mempercayakan dirinya selama ini.

"Gue mau say thank you juga sama anak-anak yang udah mempercayakan gue, terutama buat RRQ juga yang udah percaya gue sampai saat ini, sampai kontrak gue habis, akhirnya gue bisa all out," imbuhnya.

"Gue pengen kalian semua tahu bahwa kita di sini juga berjuanglah. Gak yang kayak itu-itu doang," kata Acil.

Selain itu, Acil juga tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada para penggemar RRQ dan RRQ Kingdom.

"Gue mau thank you juga sama fans-fans RRQ yang menurut gue sangat support. Ada Kingdom dan semua fans yang ngedukung gue dan jahat sama gue, gue tetap thank you sama kalian," ujarnya. "Mungkin tanpa kalian kayak gitu, gue juga gak bisa improve diri gue lah."

Mengutip Liquipedia, Acil sebenarnya sudah mendampingi RRQ Hoshi dalam beberapa turnamen bergengsi di antaranya MPL Indonesia Season 7, MPL Indonesia Season 8, M3 World Championship, SEA Games ke-31, hingga MPL Indonesia Season 10

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapten RRQ Hoshi Rehat

Berdekatan dengan mundurnya Acil dari pelatih RRQ Hoshi, Rivaldi Fatah alias R7, sang kapten, juga baru-baru ini menyatakan rehat dari kompetisi Mobile Legends.

"Gue harap kalian tidak ada yang sedih atau pun apa, karena gue tetap masih di RRQ," kata R7.

Dia juga mengungkapkan, alasan dirinya memakai kinesio tape di M4, adalah untuk menopang tangannya agar tidak tremor atau pegal dan sakit, bukan karena patah.

Apakah R7 akan kembali ke kompetisi lagi atau tidak, menurutnya, akan mengikuti hasrat juaranya nanti.

"Yang paling penting itu adalah gimana cara gue recovery tangan gue sih lebih tepatnya. Karena emang kesehatan itu nomor satu," kata R7 dalam pengumumannya di kanal YouTube Team RRQ.

"Gue tidak mungkin memaksakan diri gue terus ke depannya. Karena menurut gue itu gak bakal ber-impact gede juga buat RRQ kalau misalnya gue tetap sakit," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

MLBB M5 World Championship Bakal Digelar di Filipina

Usai sukses digelar di Jakarta, Indonesia, kompetisi esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M-Series berikutnya, M5 World Championship, akan dilangsungkan ke negara juara bertahan, Filipina.

Moonton melalui akun YouTube resmi Mobile Legends: Bang Bang Official juga sudah memastikan M5 World Championship akan digelar di Filipina, meski mereka belum mengumumkan kapan tanggal resminya.

Namun, jika mengutip spin.ph, Selasa (17/1/2023), M5 World Championship di Filipina disebut-sebut bakal digelar pada bulan Desember 2023 mendatang.

"Sa kaunaunahang pagkakataon, sa tahanan ng pinakamalalakas maglaro ng Mobile Legends: Bang Bang gaganapin ang M5 World Championship sa susunod na taon!" tulis akun YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official.

Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia berarti: "Untuk pertama kalinya, di kandang terkuat untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang, Kejuaraan Dunia M5 akan diadakan tahun depan!"

Ya, sama seperti Indonesia di M4, M5 akan jadi pertama kalinya Mobile Legends: Bang Bang World Championship di gelar di Filipina.

Di MLBB M4 World Championship yang baru berakhir beberapa waktu lalu, dominasi Filipina dan Indonesia di skena esports Mobile Legends masih sangat terasa. Namun, tim Filipina tetap membuktikan merekalah yang paling terkuat.

4 dari 4 halaman

ECHO Angkat Piala M4

Pasalnya, dua tim Filipina, ECHO dan Blacklist International, harus bertemu di Grand Final pada Minggu, 15 Januari 2023, setelah keduanya sempat bertemu di Upper Bracket.

Pertemuan di Upper Bracket pun harus dilalui usai membuat dua tim Indonesia di MLBB M4, RRQ Hoshi dan ONIC Esports, lengser ke Lower Bracket, dan terpaksa saling berhadapan.

RRQ Hoshi pada akhir bertemu dengan ONIC Esports. Namun, RRQ Hoshi harus takluk dari ECHO di babak Knockout Lower Bracket, menjadikan ECHO lolos ke babak Grand Final.

ECHO sendiri berhasil mengalahkan Blaclist International dengan skor telak 4-0, menjadikan mereka sebagai juara MLBB M4 World Championship, sekaligus mengukuhkan gelar Filipina sebagai juara bertahan.

Secara berurutan, para pemenang MLBB M-Series sejak M1 sampai M4 adalah, EVOS Legends (Indonesia), Bren Esports (Filipina), Blacklist International (Filipina), dan ECHO (Filipina).

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.